Apakah Instagram Memberitahu Saat Anda Screenshot Cerita atau Posting?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Instagram tidak memberi tahu pengguna saat Anda mengambil tangkapan layar Cerita, kiriman, Gulungan, atau DM biasa mereka. Namun, Instagram akan memberi tahu pengguna jika Anda mengambil tangkapan layar dari pesan mereka yang menghilang. Nbsp Khawatir seseorang mengetahui bahwa Anda telah mengambil tangkapan layar dari Instagram Story atau kiriman mereka? Dalam kebanyakan kasus, Instagram tidak memberi tahu siapa pun tentang tangkapan layar dalam aplikasi. Namun, ada pengecualian aturan yang harus Anda ingat. menangkap tangkapan layar dari Cerita atau kiriman mereka. Ini juga tidak memberi tahu pengguna bahwa Anda telah mengambil tangkapan layar dari Reel mereka atau DM biasa (Pesan Langsung).

Namun, jika Anda mengambil tangkapan layar dari pesan yang hilang (pesan yang dikirim dalam “mode menghilang”), Instagram akan mengizinkan pengguna tahu bahwa Anda telah mengambil tangkapan layar. Pengguna akan segera menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka tentang pengambilan gambar Anda.

Tidak perlu dikatakan lagi, tetapi jika Anda adalah pembuat Cerita, pos, Reel, atau DM (kecuali untuk pesan yang menghilang), Anda juga tidak akan tahu kapan seseorang menangkap tangkapan layar konten Anda. Itulah salah satu alasan mengapa ada beberapa hal yang tidak boleh Anda posting secara online, bahkan dalam posting yang ditetapkan untuk kedaluwarsa. internet, Anda mungkin menemukan aplikasi yang mengklaim dapat membantu Anda mengetahui ketika seseorang mengambil tangkapan layar Cerita, kiriman, atau Gulungan Instagram Anda. Anda juga akan menemukan aplikasi yang membantu Anda secara diam-diam mengambil tangkapan layar dari konten Instagram seseorang tanpa sepengetahuan mereka. Aplikasi yang dipasang di ponsel Anda tidak dapat mengetahui kapan seseorang di ponsel lain mengambil tangkapan layar konten Instagram Anda. Anda harus menghindari penginstalan aplikasi apa pun yang membuat klaim meragukan seperti itu karena mungkin berisi perangkat lunak berbahaya dan mungkin mengumpulkan data pribadi Anda.

Jika Anda mengalami masalah dengan akun Instagram, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba menghubungi Instagram, atau memblokir pengguna yang memberi Anda masalah.

Disadur dari HowToGeek.com.