5 Tips untuk Mendapatkan Hasil Terbaik Dari DALL-E 2

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

DALL-E 2 akhirnya menjatuhkan daftar tunggunya pada September 2022, jadi sekarang siapa pun dapat mencoba generator gambar AI yang memulai kegilaan. Jika Anda mencoba DALL-E, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui.

Pertama, Anda dapat mendaftar untuk DALL-E beta di situs web OpenAI. Gratis untuk mendaftar dengan alamat email, akun Google, atau akun Microsoft. Setiap orang mendapat 50 kredit gratis bulan pertama mereka dan 15 kredit gratis setiap bulan berikutnya. Satu kredit bagus untuk satu prompt, yang mengeluarkan empat gambar.

Permintaan teks adalah yang mendorong generator gambar AI. DALL-E hanya bisa melakukan begitu banyak; Anda harus memberitahunya apa yang harus dilakukan. Pendatang baru sering kali tidak memahami detailnya, tetapi itu tidak akan memberi Anda hasil terbaik.

Misalnya Anda ingin melihat “robot makan taco”. Itu saja tidak terlalu deskriptif, dan Anda akan mendapatkan hasil yang cukup sederhana darinya. Pada percobaan pertama, kami mendapatkan beberapa ilustrasi robot yang memakan taco dengan latar belakang putih.

Namun, jika kami mendeskripsikan robot lebih banyak dengan menambahkan “steam punk retro”, kami mulai mendapatkan hasil yang lebih menarik. Bahkan tanpa menyebutkannya, robot tersebut telah mengenakan Sobrero di beberapa gambar. Kami juga mendapatkan beberapa seni latar belakang.

Jangan hanya berasumsi bahwa visi Anda tentang “robot” akan cocok dengan apa yang dibuat DALL-E. Jadilah deskriptif.

Latar belakang juga memainkan peran penting dalam menciptakan gambar yang bagus. Jika Anda hanya fokus pada subjek, latar belakang akan benar-benar kosong atau sangat umum. DALL-E akan sering meninggalkan latar belakang putih jika Anda tidak menggambarkannya.

Saya mendapatkan hasil yang cukup bagus untuk figur aksi superhero belalang saya, tetapi sekarang saya membutuhkan latar belakang. Dengan menambahkan “dipegang oleh seorang anak”, saya telah membuat gambar yang jauh lebih menarik.

Cara mudah untuk mengisi latar belakang adalah dengan menggunakan lokasi. Anda cukup menambahkan “di Times Square” di akhir, misalnya. Kuncinya adalah memberi latar belakang sedikit cinta.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang sangat bagus adalah dengan menggunakan gaya seni dalam petunjuk Anda. Ini bisa berupa gaya seni yang luas atau bahkan seniman dan lukisan tertentu.

“Hutan yang dipenuhi pepohonan yang terbuat dari pizza” adalah permintaan yang cukup bagus, tetapi sangat terbuka. Ada banyak istilah yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tampilan tertentu. Synthwave, cubist, Starry Night, Tim Burton, dll. Mari kita coba “lukisan cat minyak”. Jika Anda mencoba membuat beberapa karya seni untuk digantung di rumah Anda, menggunakan gaya seni di prompt Anda akan memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Anda mungkin memperhatikan sebuah tema—bersikaplah deskriptif. Itu berlaku untuk lebih dari subjek dan latar belakang. Penting juga untuk menggambarkan suasana umum yang Anda inginkan.

Satu kata seperti “terang” atau “gelap” dapat membuat perbedaan besar. Daripada hanya mengatakan “langit biru”, coba tambahkan kata “cantik”. Bahkan kata-kata seperti “epik” benar-benar dapat mengubah suasana. Mari kita mulai dengan “zebra berkaki 6 yang berlari melalui ladang jagung permen,” misalnya.

Ini benar-benar mengabaikan bagian “berkaki 6”, tapi itu cukup bagus. Mari kita sedikit menyempurnakan suasana. Zebra itu “sedih” sekarang dan berlari melintasi ladang dalam “gelap”. Dua kata sederhana dan sekarang kami memiliki hasil yang sangat berbeda.

“Outpainting” adalah fitur yang memungkinkan Anda memperluas foto yang ada dalam beberapa cara. Pertama, Anda benar-benar dapat memperluas foto dengan menambahkan lebih banyak ke bingkai.

Saya suka foto ini, tetapi saya selalu berharap bisa melihat lebih banyak langit yang indah. Dengan Outpainting, saya dapat menghapus langit, menambahkan lebih banyak ruang kosong ke atas, dan membiarkan DALL-E mengisinya. Perintah yang saya gunakan adalah: “Sebuah foto POV dari seseorang yang melihat ke danau dengan pepohonan dan pemandangan yang indah. langit biru.”

Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk “mengedit” bagian tertentu dari gambar. Katakanlah saya tidak menyukai Sombrero di salah satu gambar robot di atas. Saya dapat menghapus Sombrero dan menjelaskan topi yang berbeda atau membiarkan DALL-E menghapusnya seluruhnya dari gambar.

Outpainting adalah salah satu fitur DALL-E yang paling keren. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengannya untuk mengedit gambar Anda sendiri atau gambar yang dibuat oleh DALL-E. Sangat mudah tersesat dalam membuat petunjuk baru, tetapi jangan mengabaikan Outpainting.

Sebagus DALL-E, itu tidak dapat membaca pikiran Anda. Itu hal utama yang perlu diingat. Buatlah sedeskriptif mungkin: jelaskan setiap elemen hasil yang ingin Anda lihat. Membuat prompt yang sempurna adalah bentuk seni itu sendiri, terlepas dari generator gambar AI mana yang Anda gunakan.

Itulah berita seputar 5 Tips untuk Mendapatkan Hasil Terbaik Dari DALL-E 2, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.