Apa itu Telepon Tesla?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Sejak awal tahun 2021, pakar teknologi, forum online, dan tabloid telah menggembar-gemborkan ide ponsel pengubah permainan buatan Tesla. Tapi apakah itu nyata? Artikel ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang ponsel Tesla yang sangat dinanti, termasuk fitur-fiturnya dan tanggal rilis yang diharapkan.

Apa Itu Ponsel Tesla?

Bisa dikatakan Tesla telah merevolusi pasar mobil listrik. Mobil pertama Tesla, Roadster, dirilis pada 2008 dan dengan cepat menjadi salah satu mobil produksi tercepat di dunia. Sejak itu, Tesla terus mendorong batas-batas teknologi dengan mobilnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, bagaimanapun, sumber orang dalam mengungkapkan bahwa Tesla ingin mendiversifikasi portofolionya dengan memasuki pasar smartphone. Perangkat ini dikabarkan akan menggunakan nama Model Pi.

Terlepas dari spekulasi dan rumor yang tersebar luas, tidak ada konfirmasi resmi bahwa perusahaan yang berbasis di Texas berencana untuk memproduksi perangkat baru. Perusahaan tetap bungkam tentang rencana pengembangannya, jadi kami tidak tahu banyak tentang seperti apa perangkat itu. pasar smartphone yang kompetitif. Jika rumor itu benar dan Tesla benar-benar merilis sebuah smartphone, itu pasti akan menjadi peluncuran yang sangat dinanti.

Smartphone akan menjadi perpanjangan alami dari strategi Tesla untuk mengintegrasikan teknologi intinya secara vertikal dan menjual langsung ke konsumen. Tidak seperti para pesaingnya, yang mengandalkan pemasok pihak ketiga untuk banyak komponen utama, Tesla mendesain dan memproduksi sebagian besar suku cadang mobilnya sendiri. Hal ini memungkinkannya untuk memiliki kontrol yang lebih besar atas kualitas dan biaya.

Hal yang sama dapat terjadi pada smartphone Tesla, yang dapat menampilkan teknologi baterai terobosan dan desain revolusioner. Namun, masih harus dilihat apakah Tesla dapat berhasil memasuki pasar smartphone yang sudah ramai dan menghadapi pemain mapan seperti Apple dan Samsung.

Fitur

Berikut apa yang telah kami kumpulkan tentang ponsel Tesla sejauh ini:

Kompatibel Dengan Starlink

Smartphone Model Pi dilaporkan kompatibel dengan Starlink – layanan internet broadband berbasis satelit yang disediakan oleh SpaceX. Pada Juli 2022, layanan ini tersedia di 36 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, dan Selandia Baru.

SpaceX memasuki pasar broadband pada 2018 dengan dua misi: menyediakan layanan berkecepatan tinggi internet ke daerah yang kurang terlayani dan terpencil di seluruh dunia dan untuk melakukannya dengan biaya lebih rendah daripada penyedia saat ini. Berdasarkan manfaat ini, terjun ke pasar smartphone tidak lepas dari kemungkinan. Tapi mengapa ini begitu menarik? 3.000 satelit

Starlink (per Juli 2022) mengorbit pada ketinggian 550 kilometer (340 mil), berkomunikasi satu sama lain dan dengan stasiun bumi di Bumi yang disebut “stasiun gerbang”, dan memancarkan jangkauan internet ke bawah antena pengguna di permukaan planet.

Elon Musk, CEO Tesla, telah mengumumkan sistem generasi kedua, Starlink V2, yang dapat langsung menargetkan ponsel. Sistem ini secara efektif melewati penyedia jaringan seluler. Kompatibilitas

Model Pi dengan Starlink akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke jaringan langsung dari ponsel mereka, memberi mereka akses ke koneksi internet yang andal di mana pun mereka berada. Ini adalah langkah maju yang besar untuk Model Pi dan tidak diragukan lagi akan menjadi fitur yang sangat dinanti bagi banyak pengguna.

Integrasi Dengan Mobil Listrik

Pakar industri mengatakan ponsel Tesla baru akan terintegrasi lebih baik dengan mobil Tesla, memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas fungsi kendaraan. Ponsel ini kabarnya akan membiarkan pengguna mengunci dan membuka kunci mobil dan mengontrol suhu, media, dan fitur lainnya. Hal ini seharusnya memberikan lebih banyak kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi saat mengoperasikan mobil Tesla.

Beberapa ahli percaya langkah ini dapat membuat mobil Tesla lebih menarik bagi konsumen, membuatnya lebih mudah digunakan. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah ponsel baru ini sesuai dengan hype, tetapi tampaknya ponsel ini berpotensi meningkatkan pengalaman berkendara bagi pemilik Tesla.

Dukungan untuk Neuralink

Neuralink adalah teknologi yang berpotensi memungkinkan pengguna mengontrol perangkat dengan pikiran mereka. Teknologi ini masih dalam tahap awal pengembangan, tetapi jika berhasil, implan dapat memiliki berbagai aplikasi.

Misalnya, pengguna penyandang disabilitas dapat menggunakan Neuralink untuk mengontrol komputer atau kaki palsu. Selain itu, teknologi ini juga dapat digunakan untuk tugas yang lebih biasa seperti mengontrol ponsel cerdas Anda. Di sinilah ponsel baru Tesla masuk.

