Apa itu TV Roku?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Hisense

Roku adalah nama yang telah ada di mana-mana dengan pemutar media streaming. Mereka memiliki dekoder, soundbar, dan stik yang dapat Anda colokkan ke TV untuk membuatnya pintar—tetapi bagaimana jika seluruh TV bisa menjadi Roku?

Mayoritas pemutar media streaming di pasar adalah perangkat yang dicolokkan port HDMI di TV Anda. Namun, beberapa perusahaan membuat TV yang mengabaikan perantara untuk pengalaman yang lebih terintegrasi dan mulus.

Roku Built-In
Roku

Konsep TV Roku sangat sederhana. Setiap smart TV memiliki semacam antarmuka untuk mengakses saluran TV Anda dan meluncurkan aplikasi. Bagaimana jika antarmuka itu sama dengan yang ditemukan di perangkat Roku?

A Roku TV hanyalah sebuah TV dengan perangkat lunak Roku bawaan. Alih-alih mencolokkan kotak atau stik Roku dan mengaksesnya dari satu input HDMI, TV Roku adalah Roku sepenuhnya. Tidak ada input switching untuk sampai ke layar beranda Roku. Layar beranda Roku adalah layar beranda default untuk semuanya.

Itu berarti kotak kabel Anda, pemutar Blu-ray, dan apa pun yang dicolokkan ke port HDMI akan muncul di layar beranda Roku. Dan Anda hanya memiliki satu remote yang perlu dikhawatirkan. Remote Roku tidak hanya mampu mengendalikan TV—secara harfiah adalah remote TV.

Roku sendiri tidak membuat perangkat keras TV. Perusahaan seperti TCL, Hisense, Philips, dan beberapa lainnya membuat TV dan menggunakan perangkat lunak Roku sebagai gantinya. Sederhananya, TV Roku adalah TV pintar yang menjalankan perangkat lunak Roku. Tidak ada perangkat eksternal yang diperlukan.

TERKAIT:Cara Mengoptimalkan Roku Anda: Enam Hal yang Harus Anda Do

Roku TV vs Perangkat Streaming Roku
Roku

Ada sejumlah pro dan kontra memiliki Roku TV terintegrasi dibandingkan dengan perangkat streaming Roku. Mari kita mulai dengan keuntungan.

Seperti yang disebutkan, Anda tidak perlu mengganti input untuk sampai ke antarmuka Roku. Untuk menggunakan pemutar Blu-ray yang terhubung ke TV Anda, Anda cukup meluncurkan input itu dari layar beranda Roku. Anda dapat langsung kembali ke layar beranda Roku setelah selesai. Juga, ini bekerja hanya dengan satu remote. Anda tidak perlu mencari remote TV untuk mengganti input.

Jika Anda sering berpindah antar perangkat yang terhubung ke TV, menjadikan perangkat lunak Roku sebagai layar beranda default akan membuatnya jauh lebih mudah. Inilah sebabnya mengapa TV Roku menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang mungkin tidak nyaman dengan teknologi.

Ada beberapa kelemahannya. Orang biasanya menggunakan TV selama beberapa tahun, jadi jika perangkat lunak Roku mulai terasa lamban, Anda akan terjebak dengan itu kecuali Anda ingin membeli TV yang sama sekali baru. (Tentu saja, hal yang sama berlaku untuk sistem operasi TV pintar lainnya.) Perangkat streaming eksternal lebih murah dan lebih mudah untuk ditingkatkan secara terpisah dari TV Anda.

Untuk sesuatu yang sangat mudah digunakan, Roku TV terintegrasi adalah cara yang tepat. Namun, jika Anda sangat peduli dengan kualitas TV Anda, Anda mungkin tidak ingin membatasi diri pada TV yang memiliki Roku built-in. Perangkat streaming Roku dapat dicolokkan ke TV mana pun dan dengan mudah dipindahkan ke TV baru.

Roku TV
TCL

Terbaik Seperti TV lainnya, ada banyak opsi terkait TV Roku. Ada TV Roku di hampir setiap ukuran, resolusi, dan titik harga. Itu hal pertama yang harus dipikirkan saat membelinya. Cari tahu spesifikasi non-Roku, lalu temukan TV Roku yang cocok dengannya.

Pada Juli 2022, pilihan kami untuk TV terbaik dengan Roku adalah TCL 6-Series R635. Seri 6 hadir dalam ukuran 55, 65, dan 75 inci, semuanya dalam resolusi 4K UHD. Ini juga merupakan layar Mini-LED, yang merupakan peningkatan dari panel LCD umum.

Ada banyak TV Roku hebat lainnya untuk dipilih. Anda dapat menemukan TV Roku di Best Buy, Walmart, Amazon, dan hampir semua tempat yang menjual TV. Ini adalah cara yang bagus untuk menikmati pengalaman Roku tanpa begitu banyak bagian yang bergerak.

TV Terbaik tahun 2022 TV Terbaik Secara KeseluruhanLG C1Amazon$1296.95 $1499.99 Hemat 14%

TV Anggaran TerbaikHisense U7GAmazon$697.99$1099.99 Hemat 37%

TV 8K TerbaikSamsung QN900A 8KBelanja SekarangTV Gaming Terbaik 7%

TV Terbaik untuk FilmSony A90JAmazon$1998.00 $2198.00 Hemat 9%

TV Roku TerbaikTCL 6-Series R635Amazon$699.99  

TV LED TerbaikSamsung QN90AAmazon

Itulah berita seputar Apa itu TV Roku?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.