Apple Pay Hadir di Edge dan Chrome di iOS 16

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple dapat menyelesaikan masalah yang mengganggu terkait Apple Pay di iOS 16. Perusahaan tampaknya memperluas dukungan untuk browser pihak ketiga, termasuk Microsoft Edge dan Google Chrome. Hingga saat ini, layanan pembayaran seluler Apple hanya tersedia melalui aplikasi browser Safari.

Dalam tweet 29 Juli, kontributor MacRumors Steve Moser mencatat perubahan di iOS 16 beta 4. Dia menyatakan bahwa Apple Pay berfungsi di Chrome dan Edge di iOS baru beta. Dia juga mengatakan bahwa itu harus berfungsi di browser pihak ketiga mana pun.

Pada iOS 16 beta terbaru, Apple Pay berfungsi di Edge, Chrome, dan saya menganggap browser pihak ketiga mana pun. Di iOS 15 Apple Pay hanya berfungsi di Safari. pic.twitter.com/x7zV5xCuiC

— Steve Moser (@SteveMoser) 30 Juli 2022

Moser tidak mencatat dukungan untuk aplikasi browser lain seperti Firefox. Namun, The Vergemelaporkan dalam posting Reddit dari awal Juli bahwa Apple Pay berfungsi dengan Firefox di iOS 16 beta 2. Jadi, masuk akal bahwa Anda dapat mengharapkan untuk dapat menggunakan Apple Pay dengan sebagian besar browser pihak ketiga saat iOS 16 resmi diluncurkan akhir tahun ini. (Meskipun, selalu ada kemungkinan bahwa Apple akan menghapus dukungan browser pihak ketiga ini sebelum rilis iOS 16.)

Apple dapat memperluas dukungan Apple Pay untuk mendahului usulan Eropa Peraturan serikat pekerja yang melarang perusahaan yang menyediakan layanan platform inti (seperti iOS App Store) menggunakan posisi mereka untuk menghalangi fungsionalitas browser pihak ketiga. Karena semua browser seluler untuk iOS dibuat menggunakan mesin render Safari, Apple akan melanggar peraturan ini jika disahkan.

Namun, Anda seharusnya tidak mengharapkan Apple Pay datang ke browser desktop pihak ketiga di macOS. Seperti yang dicatat Moser dalam tweet tindak lanjut, “Ini tidak berfungsi di Edge atau Chrome pada macOS beta terbaru karena saya menganggap itu memerlukan mesin render pihak ketiga untuk diperbarui sedangkan Edge dan Chrome di iOS menggunakan mesin render Safari. ”

Itulah berita seputar Apple Pay Hadir di Edge dan Chrome di iOS 16, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.