Apa Versi Terbaru Windows 11?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Versi terbaru Windows 11 adalah 2022 Update yaitu versi 22H2. Microsoft merilis pembaruan pada 20 September 2022. Anda dapat menginstalnya dari Pembaruan Windows atau dengan menjalankan Asisten Instalasi yang dapat diunduh Microsoft.

Versi terbaru Windows 11 adalah Pembaruan 2022, versi “22H2,” yang diberi nama “Sun Valley 2 ” selama pengembangan. Microsoft mengatakan akan merilis pembaruan besar sekali per tahun, dan ini adalah pembaruan besar pertama yang dirilis Microsoft sejak peluncuran awal Windows 11 pada tahun 2021. Pembaruan besar seperti 22H2 dapat memakan waktu lama untuk menjangkau masing-masing PC. Microsoft memiliki proses peluncuran yang lambat dan menghabiskan waktu menguji pembaruan pada konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak yang berbeda untuk memastikannya bebas bug saat Pembaruan Windows mengunduhnya secara otomatis. Mari kita lihat apa yang baru di versi terbaru, cara memeriksa versi Windows 11 mana yang Anda jalankan, dan bagaimana Anda dapat melewatkan waktu menunggu dan mendapatkan versi terbaru Windows 11 sekarang—jika PC Anda belum menjalankannya.

The Versi Terbaru Windows 11 Merupakan Update 2022

Versi terbaru Windows 11 adalah Update 2022 yang dirilis pada tanggal 20 September 2022. Ini juga dikenal sebagai Windows 11 versi “22H2”, karena Microsoft merilisnya pada paruh kedua tahun 2022 Nama kode internal Microsoft adalah “Sun Valley 2” selama proses pengembangan, karena versi asli Windows 11 diberi nama kode “Sun Valley”. —Pembaruan 2022 dirilis hampir setahun setelah rilis awal Windows 11. (Windows 11 awalnya dirilis pada 4 Oktober 2021.)

Pembaruan 2022 Windows 11 dikemas dengan fitur dan perubahan baru, termasuk Pengelola Tugas yang didesain ulang, tab di File Explorer, kembalinya drag-and-drop bilah tugas, editor video baru, dialog cetak yang didesain ulang, keterangan langsung yang dihasilkan untuk audio apa pun yang diputar di PC Anda, dan banyak lagi.

Catatan: Masih menggunakan Windows 10? Microsoft juga merilis Pembaruan 2022 untuk Windows 10, tetapi jauh lebih ringan pada fitur-fitur baru. Microsoft menghabiskan waktunya untuk menambahkan fitur ke versi terbaru Windows. Cara Memeriksa Apakah Anda Memiliki Versi Terbaru Windows 11

Untuk melihat versi Windows 11 yang Anda miliki, buka Pengaturan > Sistem > Tentang. (Anda dapat membuka jendela Pengaturan dari menu Mulai atau dengan menekan Windows+i di mana saja di Windows.)

Lihat di bawah “Spesifikasi Windows” dan baca bidang “Versi”. Jika Anda melihat “22H2” di sini, PC Anda memiliki Pembaruan 2022 Windows 11.

Jika Anda melihat “21H2”, PC Anda menjalankan versi awal Windows 11, yang dirilis pada paruh kedua tahun 2021.

Jika Anda melihat angka yang lebih tinggi dari 22H2, kemungkinan besar Anda menjalankan build Windows 11 Insider yang tidak stabil. PC Anda mungkin menginstal pembaruan secara otomatis, atau mungkin memberi Anda waktu untuk menginstalnya. Apa pun masalahnya, Anda dapat melewati penantian dan segera menginstal Pembaruan 2022 Windows 11. untuk Pembaruan.” Jika Anda melihat pesan yang mengatakan “Windows 11, versi 22H2 tersedia”, Anda dapat mengklik tombol “Unduh & instal” untuk menginstalnya.

Microsoft

Anda juga dapat menggunakan Asisten Instalasi Windows 11 yang dapat diunduh dari Microsoft untuk memutakhirkan PC Anda ke versi terbaru Windows 11. Ini akan memperbarui PC Anda ke versi terbaru meskipun Pembaruan Windows belum menawarkannya untuk perangkat keras Anda.

Peringatan: Dengan menggunakan alat ini untuk memperbarui, Anda melewatkan proses peluncuran Microsoft yang hati-hati dan meningkatkan kemungkinan menghadapi bug dan masalah lain pada PC Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan ini, Anda harus menunggu Pembaruan Windows menawarkan pembaruan untuk PC Anda.

Untuk menggunakan alat ini, kunjungi situs web Microsoft, klik “Unduh Sekarang” di bawah Asisten Instalasi Windows 11, dan jalankan alat yang diunduh. Ini akan menawarkan untuk memutakhirkan PC Anda ke versi terbaru Windows 11.

Disadur dari HowToGeek.com.