Apa Arti Cincin Bergaris Hijau untuk Cerita Instagram?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda adalah pengguna Instagram aktif, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa Cerita Instagram tampak berbeda dengan yang lain. Berbagai warna pelek di sekitar ikon pengguna semuanya berarti sesuatu yang berbeda. Jika Anda melihat lingkaran hijau di antara lingkaran merah biasa, Anda mungkin bertanya-tanya tentang maknanya.

Baca terus untuk mengetahui apa arti lingkaran hijau di sekitar Instagram Stories dan bagaimana Anda bisa mendapatkannya.

Lingkaran Hijau Instagram Stories

Instagram Stories adalah postingan berbatas waktu yang hanya tersedia selama 24 jam. Anda dapat melihat Kisah orang-orang yang Anda ikuti di bagian paling atas umpan Instagram Anda.

Biasanya, kisah-kisah Instagram yang belum Anda tonton akan memiliki tepi oranye kemerahan. Setelah Anda menonton cerita ini, tepinya akan menjadi abu-abu pucat, dan mereka akan dipindahkan ke akhir daftar Cerita.

Namun, Anda mungkin juga menemukan Kisah Instagram dengan tepi hijau cerah, bukan merah biasa. Mari kita lihat apa artinya ini.

Mengapa Instagram Stories Memiliki Lingkaran Hijau?

Jika Anda melihat lingkaran hijau di sekitar Instagram Story pengguna – selamat! Ini menunjukkan bahwa mereka menganggap Anda sebagai teman dekat. Lingkaran hijau di sekitar ikon mereka berarti bahwa mereka telah mengeposkan cerita pribadi, dibagikan hanya dengan sekelompok orang tertentu.

Bila Anda ingin berbagi sesuatu hanya dengan beberapa pengikut Anda, Anda dapat membuat daftar Teman Dekat dan memposting cerita hanya ini pengguna akan melihat. Lingkaran hijau di sekitar ikon pengguna berarti mereka telah menambahkan Anda ke daftar Teman Dekat mereka. Anda juga akan melihat label “Teman Dekat” berwarna hijau di dalam story.

Apa Itu Daftar Teman Dekat?

Daftar Teman Dekat adalah daftar pribadi yang dapat Anda tambahkan ke pengguna Instagram mana pun. Mereka tidak akan tahu bahwa mereka telah ditambahkan ke daftar Teman Dekat Anda sampai Anda memposting cerita pribadi dan mereka melihat lingkaran hijau di sekitar ikon Anda muncul.

Anda dapat mengedit daftar kapan saja, sehingga Anda dapat menghapus pengikut yang tidak lagi memiliki Anda ingin berbagi Cerita pribadi Anda. Mereka tidak akan diberi tahu tentang perubahan tersebut. Selain itu, hanya Teman Dekat yang akan melihat cerita pribadi – mereka yang tidak ada dalam daftar tidak akan mengetahui keberadaannya sama sekali. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang pengikut Anda yang lain merasa ditinggalkan.

Instagram memperkenalkan fitur Teman Dekat pada tahun 2018, yang memberi pengguna kontrol yang lebih baik atas privasi dan audiens mereka. Namun, Anda hanya dapat berbagi Cerita dengan Teman Dekat, bukan posting feed.

Mengapa Anda Harus Menggunakan Fitur Teman Dekat

Memanfaatkan fitur Teman Dekat memiliki banyak manfaat.
Anda akan mengontrol siapa yang melihat postingan Anda – Menjaga privasi hal-hal pribadi. Mantan Anda tidak perlu tahu apa yang Anda lakukan pada hari Sabtu ini! Anda dapat tetap autentik – Jika Anda memiliki bisnis kecil, banyak pengikut, atau hal serupa, Anda mungkin enggan membagikan beberapa hal di Story Anda. Dengan fitur Teman Dekat, Anda dapat mempertahankan citra profesional sambil tetap tinggal. Anda dapat tetap berhubungan dengan teman-teman Anda – Fitur teman dekat hampir seperti obrolan grup. Anda dapat berbagi hal-hal pribadi dan tetap berhubungan dengan teman-teman terbaik Anda dengan mudah. ​​Itu membuat orang-orang di daftar Anda merasa istimewa – Lingkaran hijau mengirimkan pesan bahwa Anda menganggap pengikut Anda lebih dari sekadar pengikut. Ini memancarkan kepercayaan dan membantu membangun hubungan. Ini baik untuk kesehatan mental Anda – Kelelahan media sosial itu nyata, tetapi menjauh akan membuat Anda merasa terputus dari teman-teman Anda. Berkomunikasi hanya dengan sekelompok kecil orang akan terasa lebih bermanfaat daripada memposting untuk ratusan orang asing.
Cara Membuat Daftar Teman Dekat

