Mengapa Saya Benci Antarmuka Pencarian Baru Google

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Manusia adalah makhluk kebiasaan, jadi ketika sesuatu yang Anda gunakan setiap hari berubah, itu membuang segalanya. Itulah yang terjadi sekarang, itulah sebabnya saya bukan penggemar tombol menu bilah Pencarian Google yang baru.

Selama sekitar seminggu terakhir, Anda mungkin telah melihat perubahan drastis pada “Semua, Belanja, Berita, Gambar, Video , Lainnya” tombol pintasan di bawah bilah pencarian setelah Anda mencari sesuatu di Google. Atau, mungkin Anda memperhatikan bahwa mereka benar-benar hilang. Alih-alih opsi yang telah kita nikmati selama bertahun-tahun, sepertinya Google sedang menguji A/B untuk perombakan visual yang besar, dan ini adalah kekacauan yang berbelit-belit.

Tombol Menu Bilah Pencarian Google

Sebelum kita mulai, perlu disebutkan bahwa tidak semua orang akan melihat perubahan ini sekarang. Beberapa staf di Review Geek memiliki tata letak baru, dan yang lainnya tidak. Dan beberapa dari kita hanya melihatnya di browser tertentu. Di telepon kantor saya, tombol-tombolnya hilang sama sekali. Yang mengatakan, inilah mengapa mereka mengerikan.

Alih-alih opsi menu bilah pencarian yang kita semua kenal (gambar di atas), sepertinya Google sekarang mencoba memprediksi apa yang akan muncul berdasarkan pencarian Anda. Sekarang, kami mendapatkan antarmuka dan opsi baru untuk ditambahkan ke pencarian alih-alih menu “Gambar, Berita, Video” yang lama. Dan banyak dari tombol baru ini tidak masuk akal.

Agar adil, skema lama sudah sedikit membuat frustrasi karena tombolnya tidak selalu berada di tempat yang sama untuk setiap penelusuran. Perubahan ini membawa hal-hal ke tingkat yang sama sekali baru, dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan atau di mana itu akan terjadi.

Tombol dan Antarmuka Menu Baru

Misalnya, ketika saya mencari “ponsel pintar”, hasil lama akan menampilkan semua tombol menu untuk berbelanja atau melihat gambar dengan cepat. Mulai hari ini, kami melihat tombol kecil dengan tanda + untuk menambahkan kata-kata seperti “Samsung” atau “di bawah 10.000” ke pencarian saya—pada dasarnya menyarankan saya mencari “Samsung smartphone” atau “smartphone di bawah 10.000” sebagai gantinya.

Ketika saya mengetuk + untuk menambahkan “di bawah 10.000,” itu langsung melakukan pencarian Google baru untuk “smartphone di bawah 10.000 Rupee India,” namun saya tinggal di Amerika Serikat, yang seharusnya USD.

Ada apa dengan tombol pintas ini, Google? Google Search

Or, jika saya mencari e-bikes, saya mendapatkan hasil liar yang tidak masuk akal. Pintasan “gambar” untuk melihat gambar sepeda elektronik dengan cepat tidak dapat ditemukan di mana pun, dan saya harus menggulir dua kali sebelum tombol gambar muncul. Antarmuka pengguna baru membuat Anda harus mengklik “>” beberapa kali untuk melihat gambar atau video.

Ada banyak omong kosong, merek yang belum pernah saya dengar, dan panah untuk menggulir untuk opsi lainnya. Ketuk itu, dan Anda mendapatkan lebih banyak keacakan. Dan ketika saya mengetuk panah gulir untuk kedua kalinya, pintasan gambar akhirnya muncul. Apa yang terjadi, Google? Mengapa?

Lebih Buruk di Seluler

Kami juga melihat perubahan aneh yang sama pada hasil penelusuran seluler, yang sama-sama membuat frustrasi. Google menampilkan lebih sedikit tombol pintasan di ponsel, membuat Anda menggulir lebih jauh untuk menemukan tombol yang sudah dikenal seperti gambar atau video. Alih-alih enam tombol, kami sekarang memiliki tiga setengah.

Toggle Tampilan Ukuran Penuh1 dari 2Slide SebelumnyaGaya lamaSlide BerikutnyaSlide SebelumnyaGaya BaruSlide BaruBerikutnya Dengan sistem baru ini, jika saya ingin mencari ponsel cerdas lalu mengetuk pintasan gambar untuk melihat foto, saya harus gulir tiga kali dan lewati tombol + baru untuk menambahkan Samsung, Under 10000, tidak terkunci, murah, baru, kecil, dll., untuk akhirnya mendapatkan pintasan “gambar”.

Mencari negara bagian seperti California akan mengisi tombol untuk DMV, pantai, lotere, bendera negara, ujian pengacara, dan segala macam omong kosong. Untuk alasan apa pun, sebagian besar Google menyembunyikan pintasan tombol ke gambar dan video.

Ini adalah perubahan kecil yang memengaruhi cara saya menggunakan dan berinteraksi dengan hasil pencarian Google setiap hari. Saya bukan penggemar, dan saya bukan satu-satunya yang membencinya. Kami hanya ingin tab gambar dan video berada di tempat yang selalu ada. Sesulit itukah?

Selanjutnya, semua alat pencarian itu menampilkan hasil dari yang terbaru terlebih dahulu, dalam 24 jam terakhir, atau situs baru telah menghilang.

Mungkinkah Ini Pencarian Baru?

Untuk saat ini, sepertinya Google adalah A/B menguji desain dan tata letak baru ini dengan pengguna tertentu. Maksud kami, tidak semua orang akan melihat perubahan ini sekarang. Mungkinkah ini menjadi desain standar di masa depan? Siapa tahu. Apa yang kami ketahui adalah bahwa Google secara aktif menguji ini pada banyak orang, baik atau buruk.

Di Google IO 2022, perusahaan mengonfirmasi beberapa perubahan akan datang untuk membuat Penelusuran lebih bermanfaat, tetapi saya tidak menyadari itu akan mengubah melihat dan merasakan sesuatu.

Agar adil, saya dapat melihat bagaimana menambahkan beberapa tombol pintasan ini ke permintaan pencarian dapat membantu. Sebaliknya, semuanya bercampur, tidak pada tempatnya, dan tidak cocok dengan wilayah atau mata uang saya.

Mencampurkan “Berita, Gambar, Video, Belanja, dan Peta” yang sudah dikenal dengan beberapa tombol acak lainnya, tanpa urutan tertentu —dan mengubah urutan itu setiap pencarian tunggal—sangat buruk. Tidak ada perubahan terbaru yang ramah pengguna atau intuitif.

Jadi bagaimana sekarang? Yah, kami tidak yakin. Pengguna harus menunggu Google mengubahnya, membuat pengumuman, atau menjadikan ini antarmuka default baru. Kami telah memperhatikan bahwa Anda dapat kembali ke gaya lama dengan keluar dari akun Google Anda.

Itulah berita seputar Mengapa Saya Benci Antarmuka Pencarian Baru Google, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.