Apa Folder “Mode Dewa” di Windows 10, dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Bagaimana jika Windows memungkinkan Anda dengan cepat mengakses alat administratif, opsi pencadangan dan pemulihan, serta pengaturan manajemen penting lainnya dari satu jendela? Jika kedengarannya bagus, lihat apa yang disebut “Mode Dewa”.

Apa Itu Mode Dewa? antarmuka Windows biasa. Alih-alih, ini hanyalah folder khusus yang dapat Anda aktifkan yang menampilkan sebagian besar admin, manajemen, pengaturan, dan alat Panel Kontrol Windows dalam satu antarmuka yang mudah digulir. hal-hal dengan mencari menu Start, tetapi untuk melakukan itu, Anda perlu tahu apa yang Anda cari untuk memulai. Folder God Mode menawarkan cara yang lebih mudah untuk menjelajahi 206 alat ini dan mengenalnya. Nbsp

Ngomong-ngomong, “God Mode” hanyalah nama populer yang diberikan beberapa orang pada folder khusus ini. Anda dapat memberi nama folder apa pun yang Anda suka—termasuk Mode How-To Geek, misalnya. OpsiKeyboardMousePusat Berbagi dan JaringanPena dan SentuhTelepon dan ModemOpsi DayaProgram dan FiturWilayahRemoteKoneksi Aplikasi dan DesktopKeamanan dan PemeliharaanSuaraPengenalan SuaraPengenalan UcapanPusat SinkronisasiSistemPengaturan PC TabletTaskbar dan NavigasiPemecahan MasalahAkun PenggunaFirewall Pertahanan WindowsPusat Mobilitas WindowsFolder Kerjas

Masing-masing kategori ini berisi sejumlah alat dan bahkan dapat dibagi menjadi subkategori lebih lanjut, yang berarti bahwa Anda’ kemungkinan besar Anda akan menemukan hampir semua hal yang Anda cari.

Mengaktifkan God Mode di Windows 10

Untuk membuatnya berfungsi, Anda harus menggunakan akun dengan administrativ e hak istimewa. Buka desktop Anda dan buat folder baru dengan mengklik kanan area terbuka mana saja, arahkan ke “Baru” pada menu konteks, lalu klik perintah “Folder”. Nbsp

Ikon folder baru akan muncul. berikut:

GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

Untuk menggunakan nama selain GodMode, cukup ganti “GodMode” pada teks di atas dengan nama folder apa pun yang Anda inginkan. Karakter yang mengikuti (termasuk titik) harus tetap sama persis seperti yang tercantum di atas. Jika Anda menghapus “GodMode” tanpa menambahkan teks apa pun sebagai gantinya, Anda akan menerima kesalahan berikut.

Setelah Anda mengganti nama folder dengan benar, Anda akan melihat ikon folder berubah menjadi ikon panel kontrol.

Klik dua kali ikon untuk membuka Mode Dewa yang baru dibuat. Kategori utama disusun berdasarkan abjad dan begitu juga dengan lebih dari 200 pengaturan yang akan Anda temukan dalam kategori tersebut.

Meskipun sangat berguna untuk mengetahui nama resmi semua alat Windows, Anda mungkin akan menemukan (seperti yang kami lakukan) bahwa lebih cepat untuk mencarinya melalui menu Mulai. Tetap saja, folder God Mode menawarkan pengantar praktis untuk semua alat yang tersedia dan cara yang bagus untuk mencari hal-hal ketika Anda tidak yakin apa namanya.

Disadur dari HowToGeek.com.