Ponsel ini dikabarkan memiliki semacam antarmuka saraf yang memungkinkan Anda untuk mengontrolnya dengan pikiran. Ini akan menjadi langkah maju yang besar bagi Neuralink dan dapat membantu mempopulerkan teknologi tersebut. Tentu saja, banyak tantangan yang masih harus diatasi sebelum Neuralink menjadi kenyataan, tetapi potensinya sangat menginspirasi.

Solar Charging

Tesla diharapkan melengkapi jajaran ponsel barunya dengan kemampuan pengisian daya surya. Ini bisa menjadi game-changer untuk industri smartphone yang tampaknya telah mencapai masa sulit dalam hal inovasi dan fitur baru.

Solar charging telah digunakan di perangkat lain, seperti kalkulator, tetapi belum pernah diintegrasikan ke dalam telepon. Langkah Tesla bisa mengubah itu. Pengisian daya surya akan menyediakan sumber daya tak terbatas untuk ponsel dan dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai lebih cepat daripada metode tradisional.

Selain itu, pengisian daya surya akan membuat ponsel lebih ramah lingkungan dan memberi mereka dorongan yang sangat dibutuhkan dalam hal masa pakai baterai. Mengingat keahlian Tesla dalam teknologi surya, pengisian daya surya untuk smartphone tampaknya sesuai dengan kemampuan mereka. Dan jika mereka menerapkannya sambil mempertahankan dimensi ponsel cerdas modern, hal itu dapat merevolusi industri ponsel cerdas.

Kemampuan Bekerja di Mars

Pada konferensi pada bulan September 2016, Mr. Musk mengatakan bahwa mungkin diperlukan waktu hingga 100 tahun untuk menciptakan peradaban setidaknya satu juta orang di Mars. Tentu saja, orang-orang itu secara alami membutuhkan layanan internet. Banyak laporan menunjukkan bahwa ponsel baru Tesla dapat memanfaatkan Starlink untuk dapat bekerja di Mars. Meskipun teknologi ini telah membantu ribuan orang mengakses internet di seluruh dunia, tidak jelas bagaimana sistem tersebut akan diadaptasi untuk digunakan di Mars.

Starlink telah dirancang untuk digunakan di area yang saling berhadapan dengan satelit, tetapi di Mars, akan ada menjadi kendala signifikan, seperti badai debu, yang akan memblokir sinyal. Selain itu, satelit hanya berada di orbit selama sekitar lima tahun sebelum terbakar di atmosfer, yang berarti bahwa aliran satelit baru yang konstan akan diperlukan untuk mempertahankan layanan. Namun demikian, jika telepon berfungsi di Mars, itu akan menjadi langkah signifikan untuk mewujudkan visi Elon Musk tentang koloni Mars. dari objek astronomi. Ponsel saat ini sudah dilengkapi dengan kamera bertenaga AI yang membantu memotret langit malam, tetapi fokus luar angkasa SpaceX dapat membawa hal-hal ke tingkat berikutnya. menjadi alat yang ampuh untuk astronom amatir. Dan dengan reputasi inovasi Tesla yang sudah mapan, telepon semacam itu kemungkinan besar akan sangat populer di kalangan konsumen. jelajahi alam semesta dari kantong kita.

Penambangan Mata Uang Kripto

Bukan rahasia lagi bahwa Elon Musk adalah penggemar mata uang kripto. Di masa lalu, dia telah mengumumkan dukungannya untuk Bitcoin dan Dogecoin. Jadi, tidak masuk akal untuk berasumsi bahwa dia ingin menanamkan kemampuan untuk menambang cryptocurrency di telepon.

Rumornya adalah bahwa telepon baru Tesla akan menambang koin baru yang disebut MarsCoin. Tetapi agar ini berfungsi dengan andal, beberapa perangkat keras yang serius perlu diimplementasikan. Yang jelas adalah jika Tesla mampu melakukannya, itu akan menjadi game-changer untuk industri cryptocurrency. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah rumor ini benar.

Tanggal Rilis yang Diharapkan

Meskipun Tesla belum memberikan garis waktu resmi, pakar industri memperkirakan Model Pi akan memasuki pasar pada akhir 2023 atau awal 2024.

Tidak terlalu sulit untuk melihat mengapa Tesla mungkin tidak terburu-buru untuk meluncurkan produk. Konsumen sudah memiliki banyak pilihan dari merek-merek mapan seperti Apple dan Samsung, dan dibutuhkan produk luar biasa bagi pendatang baru untuk membuat penyok di pasar.

Akan menarik untuk melihat apakah Tesla dapat membuat percikan dengan penawarannya sendiri.

Ini Game yang Menunggu Lama… Untuk Sekarang

Meskipun ponsel Tesla belum dirilis, dan tidak ada pengumuman yang jelas tentang apa yang diharapkan, ada beberapa tanda bahwa itu akan menjadi luar biasa. Perusahaan ini memiliki sejarah merilis produk berkualitas tinggi, dan ponsel ini dikabarkan memiliki fitur unik dan inovatif.

Namun, Tesla membubarkan departemen hubungan masyarakatnya pada tahun 2020; oleh karena itu, kami tidak memiliki sumber informasi yang dapat dipercaya tentang kapan Anda dapat membeli telepon Tesla. Kita hanya perlu menunggu dan melihat apakah dan kapan telepon Tesla akan tersedia.

Fitur apa yang ingin Anda lihat di telepon Tesla? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.