Apakah Anda Akan Tinggal di Pondok Bulan Cetak 3D Baru?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

NASA cenderung bukan tempat yang paling nyaman untuk ditinggali, dan memiliki pengaturan tidur yang membuat futon yang tidak nyaman terlihat seperti tempat tidur mewah. Satu perusahaan mungkin suatu hari akan memudahkan astronot dan akhirnya turis bulan untuk berbaring sedikit di rumah cetakan 3D.

Ini mungkin tidak memenuhi syarat untuk real estat tiga L, tetapi Icon Technology yang berbasis di Austin mendapatkan kontrak $57,2 juta untuk mengembangkan teknologi guna mencetak rumah 3D untuk bulan. Ini tidak akan melibatkan pencetakan 3D rumah-rumah di Bumi dan kemudian mengikatnya ke roket seperti ketika Anda melihat sebuah rumah kecil di atas truk flatbed. Sebaliknya, ICON akan menggunakan tanah dan batu Lunar yang tersedia secara lokal — atau regolith, seperti yang ingin dikatakan oleh ahli geologi — dan menambang material menggunakan robotika untuk membantu menciptakan struktur bubuk Bulan yang menyerupai igloo futuristik.

“Untuk mengubah paradigma eksplorasi ruang angkasa dari ‘ke sana dan ke belakang’ menjadi ‘di sana untuk tinggal’, kita akan membutuhkan yang kuat, tangguh, dan sistem berkemampuan luas yang dapat menggunakan sumber daya lokal Bulan dan benda planet lainnya,” kata Jason Ballard, salah satu pendiri dan CEO ICON dunia lain, dan itu akan menjadi pencapaian yang sangat istimewa.”

ICON saat ini menerapkan metode yang mirip dengan komponen pencetakan 3D untuk rumah di Amerika Serikat dan Meksiko, jelas menggunakan bahan dari Bumi, bukan bulan. Mereka menerima kontrak bulan sebagai bagian dari program Small Business Innovation Research (SBIR) Fase III NASA, berdasarkan pendanaan NASA sebelumnya untuk Proyek Olympus ICON, yang berupaya mengeksplorasi sistem konstruksi berbasis ruang angkasa untuk mendukung eksplorasi Bulan dan beyond.

Perusahaan telah mulai memproduksi prototipe cetak 3D bernama Mars Dune Alpha untuk mensimulasikan habitat Mars yang realistis dan membantu melatih astronot untuk misi jangka panjang. Strukturnya meliputi tempat kru, stasiun kerja, area lounge umum, dan stasiun penanaman makanan. Kedengarannya cukup bagus, tetapi tidak ada solarium atau Holodeck, jika Anda bertanya-tanya.

Kebutuhan akan rumah Bulan yang keabu-abuan merupakan penyeimbangan yang jelas dari misi program Artemis untuk mendirikan base camp permanen di Bulan dalam dekade berikutnya. Saat ini tidak sepenuhnya nyaman di sana, hanya beberapa jejak kaki dan peralatan sisa dan sebuah bendera.

Sumber: Icon Technology Via: PCMag

Disadur dari HowToGeek.com.