Apakah Snapchat Memberitahu Anda Saat Seseorang Melihat Cerita Anda?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Fitur terbesar, dan mungkin yang paling penting untuk warisan Snapchat, adalah fitur Story, yang memungkinkan Anda menempatkan cuplikan foto dan video di profil Anda untuk dilihat teman Anda hingga 24 jam setelahnya. Karena sifat fitur Snapchat yang menghilang, wajar jika Anda bertanya-tanya apakah Anda akan mendapat pemberitahuan atau tidak saat seseorang melihat Story Anda. Fitur Snapchat Story menjadi hit besar bagi raksasa media sosial. Sedemikian rupa sehingga platform lain menyalin Cerita populer. Cerita Snapchat hanya hidup selama 24 jam yang berarti pengikut dan teman Anda memiliki jendela sempit untuk menangkap konten Anda.

Pertanyaan apakah Snapchat akan memberi tahu Anda tentang siapa yang menonton Cerita Anda adalah pertanyaan yang agak rumit. Teruslah membaca; dalam artikel ini, kami akan mengajari Anda semua tentang apa yang akan ditampilkan Snapchat tentang Cerita Anda.

Pemberitahuan Dalam Snapchat

Beberapa platform media sosial populer memungkinkan Anda menyesuaikan notifikasi hingga Anda dapat membisukan beberapa dan menyetel peringatan untuk yang lain. Meskipun Snapchat memberi Anda kekuatan atas notifikasi Anda, itu tidak memberi tahu Anda ketika seseorang melihat Story Anda.

Meskipun ini mungkin tampak mengecewakan, masih banyak yang dapat Anda lakukan dengan notifikasi Snapchat untuk membuat Anda tetap up-to-date dengan semua yang terkait dengan Story .

Anda mungkin menerima notifikasi tentang kenangan, ulang tahun, atau konten lainnya, tetapi saat menerima notifikasi tentang siapa yang melihat Cerita Anda, harap ponsel Anda tetap senyap. Sayangnya, ini adalah fitur yang hilang, yang kami harap pada akhirnya akan muncul di dalam aplikasi, tetapi sayangnya, sepertinya kami kurang beruntung untuk saat ini.

Jadi, meskipun aplikasi memberi tahu Anda ketika seseorang mulai melakukan sesuatu yang sederhana seperti mengetik , menu Snapchat untuk mengubah notifikasi Anda tidak menyertakan apa pun tentang Stories selain menerima notifikasi sesekali saat teman Anda memposting Stories.

Tapi jangan khawatir, masih banyak yang dapat Anda pelajari tentang investasi teman Anda di akun Snap Anda dari memposting a Story.

Bagaimana Anda Melihat Siapa yang Melihat Cerita Anda?

Meskipun Anda mungkin tidak dapat menerima notifikasi untuk siapa yang telah melihat cerita Anda, Anda masih dapat melihat siapa yang benar-benar melihatnya. Mereka mungkin tidak memberi Anda pemberitahuan, tetapi Snapchat memungkinkan Anda untuk melihat pengikut mana yang telah dan belum melihat cerita Anda. Ini adalah ide yang sangat menarik untuk membuat jenis jaringan ini terasa sedikit lebih menarik, sambil juga mengetahui dengan pasti tindakan apa yang dilakukan orang saat melihat cerita Anda.

Meskipun Anda tidak akan mendapatkan notifikasi untuk seseorang yang melihat cerita Anda dua kali seperti saat seseorang memutar ulang jepret langsung, Anda akan menerima pemberitahuan ketika seseorang men-screenshot cerita Anda. Mari kita lihat bagaimana semua ini dilakukan.

Dari layar cerita di dalam Snapchat, temukan cerita Anda di bagian atas halaman. Anda akan melihat beberapa ikon kecil di sebelah kanan cerita Anda, disorot dengan warna abu-abu. Ketuk ikon garis vertikal bertitik tiga di sisi paling kanan layar Anda. Ini akan menurunkan tampilan cerita Anda, menampilkan setiap foto atau video yang telah Anda tambahkan ke cerita Anda dalam dua puluh empat jam terakhir, ditambah keterangan apa pun yang telah Anda tambahkan ke cerita itu untuk mengidentifikasi foto mana yang mana.

