Apa Arti “BC”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Ini adalah salah satu istilah slang paling populer di web karena suatu alasan. Inilah yang dimaksud dengan BC dan bagaimana hal itu dapat menghemat beberapa detik ekstra setiap kali Anda mengetik kalimat yang menjelaskan diri sendiri.

Arti BC

BC adalah singkatan dari “because.” Tidak seperti istilah slang internet lainnya yang telah kami bahas, “BC” bukanlah akronim. Sebaliknya, ini adalah singkatan yang mempersingkat kata tetapi sepenuhnya mempertahankan artinya. Karena ini adalah singkatan, jarang ditulis dalam huruf besar SM; sebaliknya, kebanyakan orang menulisnya dengan huruf kecil “bc” atau huruf kecil “Bc” jika berada di awal sebuah postingan.

Dalam bahasa Inggris, “because” adalah konjungsi yang dapat ditempatkan di awal kalimat atau di tengah-tengah. Anda dapat menempatkan singkatan di kedua tempat juga. Misalnya, Anda dapat menulis, “Saya tidur nyenyak semalam, saya punya banyak energi.” Atau, “Saya memiliki banyak energi karena saya tidur nyenyak semalam” juga merupakan kalimat yang benar-benar valid.

Asal BC

Kami telah berbicara banyak tentang bagaimana akronim internet bermunculan di papan pesan dan obrolan IRC pada 1990-an. Namun, singkatan internet seperti “bc” adalah fenomena yang lebih baru, muncul pada pertengahan hingga akhir 2000-an pada aplikasi pesan instan.

Saat remaja mulai berbondong-bondong ke platform seperti AOL Instant Messenger, MSN , dan Yahoo Messenger, mereka mencari cara inventif untuk mengurangi jumlah pengetikan yang perlu mereka lakukan. Ini juga bertepatan dengan adopsi SMS, yang memiliki batasan jumlah karakter dalam satu pesan.

Definisi pertama untuk bc sebagai “karena” di repositori slang internet Urban Dictionary berasal dari April 2008 dan berbunyi, “bc adalah singkatan dari kata karena.” Ada lusinan definisi lain sebelum definisi ini yang tidak ada hubungannya dengan “karena”, termasuk “pengendalian kelahiran” dan “jadilah keren”. Tak satu pun dari ini terjebak di sekitar.

Pada tahun 2010-an, orang-orang di internet mengadopsi bc sebagai singkatan karena. Saat ini, Anda akan melihatnya di tweet, di pesan dari keluarga Anda, dan di keterangan cerita Instagram. Ini adalah salah satu contoh utama internet yang memutuskan untuk mencukur beberapa huruf dari kata umum.

BC mungkin adalah salah satu istilah slang internet online yang paling mudah. Ini singkat dan menyederhanakan kata umum, yang membantu kita menyusun kalimat lebih cepat. Namun, ini memiliki beberapa implikasi yang menarik untuk cara kita menulis di internet.

Pada masa-masa awal web, akronim web biasanya dirangkai untuk menghemat ruang dan mengirim pesan dengan cepat. Jadi, misalnya, Anda mungkin melihat pesan yang berbunyi “BRB, AFK”, yang merupakan singkatan dari “Be right back. Jauh dari keyboard.”

Di sisi lain, Anda akan sering melihat singkatan “bc” dalam kalimat lengkap. Misalnya, “Saya lelah karena saya bekerja sepanjang hari kemarin.” Bagi banyak orang yang mengirim ratusan pesan ke orang lain setiap hari, singkatan telah sepenuhnya menggantikan kata itu sendiri. Ini mirip dengan singkatan lain seperti “ok” menggantikan “oke,” dan “srsly” menggantikan “serius.”

Cara Menggunakan BC

Menggunakan bc sangat mudah: cukup tukar dengan “karena” di semua pesan Anda! Jangan lupa ditulis dengan huruf kecil. Meskipun orang banyak memahaminya secara online, Anda tetap harus menghindari penggunaan singkatan ini dalam email profesional Anda.

Berikut adalah beberapa contoh tindakan bc:

“Mengapa saya lapar? Aku belum makan selama 15 jam.” “Jalan ditutup karena pekerjaan konstruksi.” “Aku malas, aku memutuskan untuk tinggal di rumah sepanjang hari.” “Apakah kamu tidur larut malam sebelum pesta tadi malam? ”

Jika Anda ingin mempelajari istilah slang internet lainnya, lihat artikel kami di NVM, RN, dan IRL. Anda akan dapat mengirimkan tweet Anda dalam waktu singkat!

Itulah berita seputar Apa Arti “BC”, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.