Apa Arti Lampu Warna Echo Speakers Anda?

Karena tidak memiliki layar, speaker pintar Amazon Echo menggunakan lampu berwarna untuk mengomunikasikan kebutuhan mereka atau mendapatkan perhatian Anda. Tapi apa yang Alexa inginkan kali ini? Menafsirkan lampu speaker Echo tidak selalu mudah, dan dalam beberapa kasus, satu warna dapat berarti beberapa hal yang berbeda.

Tip: Terkadang cara termudah untuk mempelajari tentang speaker Echo Anda adalah dengan mengajukan pertanyaan. Jika speaker Echo memancarkan cahaya yang tidak Anda pahami, coba tanyakan “Alexa, apa arti cahaya Anda?” Biru atau Cyan: Alexa Sedang Mendengarkan, Memperbarui, atau Memulai

Speaker Echo Anda menggunakan lampu biru dan cyan untuk mengomunikasikan tiga tombol fungsi. Dan meskipun itu mungkin terdengar agak membingungkan, Anda biasanya dapat mengetahui apa yang terjadi dengan mengamati bagaimana lampu bergerak, berkedip, atau berputar.

Saat Anda menggunakan kata bangun Alexa, speaker Echo Anda akan memancarkan cincin biru solid. Cincin ini berisi sepetak kecil cyan cerah yang biasanya menunjuk ke siapa pun yang berbicara. Setelah Anda memberikan perintah kepada Alexa, lampu biru mungkin sedikit berkilau untuk memberi tahu Anda bahwa Alexa sedang memproses permintaan Anda.

“Wake Word” Amazon EchoJika lampu biru dan cyan berputar di sekitar speaker Echo Anda, itu baik menyalakan atau memperbarui. Alexa tidak mendengarkan perintah selama proses ini. Ingatlah bahwa speaker Echo dapat memperbarui tanpa menyinari lampu apa pun.

Yellow: Notifikasi, Pesan, atau Pengingat Baru

Ketika Alexa mendeteksi bahwa Anda memiliki notifikasi, pesan, atau pengingat yang belum dibaca, speaker Echo Anda akan berulang kali memancarkan semburan warna kuning lampu. Lampu ini akan terus berkedip hingga Anda melihat semua notifikasi, pesan, atau pengingat.

Anda dapat melihat notifikasi, pesan, dan pengingat ini di dalam aplikasi Alexa. Atau jika Anda tidak keberatan Alexa menayangkan bisnis Anda, Anda cukup bertanya kepada speaker Echo Anda, “Apa notifikasi saya? atau “Apa pengingat saya?”

Jika speaker Echo terus berkedip lampu kuning, Anda dapat memintanya untuk menghapus pesan, pengingat, atau notifikasi Anda. Anda juga dapat mengaktifkan mode Jangan Ganggu, yang akan menghentikan lampu agar tidak berkedip.

Red: Microphone Disabled

Speaker pintar Echo Anda akan memancarkan lampu merah solid saat mikrofonnya dinonaktifkan. Menekan tombol “mute microphone” lagi akan menghilangkan lampu merah, meskipun tentu saja, itu juga akan mengaktifkan kembali mikrofon speaker.

Menurut Amazon, Echo Anda speaker hanya “mendengarkan” Anda setelah Anda mengucapkan kata bangun. Tetapi masih ada masalah privasi yang jelas saat menggunakan mikrofon yang terhubung ke internet. Menekan tombol bisu menghilangkan masalah ini, setidaknya secara teori. Anda dapat memeriksa apa yang didengar Alexa di Amazon Privacy Hub.

Green: Seseorang Menelepon

Lampu hijau yang berkedip menunjukkan bahwa Anda menerima panggilan. Untuk menjawab panggilan dari speaker Echo Anda, cukup ucapkan “jawab”. Speaker Echo Anda akan menunjukkan lampu hijau yang berputar selama panggilan berlangsung. Untuk mengakhiri panggilan (atau menghindari menjawabnya), beri tahu Alexa untuk “menutup” atau “menutup panggilan.”

Speaker Echo Anda juga akan berkedip lampu hijau selama Drop-Ins. Anggota keluarga di seluruh rumah Anda dapat menggunakan Drop-Ins seperti sistem interkom, dan anehnya, Anda dapat menambahkan kontak tepercaya ke daftar Drop-In Anda dari aplikasi Alexa.

