Apa Arti “IG”, dan Bagaimana Anda Menggunakannya?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Roman Samborskyi/Shutterstock.comDalam SMS dan pesan instan, IG biasanya berarti “Saya Tebak”. Ini digunakan untuk menyetujui pernyataan atau pesan sambil juga menunjukkan ketidakpastian atau kurangnya antusiasme. Pernah bertanya-tanya apa arti “IG” atau apa artinya dalam pesan teks? Tidak perlu menebak artinya—kami memiliki semua jawaban yang Anda butuhkan untuk inisialisasi sebaris ini.

I Guest

IG biasanya berarti “Saya Tebak” jika dilihat di pesan dan teks daring. Ini menunjukkan ketidakpastian atau kurangnya antusiasme tentang pernyataan atau pertanyaan. Misalnya, “Itu akan baik-baik saja, ig,” atau “IG Anda dapat meminjam sepatu hak favorit saya jika Anda berhati-hati.”

Ini dapat memiliki nada yang sedikit pasif-agresif dan terkadang digunakan sebagai pengganti pernyataan ketidakpercayaan langsung. Membalas pesan dengan “IG” mirip dengan seseorang yang menggunakan “Apapun” atau “W/E” untuk menjawab pertanyaan.

IG juga dapat digunakan sebagai bentuk singkat dari “Instagram”. Seperti beberapa singkatan Internet lainnya, konteks membantu menentukan arti IG dalam sebuah kalimat. Jika seseorang mengetik “Lihat IG saya”, seharusnya sudah jelas bahwa mereka mengacu pada platform media sosial dan tidak menggunakannya untuk mengartikan “Saya kira”. popularitas SMS dan pesan instan benar-benar meningkat. Periode ini adalah sarang SMS dan slang Internet dan memunculkan banyak singkatan dan inisialisme paling terkenal yang masih digunakan sampai sekarang. Penggunaan IG yang berarti “Saya Tebak” tetap konsisten hingga media sosial muncul.

Ia mulai juga digunakan untuk mengartikan Instagram tidak lama setelah peluncuran aplikasi media sosial tersebut pada tahun 2010. Demikian pula, Facebook sering disingkat menjadi “fb” di obrolan daring. Anehnya, Anda jarang melihat situs media sosial lain diinisialisasi seperti ini. Snapchat, misalnya, kemungkinan besar akan disingkat menjadi “Snap” daripada “SC.”

Ada beberapa kegunaan lain yang diketahui untuk IG, selain dari makna Instagram. Mereka tidak tersebar luas dan, dalam beberapa kasus, khusus untuk aktivitas tertentu. Misalnya, IG bisa berarti “Dalam Game” saat membahas video game atau game. Kadang-kadang juga dapat digunakan oleh beberapa orang untuk mengartikan “Abaikan” atau “abaikan itu.”

Bagaimana Anda Menggunakan IG dalam Teks? Ini paling sering diketik sebagai “ig”, tetapi bisa juga muncul dalam huruf besar. Ini bisa digunakan di akhir kalimat/pesan sebelumnya atau sebagai balasan yang berdiri sendiri. ” A: “IG” “IG yang bisa work” “Saya tidak punya pilihan lain ig”

Penggunaan IG mungkin tidak umum seperti LOL atau IDK, tapi bukan berarti tidak akan muncul di online percakapan. Memiliki pemahaman yang lebih baik tentang singkatan internet dapat membantu meningkatkan komunikasi di dunia yang paham teknologi.

Disadur dari HowToGeek.com.