AirTags vs. Samsung Tag – Pelacak Mana yang Lebih Baik?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Kita semua pernah mengalami kepanikan karena kehilangan atau kehilangan barang-barang penting. Mungkin Anda sedang terburu-buru dan tidak dapat menemukan kunci mobil Anda. Jika saja ada cara untuk melacak barang-barang yang hilang ini, perangkat ajaib yang akurat dan membantu Anda dengan cepat menemukan barang Anda yang hilang.

Perangkat seperti ini memang ada dan tidak akan membebani Anda dengan tangan dan kaki. Dengan itu, Anda tidak perlu takut kehilangan barang berharga, sesuatu yang tidak sengaja Anda taruh atau tinggalkan.

Artikel ini akan membahas pro dan kontra dari dua perangkat yang berbeda. Apple dan Samsung memiliki gadget untuk membantu Anda menemukan barang yang hilang.

Apple AirTags

Apple telah mengembangkan item yang sempurna untuk orang yang terus-menerus salah menaruhkan barang. Atau bagi mereka yang menginginkan ketenangan pikiran mengetahui bahwa mereka dapat dengan mudah melacak lokasinya jika kehilangan sesuatu. Desain ringkas melingkarnya yang kecil tidak hanya menyenangkan secara asketis, tetapi juga tidak menarik terlalu banyak perhatian.

Kami akan membahas kekuatan dan kelemahannya sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat untuk melihat apakah item ini sesuai dengan semua kebutuhan Anda.

Apple Kekuatan AirTags
Mudah untuk Mengatur Salah satu fitur terbaik adalah betapa mudahnya pengaturan AirTags Apple. Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan AirTag di sebelah iPhone Anda. Ponsel akan segera mengenali perangkat dan memulai proses penyiapan.

Anda akan diminta untuk memberi nama objek yang akan dilampirkan, seperti “kunci” atau “ransel”, lalu mendaftarkan item tersebut dengan ID Apple Anda. Perangkat lunak tambahan tidak diperlukan.
Penemuan Presisi
AirTag menggunakan Bluetooth dan aplikasi “Temukan Saya” Apple. Saat Anda berada di dekat item yang hilang, Anda dapat menggunakan aplikasi agar AirTag memainkan nada keras, membuat pencarian item menjadi lebih mudah. Jika item Anda yang hilang tidak berada di dekat Anda dan pengguna iPhone lain berada di dekatnya, Anda akan mendapatkan ping dengan lokasinya saat ini.

Namun, jika Anda menggunakan iPhone 11 atau lebih tinggi, Anda akan mendapatkan lokasi yang lebih tepat jika barang ada di dekatnya. Aplikasi akan mengarahkan Anda langsung ke item yang hilang dengan pesan seperti, “Pergi 10 kaki ke kanan,” menunjukkan dengan tepat lokasi item yang hilang.
Cost
Biaya untuk ketenangan pikiran dalam menemukan item yang hilang dengan mudah kurang dari apa yang Anda mungkin bayar kopi selama seminggu di kedai kopi favorit Anda. Apple menawarkan diskon untuk pembelian paket empat. Mereka juga menawarkan pengukiran emoji, inisial, dan angka gratis untuk tampilan yang lebih personal.NbspBaterai Tahan LamaBaterai AirTag akan bertahan lebih dari setahun, mudah diganti, dan menggunakan baterai jam tangan CR 2022. Bagian terbaiknya adalah, ketika baterai hampir membutuhkan penggantian, iPhone Anda akan mengingatkan Anda untuk mengganti baterai.

Kelemahan Apple AirTags
Bekerja Dengan iPhone Saja
Jika Anda bukan pengguna iPhone, Anda kurang beruntung. AirTags tidak akan berfungsi di ponsel cerdas lain. Item ini khusus untuk iPhone dan tidak kompatibel dengan merek lain.
Memerlukan Aksesori Tambahan untuk Melampirkan Meskipun desain AirTag ramping dan keren dengan lapisan logamnya, tidak ada cara untuk memasangnya dengan aman ke apa pun. Apple memang menawarkan tiga aksesori berbeda untuk menghubungkannya ke item Anda. Sayangnya, mereka tidak gratis, yang menambah biaya keseluruhan.
Tidak Tepat Dengan iPhone yang Lebih Lamas
Meskipun AirTag berfungsi baik dengan iPhone apa pun, Anda benar-benar kehilangan presisi yang sangat akurat jika ponsel Anda bukan iPhone 11 atau lebih tinggi.
Easily Scratches
Jika Anda ingin menyimpan semua barang mahal Anda tetap bagus dan berkilau, Anda akan kecewa karena AirTags mudah tergores karena penggunaan biasa. Goresan tidak akan memengaruhi kinerjanya, tetapi akan memengaruhi penampilannya. Anda dapat membeli aksesori yang melindunginya dari goresan dan membuat AirTag Anda tampak baru.

Samsung SmartTag

Samsung telah mengembangkan item yang sempurna bagi mereka yang mudah salah menaruhkan barang-barang terpenting mereka atau lebih memilih untuk hidup tanpa rasa khawatir. Item yang salah tempat atau hilang dapat dengan mudah dilacak dan ditemukan berkat gadget Samsung ini. Kami akan membahas kekuatan dan kelemahan SmartTag, sehingga Anda dapat dengan cepat menentukan apakah ini produk Anda.

