Apa itu Streak di Snapchat? (dan Cara Memulainya)

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Snapstreak adalah serangkaian hari berturut-turut Anda mengirim dan menerima Snaps dengan seorang teman di Snapchat. Untuk memulai pukulan beruntun, Anda harus menukarkan Snap selama tiga hari berturut-turut. Anda kemudian memiliki jendela 24 jam setelah setiap Snap untuk terus melanjutkan.

Jika Anda telah bertukar Snap dengan teman-teman Anda, Anda mungkin pernah mendengar istilah Snapchat streak atau Snapstreak. Jadi apa itu Snap streaks, dan bagaimana cara kerjanya? Inilah yang perlu diketahui dan bagaimana Anda dapat memulai Snapstreak Anda sendiri. Saat Anda mengirim dan menerima Snap dari seorang teman selama tiga hari berturut-turut, Anda memulai Snapstreak.

Snapchat streak ditandai dengan emoji api di samping nama teman Anda di tab “Obrolan” Snapchat. Emoji ini menunjukkan bahwa Anda dan teman Anda memiliki coretan.

Jadi, untuk apa Snapstreak? Snapchat ingin Anda tetap berhubungan dengan teman-teman Anda, dan itu mendorongnya dengan memberi Anda hadiah beruntun. Karena Anda mendapatkan pukulan beruntun karena bertukar Snap secara teratur, Anda cenderung melanjutkan momentum dan terus mengirim dan menerima Snap dari teman Anda. semudah mengirim dan menerima Snap dari salah satu teman Anda. Namun, Anda harus mematuhi aturan berikut agar berhasil memulai rangkaian Snapchat:

Anda harus mengirim dan menerima Snap, bukan pesan obrolan. Snap Anda bisa berupa foto atau video. Hanya Snap yang dikirim ke individu yang dihitung. Snap dikirim dari Kenangan atau Kacamata tidak dihitung. Anda harus menukarkan Snap setidaknya selama tiga hari berturut-turut untuk memulai pukulan beruntun. Dengan mengingat hal itu, mulailah dengan meluncurkan Snapchat di iPhone atau ponsel Android Anda. Lalu, ketuk tab “Obrolan”.

Pada halaman “Obrolan”, pilih teman yang ingin Anda ajak mengobrol.

Pada halaman percakapan yang terbuka, di pojok kiri bawah, ketuk ikon kamera.

Ambil foto atau sebuah video. Anda dapat mengambil foto dengan mengetuk tombol Rana atau merekam video dengan mengetuk dan menahan tombol Rana.

Setelah mengambil Snap, kirimkan ke teman Anda dengan mengetuk “Kirim” di pojok kanan bawah.

Sekarang Anda telah mengirim Snap Anda, mintalah teman Anda untuk mengirimkannya sebagai balasan. Setelah Anda melakukan ini berturut-turut selama setidaknya tiga hari, Snapstreak Anda akan dimulai. Tidak seperti Snapscores di Snapchat, Anda bisa kehilangan Snapstreak, dan itu bisa terjadi karena beberapa alasan.

Anda Tidak Menukarkan Snaps

Jika Anda tidak mengirim dan menerima Snap dari teman Anda dalam jangka waktu 24 jam, Snapstreak Anda akan hilang dengan teman itu. Akibatnya, Snapchat menghapus emoji api yang ditampilkan di sebelah nama teman Anda di tab “Obrolan”.

Snapchat sebenarnya akan mencoba membantu Anda menghindari kehilangan rekor. Itu dilakukan dengan menampilkan emoji utas di sebelah nama teman Anda di tab “Obrolan” saat Anda akan kehilangan pukulan. Dengan cara ini, Anda dapat aktif kembali dan bertukar Snap untuk terus melanjutkan.

Jika Anda kehilangan Snapstreak, Anda harus memulai dari awal—mengirim dan menerima Snap dari teman Anda selama tiga hari berturut-turut.

Snapchat Memiliki a Bug

Jika Anda kehilangan Snapstreak meskipun sering bertukar Snap, Snapchat mungkin mengalami masalah teknis.

Dalam hal ini, jika Anda menggunakan komputer Windows, Mac, Linux, atau Chromebook, akses situs dukungan Snapchat dan laporkan bug tersebut. Perusahaan akan meninjaunya dan menghubungi Anda kembali.

Jika Anda menggunakan aplikasi iPhone atau Android Snapchat, Anda dapat mengirimkan bug dari dalam aplikasi. Untuk melakukannya, luncurkan Snapchat di ponsel Anda dan pilih ikon profil atau Bitmoji Anda di pojok kiri atas.

Di pojok kanan atas halaman berikut, pilih ikon roda gigi.

Di “Pengaturan”, gulir ke bawah dan pilih “I Spotted a Bug.”

Pada halaman “Bug”, pilih “Friends.”

Ketuk bidang teks dan jelaskan masalah Snapstreak Anda. Secara opsional, tambahkan tangkapan layar masalah Anda dengan mengetuk “Tambahkan Lampiran”.

Ketuk opsi “Pilih Topik” dan pilih “Snapstreak”. Kemudian terakhir, ketuk tombol “Kirim”.

Snapchat akan menerima laporan bug Anda dan menyelidikinya. Ini kemudian akan kembali kepada Anda dan membantu Anda memperbaiki masalah Snapstreak Anda jika itu disebabkan oleh bug.

Dan hanya itu yang perlu diketahui tentang fitur Snapstreak Snapchat. Kami harap ini membantu Anda menjaga komunikasi tetap berjalan dengan teman-teman Anda di platform ini!

Disadur dari HowToGeek.com.