Jika Anda ingin menonaktifkan panggilan atau Drop-Ins di speaker Echo Anda, buka aplikasi Alexa dan navigasikan ke “Pengaturan Perangkat.” Kemudian, gulir ke bawah dan temukan “Komunikasi.” Buka menu Komunikasi dan matikan fitur ini.

Orange: Setup Mode or Internet Problems

Speaker Echo Anda akan menunjukkan lampu oranye yang berputar saat dalam mode setup. Anehnya, lampu ini akan berubah menjadi ungu jika ada kesalahan koneksi. Lampu oranye akan padam setelah Anda selesai menyiapkan speaker Echo.

Tetapi jika speaker Echo berkedip oranye setelah penyiapan, berarti mengalami masalah saat menyambungkan ke internet. Itu tidak dapat memproses permintaan hingga tersambung kembali—lampu oranye akan menyala ketika mencoba menyambung kembali ke jaringan Anda.

Jika Anda tidak dapat menyambungkan kembali speaker Echo ke internet, saya sarankan menunggu sebentar, karena mungkin ada masalah dengan server Amazon . Anda juga dapat mencoba mengatur ulang Alexa dari panel pengaturan di aplikasi Alexa.

Ungu: Jangan Ganggu atau Masalah Selama Pengaturan

Anda mencoba berbicara dengan speaker Echo Anda, tetapi itu terus memancarkan cahaya ungu dan mengabaikan Anda! Itu karena dalam mode Jangan Ganggu. Pembicara tidak akan menanggapi permintaan Anda sampai Anda ada Jangan Ganggu.

Anda selalu dapat meminta Alexa untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode Jangan Ganggu, dan ada sakelar untuk fitur di dalam aplikasi Alexa. Perhatikan bahwa Anda juga dapat menjadwalkan Jangan Ganggu di app.

Membingungkan, speaker Echo terkadang memancarkan cahaya ungu jika tidak dapat terhubung ke internet selama penyiapan. Ini adalah pilihan yang aneh, mengingat bahwa speaker Echo biasanya menunjukkan lampu oranye ketika ada kegagalan koneksi.

White: Kontrol Volume dan Alexa Guard Away Mode

Echo Amazon (Dimodifikasi) menunjukkan cahaya putih saat Anda menyesuaikan volumenya. Lampu putih ini akan meredup saat Anda mengecilkan volume, dan akan benar-benar berkedip jika Anda mencoba melebihi level volume minimum atau maksimum.

Jika Anda mengaktifkan Alexa Guard, fitur yang mendengarkan “suara bahaya”, Anda mungkin memperhatikan speaker Echo Anda memancarkan cahaya putih yang berputar. Ini berarti Alexa Guard aktif, karena asisten pintar mengira Anda jauh dari rumah. Anda dapat memberi tahu Alexa bahwa Anda kembali ke rumah melalui aplikasi seluler.

Dapatkah Anda Menonaktifkan Lampu Speaker Echo?

Lampu speaker Echo bisa sedikit mengganggu, terutama jika Anda hanya menggunakan speaker untuk streaming musik atau mendengarkan podcast. Tetapi Anda tidak dapat benar-benar menonaktifkan lampu ini. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengaktifkan mode Jangan Ganggu saat speaker Anda tidak digunakan.

AndaMengaktifkan mode Jangan Ganggu akan membuat lampu notifikasi, pesan, panggilan, dan Drop-In tidak muncul di speaker Echo Anda. Minta saja Alexa untuk “mengaktifkan mode Jangan Ganggu” saat Anda menginginkan sedikit ketenangan. Atau, jadwalkan waktu Jangan Ganggu dalam aplikasi Alexa.

Perlu diingat bahwa Jangan Ganggu tidak akan menghentikan penghitung waktu, pengingat, atau alarm. Ini juga mencegah speaker Echo Anda mengambil perintah suara. Anda dapat meminta Alexa untuk “menonaktifkan mode Jangan Ganggu” jika Anda ingin semuanya kembali normal.

Itulah berita seputar Apa Arti Lampu Warna Echo Speakers Anda?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.