Berikut cara mendapatkan lingkaran hijau di sekitar cerita Anda dan membuat teman Anda merasa istimewa.
Luncurkan aplikasi Instagram iOS atau Android dan masuk.Buka profil Anda dan ketuk tiga garis horizontal di sudut.Pilih “Teman Dekat” di menu popup.Buat daftar Teman Dekat Anda dengan mencari pengguna dan mencentang lingkaran di sebelah nama mereka.
Untuk mengedit daftar Anda nanti, ikuti langkah yang sama.

Anda juga dapat mengakses menu Close Friends secara langsung saat memposting Story:
Geser langsung di feed Instagram Anda atau tekan ikon “+” dan “Story” untuk membuka kamera. Tekan ikon roda gigi di bagian pojok kiri atas. Pilih “Cerita.” Temukan opsi “Teman Dekat” pada daftar.
Cara Memposting Cerita Teman Dekat

Sekarang daftar Teman Dekat Anda sudah siap, Anda dapat mulai memposting cerita pribadi dengan rim hijau.
Buka In stagram aplikasi iOS atau Android. Geser ke kanan di beranda atau tekan tombol “+” di bagian atas dan pilih “Story.”Buat dan edit cerita Anda. Ketuk tombol “Tutup Teman” di bagian bawah layar saat Anda done.
Warna Lingkaran Lainnya di Instagram Stories

Kita sudah membicarakan tentang gradien kemerahan, abu-abu pucat, dan lingkaran hijau di sekitar Instagram Stories. Tapi tahukah Anda bahwa Anda mungkin menemukan warna lain juga? Selama acara dengan waktu terbatas, menggunakan stiker acara dalam cerita Anda akan memberikan lingkaran warna-warni yang unik pada ikon Anda. Misalnya, stiker Pride Month akan memberi Anda lingkaran pelangi. Lingkaran gradien ungu-merah dengan tag “Langsung” berarti orang tersebut sedang menyiarkan Instagram Live.

Tanya Jawab Tambahan
Apakah teman saya akan tahu bahwa saya telah menambahkan atau menghapusnya dari daftar Teman Dekat saya?

Tidak, Instagram tidak memberi tahu pengguna saat seseorang menambahkan atau menghapusnya dari daftar Teman Dekat. Namun, mereka akan tahu bahwa mereka ada di daftar Anda saat Anda memposting cerita pribadi dan lingkaran hijau muncul. Jika Anda sering memposting cerita pribadi, pengguna yang Anda hapus mungkin mendapat firasat bahwa mereka tidak lagi ada di daftar Anda.
Bisakah saya mengubah lingkaran Cerita Instagram saya?

Tidak ada pengaturan yang memungkinkan Anda mengubah lingkaran di sekitar Cerita Instagram Anda. Namun, lingkaran Cerita Anda akan berubah warna saat Anda memposting Cerita Teman Dekat, mengadakan Instagram Live, atau menggunakan stiker acara yang aktif.

Buat Teman Anda Merasa Istimewa Dengan Lingkaran Hijau

Lingkaran hijau di sekitar Cerita Instagram lebih dari sekadar estetika fitur. Ini menandakan bahwa orang yang memposting menganggap Anda sebagai teman dekat. Fitur Close Friends di Instagram memungkinkan Anda untuk tetap otentik dan tetap berhubungan dengan teman-teman Anda bahkan jika Anda tidak ingin berbagi sesuatu dengan mayoritas pengikut Anda.

Sudahkah Anda membuat daftar Close Friends di Instagram? Apakah ada yang ingin Anda ubah tentang fitur ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.