On paling kanan layar ini, Anda akan melihat ikon ungu berbentuk mata, ditambah angka di sebelah kiri. Ikon dan angka ini mewakili orang-orang yang telah melihat cerita Anda (dalam contoh tangkapan layar kami, empat puluh lima orang melihat jepretan pertama, sementara empat puluh dua orang melihat jepretan kedua). perlu mengetahui nama-nama orang yang secara khusus telah atau belum melihat cerita Anda. Snapchat memungkinkan Anda melakukannya juga. Cukup ketuk eye-con dari tampilan di dalam Stories, yang akan membuka foto atau video Anda yang diputar di latar belakang (jika berupa video, suaranya akan dibisukan), beserta daftar nama yang telah melihat story Anda.

Daftar ini dalam urutan kronologis terbalik, dengan bagian atas daftar menunjukkan siapa yang paling baru melihat cerita Anda, dan bagian bawah daftar menunjukkan siapa yang paling terakhir melihat cerita Anda. Jika ada teman Anda yang telah mengambil tangkapan layar cerita Anda, Anda akan melihat ikon tangkapan layar kecil (dua panah saling bersilangan) di samping nama mereka.

Terakhir, Anda juga dapat melihat informasi ini dari dalam cerita Anda saat melihatnya. Ketuk cerita Anda untuk melihat visualnya. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat panah kecil mengarah ke layar Anda. Gesek ke atas pada panah ini untuk memuat tampilan penuh nama. Anda juga dapat menggesek ke bawah untuk menutup tampilan ini. mencoba memblokir seseorang agar tidak melihat Cerita Anda? Nah, jika Anda khawatir seseorang melihat Cerita Anda yang seharusnya tidak, Anda tidak perlu terus memeriksa panel yang Anda lihat—Snapchat memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ini sejak awal. Buka panel profil Anda, lalu klik menu pengaturan di daftar ini. Gulir ke bawah ke menu “Who Can…”, lalu pilih “View My Story.”

Di sini, Anda akan menemukan tiga opsi untuk dipilih:
Semua orang: Setiap orang yang mengikuti Anda dapat melihat Cerita Anda, bahkan jika Anda tidak mengikuti mereka kembali. Ini bagus jika Anda mencoba menjadi vlogger atau selebritas internet lainnya, tetapi sebagian besar, kami tidak merekomendasikan pengaturan ini. Hanya Teman: Bagi kebanyakan orang, ini adalah cara yang harus dilakukan. Orang yang Anda terima di Snapchat dapat melihat Cerita Anda, tetapi jika Anda belum menerimanya sebagai teman bersama, mereka tidak akan dapat melihat Cerita Anda sama sekali. Kustom: Jika Anda ingin menyembunyikan Cerita Anda dari siapa pun, Custom adalah cara untuk pergi. Anda tidak hanya dapat memblokir orang untuk melihat Cerita Anda, tetapi Anda juga dapat mengatur Snapchat sehingga hanya sekelompok kecil orang yang dapat melihat Cerita Anda sejak awal. Ini cara yang bagus untuk melindungi privasi Anda di platform. Tentu saja, pengaturan ini berlaku untuk setiap Cerita yang Anda posting di Snapchat, jadi Anda mungkin ingin menyerahkannya ke Hanya Teman dan sebagai gantinya gunakan fitur terakhir kami dalam panduan ini untuk menyembunyikan Cerita Anda kapan pun Anda merasa perlu.

Membuat Cerita Kustom

Seperti yang kami sebutkan di atas, Anda dapat menggunakan cerita khusus untuk memastikan hanya sekelompok orang tertentu yang melihat cerita Anda. Misalnya, jika Anda berada di acara yang hanya ingin Anda bagikan dengan teman atau kolega tertentu, Anda dapat memilih kontak tertentu dari grup teman Anda dan membatasi koneksi Anda yang lain untuk melihat cerita itu.

Atau, Anda dapat menggunakan area geofence untuk berbagi cerita Anda dengan siapa pun, apakah Anda berteman dengan mereka atau tidak, selama mereka berada di area berpagar Anda. Pada dasarnya, ini berarti cerita Anda menjadi daya tarik publik untuk dilihat oleh semua orang di acara Anda.