Kekuatan Samsung SmartTag
Penyiapan yang Mudah
Menyiapkan Samsung SmartTag Anda relatif sederhana. Buka aplikasi “SmartThings” di ponsel Galaxy Anda dan letakkan SmartTag di sebelahnya. Aplikasi secara otomatis memasangkan perangkat ke ponsel Anda dan menyelesaikan proses startup. Hanya dengan beberapa ketukan, SmartTag Anda akan siap digunakan.
Cost
SmartTag tidak mahal dan dapat dengan mudah masuk ke dalam sebagian besar anggaran. Banyak orang mungkin menghabiskan lebih banyak uang per minggu untuk kopi mewah daripada yang akan mereka keluarkan untuk pelacak ini. Selain itu, Samsung menawarkan diskon saat membeli set dua atau empat SmartTags.
Gunakan sebagai Remote Rumah
SmartTag Samsung bukan hanya pelacak untuk membantu menemukan barang Anda yang hilang; memiliki kegunaan lain. Ini juga dapat digunakan di rumah pintar Anda untuk menyalakan lampu, menyesuaikan suhu, dan apa pun yang Anda sambungkan. Mudah diatur menggunakan aplikasi “SmartThings” ponsel Galaxy Anda.
Fitur Realitas Tertambah Untuk item yang hilang dalam jarak dekat, SmartTag tidak hanya akan memandu Anda ke lokasinya, tetapi Anda juga dapat menggabungkan kamera ponsel Anda untuk tampilan augmented reality. Ini benar-benar berguna untuk sepasang kunci hilang yang sulit diberi label yang entah bagaimana menemukan jalan mereka di bawah lemari es Anda atau terkubur jauh di dalam bantal sofa Anda.

Kelemahan Samsung SmartTag
Masa Pakai Baterai yang Buruk
Baterai SmartTag memiliki masa pakai yang sangat singkat sekitar lima sampai enam bulan, jauh lebih sedikit dari para pesaingnya. Meskipun berjalan dengan baterai jam tangan biasa, perangkat ini menghabiskan banyak daya baterai. Bagi sebagian orang, mungkin sulit untuk mengingat mengganti baterai beberapa kali dalam setahun. Hanya
Bekerja Dengan Ponsel Samsung
SmartTag tidak kompatibel dengan perangkat lain. Ini dirancang untuk digunakan secara eksklusif dengan ponsel Samsung.
Subpar untuk Item yang Jauh Hilang
Ketika item Anda yang hilang tidak berada dalam jarak dekat, kemampuan pelacakannya didasarkan pada jumlah ponsel Galaxy yang tersedia di dekatnya yang memiliki aplikasi “SmartThings Find”. Seperti aplikasi “Find My” iPhone, “SmartThings Find” akan melakukan ping ke ponsel Anda dengan lokasi setiap kali ponsel Galaxy berada di dekat barang Anda yang hilang. Jadi, menerima ping yang akurat relatif terhadap jumlah ponsel Galaxy di area tersebut.

Mana Yang Lebih Baik?

Jawaban untuk pertanyaan itu tergantung pada kebutuhan Anda. Pilihan yang jelas bagi kebanyakan orang adalah jenis ponsel apa yang sudah Anda gunakan.

Jika Anda menggunakan iPhone, maka AirTag adalah yang tepat untuk Anda. Demikian pula, jika Anda memiliki ponsel Galaxy, maka Anda secara alami akan memilih SmartTag. Keduanya terikat pada batasan yang sama hanya bekerja pada jenis telepon tertentu. Tetapi sejauh fitur dan kemudahan penggunaan, mereka unggul dalam keunggulan. Tidak banyak perbedaan antara pro dan kontra dari masing-masing.

FAQ Tambahan
Saya ingin pelacak yang akan bekerja dengan iPhone dan Android. Apakah ada pelacak serupa lainnya yang tersedia?

Ada pelacak serupa lainnya di pasaran yang tidak terbatas pada jenis ponsel cerdas Anda. Yang populer yang telah ada untuk sementara waktu adalah Tile, yang kompatibel dengan iOS dan Android.

Opsi lainnya adalah CubeTracker. Namun, itu membutuhkan langganan bulanan. Pelacak lain yang mudah digunakan yang berfungsi dengan iPhone dan Android adalah TrackR.
Apakah perangkat pelacak ini aman? Apakah ada risiko kesehatan untuk memilikinya di gantungan kunci saya?

Perangkat ini beroperasi dengan teknologi yang sama yang digunakan dengan ponsel dan perangkat nirkabel lainnya. Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa meletakkan perangkat ini di dekat tubuh kita menimbulkan risiko kesehatan atau bahaya fisik.

Jangan Pernah Kehilangan Barang Penting Lagi

Dengan pelacak seperti AirTag Apple dan SmartTag Galaxy, Anda memiliki peluang lebih baik untuk menemukan kunci mobil yang hilang, ransel yang salah tempat, atau bahkan kucing atau anjing yang telah menghilang. Pelacak ini dapat membuat hidup Anda sedikit lebih bebas dari rasa khawatir, karena mengetahui bahwa jika Anda kehilangan item penting, Anda memiliki peluang bagus untuk menemukannya dengan cepat.

Apakah Anda pernah menggunakan AirTag Apple atau SmartTag Galaxy untuk menemukan sesuatu yang hilang atau salah tempat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.