Apa Chromebook Terbaru yang Keluar Sekarang?

Ketika Samsung dan Acer Chromebook pertama keluar pada tahun 2011, orang-orang tidak yakin apa yang harus mereka lakukan. Laptop yang sepenuhnya bergantung pada koneksi internet dan layanan berbasis cloud tampaknya jauh lebih maju dari masanya dan mungkin tidak berkelanjutan.

Tetapi lebih dari satu dekade kemudian, kami melihat edisi Chromebook terbaru dari Samsung, dan banyak penggemar Chrome OS bersemangat.

Pada 15 April 2022, Samsung Galaxy Chromebook 2 360 tersedia di seluruh dunia, menjadikannya Chromebook terbaru pada saat penulisan ini. Jadi, apa yang dibawa oleh versi Chromebook terbaru? Mari kita periksa fitur yang paling penting dan mendiskusikan rasio harga terhadap nilai.

Temui Chromebook Samsung Galaxy 2 360

Langsung saja, sangat penting untuk menunjukkan bahwa Samsung telah merancang Chromebook ini dengan tujuan yang jelas untuk memasarkannya kepada siswa.

Ini disebut-sebut sebagai perangkat yang akan menambahkan “kesombongan ke hari-hari sekolah” dan pertama kali dipresentasikan pada konferensi Pelatihan dan Teknologi Pendidikan Inggris, BETT 2022.

Nama “360” adalah singkatan dari layar sentuh konvertibel 360 derajat, memungkinkan Anda beralih dari laptop ke tablet dan sebaliknya dalam sekejap.

Seperti semua versi Chromebook sebelumnya, yang satu ini juga dioptimalkan untuk produktivitas dan portabilitas. Tapi itu juga dilengkapi dengan sedikit kekasaran yang akan mencegah perangkat rusak karena terlalu banyak dipindahkan. Ini cukup kokoh, tahan goncangan, dan akan mentolerir berjam-jam penggunaan berturut-turut tanpa masalah.

Samsung Galaxy Chromebook 2 360Spesifikasi

Selain layar 12,4 inci, yang akan muat di sebagian besar ransel siswa, Chromebook ini dilengkapi dengan bezel yang lebih ramping dan mousepad yang lebar .

Inovasi ini persis seperti yang diinginkan sebagian besar pengguna – lebih banyak ruang untuk bekerja dan akses layar yang lebih mudah. Layar juga dilengkapi dengan lebih dari 350 nits dan lebih banyak piksel, memungkinkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dan gambar yang lebih jelas daripada Chromebook Samsung sebelumnya.

Seperti semua Chromebook, Galaxy 2 360 dilengkapi dengan masa pakai baterai yang sangat baik. Sebagian besar laptop standar tidak dapat mendukung hingga 12 jam tanpa sekali pengisian daya. Chromebook ini bisa, jadi menjalani hari Anda mungkin tidak akan menjadi masalah jika Anda lupa pengisi daya.

Chromebook terbaru juga dilengkapi dengan webcam resolusi tinggi yang menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang andal untuk panggilan video. Perangkat ini juga dilengkapi penyimpanan 128GB, memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak file dan foto dengan mudah.

Galaxy Chromebook 2 360 memiliki prosesor Intel Celeron N4500 dan RAM 4 atau 8GB, yang mungkin tidak ideal untuk laptop standar, tetapi untuk laptop standar. Chromebook yang mengandalkan layanan cloud, ini adalah kesepakatan yang cukup bagus.

Jika Anda ingin Chromebook menyediakan konektivitas seluler, Anda dapat memilih versi dengan slot Nano-SIM, tetapi itu membutuhkan biaya tambahan. Semua edisi Galaxy Chromebook 2 360 memiliki dua port USB-C dan satu port USB 3.2. Mereka juga dilengkapi dengan slot micro SD dan jack headphone standar.

Terakhir, penting untuk ditekankan bahwa dengan 2,8 pon, Chromebook terbaru cukup ringan, yang merupakan nilai tambah utama, terutama bagi siswa muda.

Harga Chromebook 2 360Samsung Galaxy

Salah satu dari fitur Chromebook yang paling menarik selalu menjadi label harga. Ini dirancang sebagai alternatif yang lebih terjangkau namun super efisien untuk laptop yang lebih mahal.

Harga awal Chromebook Galaxy 2 360 adalah $430, tetapi label harga dapat meningkat secara signifikan jika Anda memilih untuk menyertakan aksesori yang tersedia. Namun, harga ini menempatkan Chromebook terbaru dalam kategori harga menengah, karena tidak menambahkan terlalu banyak variasi dalam hal spesifikasi dan fitur.

Namun, desain 2-in-1 menawarkan banyak hal kepada pengguna rata-rata, terutama mereka yang tidak yakin apakah akan membeli meja atau laptop dan mungkin tidak ingin menghabiskan uang untuk keduanya.

Samsung telah berinvestasi dalam engsel berkualitas tinggi yang dapat bertahan dengan gerakan layar 360 derajat yang konstan, dan desain ini adalah nilai jual utama untuk Chromebook terbaru.

Manfaat Lain Menggunakan Chromebook

Kami telah membahas beberapa keuntungan menggunakan Chromebook, seperti masa pakai baterai yang lama dan keterjangkauan, tetapi ada manfaat lain yang perlu dipertimbangkan.

Chrome OS milik Google hadir dengan built-in antivirus yang update secara teratur dan otomatis. Anda tidak perlu khawatir tentang malware atau sistem mogok karena Anda membuka file yang salah.

Selain itu, Chrome OS cepat, stabil, dan andal, yang memungkinkan Anda untuk mem-boot perangkat dengan cepat dalam rapat atau jika Anda terlambat untuk class.

Namun, penting untuk dicatat bahwa ada beberapa kelemahan pada semua Chromebook, termasuk Samsung Galaxy 2 360. Chromebook tidak terlalu berguna saat offline, tetapi sebagian besar pengguna sudah mengetahui fakta ini sebelum melakukan pembelian. Selain itu, pencetakan agak rumit, karena tidak semua printer kompatibel dengan Chrome OS.

Apakah Chromebook Terbaru Pilihan Tepat untuk Anda?

Jika Anda sedang mencari laptop atau tablet baru, mungkin Anda dapat menggabungkan yang terbaik dari keduanya dan pilihlah Galaxy Chromebook 2 360.

Ini memiliki layar sentuh yang responsif, desain yang ringkas dan ringan, serta masa pakai baterai yang luar biasa. Meskipun terutama diiklankan kepada siswa, ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pemilik bisnis dan siapa saja yang menginginkan perangkat yang cepat dan andal.

Rasio nilai terhadap harga layak, dan Samsung adalah merek yang dapat diandalkan. Namun, tidak ada fitur inovatif yang signifikan selain dari desain engsel 360 derajat. Ini adalah peningkatan yang pasti, sambil tetap memberikan semua yang mungkin sudah Anda harapkan dari Chromebooks.

Apakah Anda tertarik dengan Chromebook terbaru? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.