Misalnya, jika Anda berada di pesta ulang tahun atau pesta kelulusan seseorang, Anda dapat merayakannya dengan semua orang di sana, apakah Anda telah menjalin hubungan dengan orang-orang di sekitar Anda atau tidak. Ini juga memungkinkan teman dari teman untuk berkontribusi, sehingga tetangga terdekat tidak memposting cerita acak kecuali mereka mengenal seseorang di acara Anda.

Untuk memulai cerita khusus ini, buka tab Cerita di dalam Snapchat dan lihat spanduk ungu teratas. Di kanan atas layar Anda, Anda akan melihat ikon plus. Mengetuk ikon ini akan mengundang Anda untuk menamai cerita Anda (“Pesta Ulang Tahun Jenna!”, “Wisuda Greg,” dll.).

Setelah menamai acara Anda, Anda akan memiliki opsi untuk menyetel parameter keamanan dan privasi acara Anda. Ini termasuk opsi geofence (dimatikan secara default) yang, ketika diaktifkan, akan menampilkan peta lokasi Anda, beserta perkiraan alamat Anda saat ini (Anda dapat mengedit nama geofence Anda, yang defaultnya ke alamat Anda, di untuk menyembunyikan alamat Anda dari orang lain). Area geofence tidak dapat disesuaikan atau dipindahkan—dipusatkan di sekitar lokasi Anda saat ini.

Setelah Anda memutuskan apakah Anda menginginkan geofence atau tidak, Anda dapat memutuskan untuk mengatur siapa yang dapat menambahkan dan melihat cerita. Jika Anda ingin semua orang di acara Anda menambahkan dan melihat, menyetel keduanya ke “Teman dari Teman” adalah cara terbaik untuk melakukannya. Artinya kontak Anda, ditambah semua kontak kontak Anda dapat berkontribusi dan menonton cerita Anda sekaligus. Jika Anda ingin sedikit lebih pribadi, Anda dapat membatasi semuanya hanya pada lingkaran teman Anda untuk menambahkan dan melihat cerita. Anda juga dapat terus melihat ke teman dari teman Anda sambil mengatur kontribusi hanya untuk teman Anda jika Anda menginginkan media bahagia di antara kedua pengaturan tersebut.

Cerita akan muncul sebagai cerita unggulan di bawah cerita Anda sendiri tetapi di atas postingan teman Anda. Untuk menonton kisah khusus Anda, ketuk menu seperti yang Anda lakukan dengan kiriman orang lain.

Pertanyaan Umum

Ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang notifikasi Snapchat. Teruslah membaca untuk mendapatkan lebih banyak jawaban atas pertanyaan Anda.
Apakah Snapchat akan memberi tahu saya jika seseorang meneruskan Cerita saya?

Ya. Anda akan menerima pesan yang memberi tahu Anda siapa yang mengirim Cerita Anda segera setelah mereka mengirimnya.
Bisakah saya mendapat pemberitahuan jika orang lain memposting Cerita?

Tentu saja! Jika Anda pergi ke Pengaturan Snapchat, Anda akan melihat opsi ‘Pemberitahuan’. Dari sana, Anda dapat mengaktifkan notifikasi untuk Stories teman lain.

Anda bahkan dapat memilih Stories siapa yang ingin Anda aktifkan notifikasinya. Di bagian bawah layar ketuk ‘Story Notifications’. Lalu ketuk kotak di sebelah kiri setiap nama yang ingin Anda beri tahu. Selanjutnya, ketuk ‘Selesai.’

Meskipun Anda tidak dapat menerima pemberitahuan untuk siapa yang telah atau belum melihat Cerita Anda, untungnya, Anda dapat mengandalkan Snapchat untuk setidaknya memungkinkan Anda memeriksa daftar yang Anda lihat secara manual. Dengan cerita dan filter khusus yang dirancang untuk menawarkan privasi dan membatasi orang untuk melihat Cerita Anda, Snapchat memungkinkan Anda memiliki pengetahuan tentang siapa yang melihat apa, selama Anda ingat di mana mencarinya. Untuk panduan Snapchat lainnya, pantau terus TechJunkie, atau lihat panduan Snapchat kami yang lain di sini.