Apa yang Baru di Microsoft Edge 104, Tersedia Sekarang

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Setelah rilis Chrome 104, Microsoft sekarang meluncurkan pembaruan yang sama untuk browser Edge-nya. Edge 104 menyertakan perubahan keamanan penting, opsi impor baru untuk Chrome, dan banyak lagi.

Basic Security by Default

Microsoft Edge memiliki tiga mode keamanan untuk dipilih: Basic, Balanced, dan Strict. Sama seperti mode privasi Firefox, naik level dapat meningkatkan privasi dan keamanan web Anda, tetapi juga dapat merusak lebih banyak situs atau menyebabkan beberapa perilaku tak terduga.

Mode keamanan di Edge

Mulai dengan Edge 105, Basic sekarang menjadi opsi keamanan default, bukan Balanced . Microsoft mengatakan perubahan ini “mempertahankan pengalaman pengguna untuk situs paling populer di web.” Rupanya, cukup banyak orang yang mengalami masalah pada Balanced sehingga menurunkan opsi default adalah satu-satunya cara bagi semua orang untuk memulai dengan pengalaman fungsional. Jika Anda sudah menggunakan Edge, pembaruan tidak akan mengubah setelan keamanan Anda — default baru seharusnya hanya berlaku untuk orang yang pertama kali mencoba Edge.

Opsi keamanan lainnya masih ada di Edge, dan Anda dapat membuka edge://settings/ privasi untuk mengubah mana yang diaktifkan. Edge juga masih memiliki fitur ‘daftar situs pengecualian’, sehingga Anda dapat tetap mengaktifkan mode keamanan yang lebih ketat untuk sebagian besar situs sambil memilih situs secara manual untuk menggunakan opsi keamanan yang lebih rendah.

Impor Data Chrome Tanpa Chrome

Microsoft Edge sudah menawarkan untuk mengimpor data browser dari Google Chrome saat Anda menyiapkan browser untuk pertama kalinya. Dimulai dengan Edge 104, browser sekarang dapat mengimpor data dari Chrome, bahkan jika Chrome tidak diinstal.

Microsoft mengatakan dalam posting blog, “fitur ini memungkinkan pengguna membawa data Chrome mereka dengan masuk ke akun Google mereka selama Microsoft Edge Pertama Jalankan Pengalaman.” Itu mungkin berguna saat bermigrasi ke komputer baru, tetapi kebanyakan orang yang ingin sepenuhnya beralih ke Microsoft Edge tetap menginstal browser utama mereka sebelumnya (setidaknya untuk sementara waktu). Fitur

Chrome 104

Karena Edge 104 didasarkan pada versi yang sama dari mesin Chromium yang mendukung Chrome 104, sebagian besar peningkatan dalam pembaruan terbaru Google hadir. Itu termasuk Region Capture API baru untuk perekaman layar yang lebih baik, dan beberapa API baru kecil lainnya yang akan meningkatkan aplikasi web.

Cara Memperbarui Microsoft Edge

Microsoft Edge secara otomatis memperbarui di latar belakang, sehingga versi terbaru pada akhirnya akan diluncurkan ketika sudah siap untuk perangkat Anda. Jika Anda belum memiliki browser, Anda dapat mengunduh Edge di Windows, Mac, Linux, iPhone dan iPad, serta Android.

Sumber: Microsoft

Itulah berita seputar Apa yang Baru di Microsoft Edge 104, Tersedia Sekarang, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.