5 Fitur yang Harus Dicuri Roku Dari Google TV & Platform Lainnya

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Roku memimpin pasar perangkat “TV yang terhubung” dengan margin yang cukup lebar—perusahaan ini jelas melakukan sesuatu yang benar. Itu tidak berarti Roku tidak punya apa-apa untuk dipelajari. Google TV, Fire TV, dan Apple TV memiliki beberapa fitur yang harus dicuri oleh Roku.

Salah satu alasan mengapa Roku begitu sukses adalah betapa mudahnya menggunakan perangkat Roku. Antarmukanya sederhana, dan tidak banyak berubah sama sekali sejak pertama kali dirilis. Kami pikir beberapa fitur tambahan akan sangat membantu dalam membuat Roku menjadi lebih baik.

Rekomendasi Konten

Rekomendasi konten pada platform TV adalah topik yang memecah belah. Meskipun beberapa orang menganggapnya sebagai iklan yang dimuliakan, iklan tersebut juga dapat benar-benar berguna.

Layar utama Google TV, misalnya, memiliki banyak rekomendasi. Beberapa di antaranya secara harfiah adalah iklan, tetapi banyak yang tidak. Anda dapat menilai film dan acara TV untuk membantu mendapatkan rekomendasi yang lebih baik. Ini juga akan menunjukkan kepada Anda hal-hal di TV langsung pada saat itu yang mungkin Anda minati untuk ditonton. Layar beranda

Roku tidak memiliki semua ini. Hal terdekat yang akan Anda temukan dengan rekomendasi adalah iklan besar di sisi kanan ikon saluran. Jika saya harus melihat iklan, mereka mungkin juga lebih berguna bagi saya.

Bagian “Lanjutkan Menonton”

Aspek lain dari layar beranda yang sangat saya hargai adalah fitur “Lanjutkan Menonton”. Ini adalah sesuatu yang ditemukan di Google TV, Fire TV, dan Android TV, dan saya pikir itu juga masuk akal di Roku.

Fitur “Lanjutkan Menonton” pada dasarnya seperti apa kedengarannya. Ini menempatkan film dan acara TV yang sedang Anda tonton di layar beranda. Dengan begitu, Anda dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan tanpa meluncurkan aplikasi. Ini adalah pintasan yang sangat berguna.

Controller Support

Gaming bukanlah bagian besar dari pengalaman Roku, tetapi ada beberapa game yang tersedia di platform. Google TV, Apple TV, dan Fire TV semuanya mendukung menghubungkan pengontrol game, tetapi Roku tidak.

Diakui, ini bukan masalah besar. Seperti yang disebutkan, bermain game bukanlah fokus pada perangkat Roku. Namun, pengontrol tidak hanya untuk game. Akan menyenangkan untuk menggunakannya untuk mengontrol antarmuka biasa juga. Hanya sedikit aneh bahwa Roku tidak mendukung fitur ini.

 

Keragaman Aplikasi Lebih Banyak

Toko Saluran Roku adalah salah satu “toko aplikasi” terbesar untuk platform TV streaming. Kuantitas bukanlah satu-satunya hal yang penting. Keragaman aplikasi di Toko Saluran Roku meninggalkan sesuatu yang diinginkan.

Apa yang kami maksud dengan keragaman aplikasi? Mari kita ambil YouTube, misalnya. Di Google TV, Anda akan menemukan beberapa aplikasi YouTube pihak ketiga yang menawarkan beberapa fitur yang tidak akan Anda temukan di aplikasi resmi. Roku, di sisi lain, telah melakukan banyak hal untuk menghapus aplikasi semacam ini.

Toko aplikasi yang dibatasi dan dikuratori tentu memiliki manfaat untuk keselamatan dan keamanan. Namun, ada juga nilai dalam mengizinkan jenis aplikasi pihak ketiga ini. Lebih banyak pilihan untuk pengguna dan lebih banyak alat untuk pengembang.

 

Screenshots

Terakhir, inilah fitur kecil yang tidak semua pesaing Roku miliki: Tangkapan layar. Pada dasarnya tidak mungkin untuk mengambil tangkapan layar di perangkat Roku. Ada metode untuk melakukannya, tetapi sangat membatasi dan tidak terlalu berguna untuk situasi normal.

Perangkat Google TV dan Fire TV dapat mengambil tangkapan layar berkat berbasis Android—Apple TV tidak bisa. Tidak terlalu mengejutkan bahwa perangkat Roku tidak memiliki fitur ini, tetapi terkadang menyenangkan untuk memilikinya. Orang-orang membagikan tangkapan layar ponsel mereka setiap saat. Mengapa tidak TV Anda?

 

Itulah berita seputar 5 Fitur yang Harus Dicuri Roku Dari Google TV & Platform Lainnya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.