Android 13 Beta Pertama Tiba, Begini Cara Memasangnya

Afrika/Shutterstock.com

Baru Seperti yang dijanjikan Google, Android 13 Beta pertama kini tersedia bagi siapa saja yang memiliki kesabaran untuk menginstalnya. Rilis Beta ini tidak mengemas banyak fitur baru seperti Pratinjau Pengembang bulan lalu, tetapi ini adalah versi pertama Android 13 yang cukup stabil untuk diuji oleh rata-rata geek.

Fitur Android 13 Beta baru terbesar berfokus pada privasi pengguna; Google meluncurkan tiga izin baru untuk aplikasi yang ingin mengakses file media. Alih-alih hanya meminta untuk membaca penyimpanan eksternal, aplikasi sekarang harus meminta untuk membaca gambar media, video, atau audio. Perubahan ini akan memberikan sedikit transparansi bagi pengguna, karena menjelaskan jenis file mana yang ingin diakses aplikasi.

Android 13 akan mencapai stabilitas platform pada bulan Juni. Google

Fitur Android 13 Beta baru lainnya lebih berfokus pada pengembang. Satu set API rute audio baru membantu aplikasi menentukan AudioFormat mana yang terbaik untuk memutar suara. Dan aplikasi yang membuat, menandatangani, atau mengenkripsi kunci kini akan menampilkan kesalahan yang lebih detail dan akurat dengan Keystore dan KeyMint.

RELATEDSemua yang Kami Ketahui Tentang Android 13 “Tiramisu”

Saya tahu, hal ini kedengarannya tidak terlalu menarik. Tetapi Pratinjau Pengembang Android 13 sebelumnya memperkenalkan banyak fitur yang dapat dinikmati pengguna, seperti pemilih foto yang diperbarui, emoji vektor, dan izin pemberitahuan baru yang muncul pertama kali Anda menggunakan aplikasi.

Menginstal Android 13 Beta cukup mudah, selama Anda memiliki ponsel seri Pixel 4, Pixel 5, atau Pixel 6. Anda dapat menginstal pembaruan ini melalui udara dengan bergabung dengan program Android Beta atau secara manual mem-flash Beta baru ke perangkat Anda. Selain itu, Anda dapat menguji Android 13 Beta di emulator Android.

Sumber: Google

Itulah berita seputar Android 13 Beta Pertama Tiba, Begini Cara Memasangnya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.