Aplikasi Podcast Membuat Storage iPhone Habis? Lakukan ini

Ingin tahu ke mana perginya semua ruang kosong iPhone (atau iPad) Anda? Jika Anda menggunakan aplikasi Podcast Apple dan memiliki langganan aktif, mungkin perangkat Anda telah mengunduh dan menyimpan episode. Berikut cara memeriksa, dan cara memastikan hal itu tidak terjadi di masa mendatang.

Hapus Episode Podcast Lama Anda

Jika Anda mengunjungi Pengaturan > Umum > Penyimpanan di iPhone atau iPad, Anda akan melihat perincian penggunaan perangkat yang tersedia ruang angkasa. Ini termasuk kategori seperti Aplikasi, Foto, dan Media. Sistem tidak membedakan podcast atau musik offline, sistem menggunakan label “Media” yang sama untuk keduanya.

Anda dapat menggulir daftar ke bawah di halaman ini untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan ruang kosong Anda, termasuk aplikasi Podcast. Ketuk di atasnya dan di bagian bawah halaman, Anda akan melihat acara mana yang telah diunduh dan berapa banyak ruang yang digunakan.

Anda dapat menghapusnya dengan mengetuk tombol “Edit” lalu mengetuk lingkaran merah diikuti dengan “Hapus ” di samping pertunjukan. Ini akan menghapus semuanya sekaligus, termasuk setiap episode yang belum Anda dengarkan atau selesaikan.

Anda juga dapat melakukannya secara manual setiap episode di aplikasi Podcast. Luncurkan aplikasi lalu gunakan tab “Perpustakaan” untuk memilih acara. Anda akan melihat ikon “panah bawah” bulat kecil di sebelah setiap episode yang sedang diunduh. Gunakan ikon elipsis “…” di sebelah setiap episode untuk mengakses opsi “Hapus Unduhan” untuk menghapusnya.

Cara Menghentikan Podcast Membuang Ruang Penyimpanan

Cara terbaik untuk mencegah Podcast memakan ruang kosong Anda adalah dengan menetapkan batas unduhan. Apple menambahkan kontrol yang lebih baik untuk ini dengan iOS 15.5, jadi pastikan iPhone atau iPad Anda diperbarui ke versi terbaru di bawah Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak sebelum Anda melanjutkan.

Buka aplikasi Podcast dan gunakan tab Perpustakaan untuk memilih podcast Anda saat ini berlangganan. Tekan tombol elipsis “…” di sudut kanan atas layar dan pilih “Pengaturan” dari menu yang muncul.

Ketuk opsi “Unduh Secara Otomatis” dan pilih berapa banyak episode podcast yang ingin Anda simpan di perangkat Anda di kapan saja.

Episode yang lebih lama akan dihapus secara otomatis saat melampaui ambang batas yang telah Anda tetapkan, tetapi podcast yang telah Anda unduh secara manual tidak akan disentuh.

Anda juga dapat mengaktifkan setelan “Hapus Unduhan yang Diputar”, yang secara otomatis menghapus podcast lama Anda sudah mendengarkan. Ketahuilah bahwa jika Anda menghentikan podcast sebelum selesai (bahkan dalam beberapa menit), podcast tidak akan dihapus dan Anda harus melakukannya secara manual. Ini dapat mengganggu jika ada iklan yang secara rutin Anda lewati di akhir episode.

Cara Lain untuk Mendapatkan Kembali Space

Jika Anda menggunakan sesuatu selain aplikasi Podcast bawaan Apple, Anda harus mengonfigurasi aplikasi Anda untuk mencerminkan pengaturan ini jika Anda belum belum.

Tidak mendengarkan podcast di iPhone atau iPad tetapi masih mencari cara untuk mengosongkan ruang penyimpanan? Lihat panduan kami untuk membuat ruang kosong di iPhone atau iPad Anda.

Itulah berita seputar Apakah Podcast Memonopoli Semua Ruang Kosong iPhone Anda?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.