Apple Sedang Memikirkan Kembali Fitur Stage Manager iPad

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Stage Manager diumumkan awal tahun ini sebagai fitur iPad dan Mac baru, tetapi ini adalah masalah yang lebih besar untuk iPad. Ini akan membawa jendela aplikasi yang tumpang tindih ke iPad untuk pertama kalinya, tetapi sekarang Apple memikirkan kembali fitur tersebut.

Stage Manager seharusnya memulai debutnya di iPadOS 16 dan macOS Ventura, tetapi pembaruan Mac belum keluar, dan iPadOS 16 secara publik terlambat. Apple tidak mengatakan alasan pasti untuk penundaan itu, tetapi Stage Manager dalam versi beta awal adalah pengalaman yang sulit, untuk sedikitnya. Versi iPad memungkinkan lebih banyak tugas seperti desktop, tetapi sistem layar terpisah yang ada dibiarkan begitu saja, dan tidak semua aplikasi kompatibel dengan pengubahan ukuran.

Versi beta baru iPadOS 16.1 (dilewati 16.0) dan iOS 16.1 dirilis hari ini, dan ada perubahan signifikan pada Stage Manager. Menurut MacRumors, sekarang tersedia pada model iPad Pro 2018 dan 2020 dengan chip A12Z dan A12X. Sebelumnya, Stage Manager hanya bekerja pada iPad dengan chipset M1 — Apple mengatakan pada bulan Juni bahwa fitur tersebut mengandalkan memori swap M1 yang ditingkatkan.

Stage Manager juga tidak lagi berfungsi pada layar eksternal, yang merupakan salah satu nilai jual utama untuk memulai. Apple memamerkan fitur dengan monitor eksternal (gambar di atas) awal tahun ini selama WWDC, yang mengubah iPad menjadi pengalaman desktop yang lebih mirip Mac (atau Samsung DeX). Apple berencana untuk membawa fitur itu kembali dalam pembaruan di masa mendatang untuk iPadOS 16, tetapi dukungan monitor eksternal masih memerlukan iPad dengan chip M1.

Apple mengatakan kepada Engadget dalam sebuah pernyataan, “Kami memperkenalkan Stage Manager sebagai cara baru untuk melakukan banyak tugas dengan tumpang tindih , jendela yang dapat diubah ukurannya di layar iPad dan layar eksternal terpisah, dengan kemampuan untuk menjalankan hingga delapan aplikasi langsung di layar sekaligus. Memberikan dukungan multi-display ini hanya dimungkinkan dengan kekuatan penuh iPad berbasis M1. Pelanggan dengan iPad Pro generasi ke-3 dan ke-4 telah menyatakan minat yang kuat untuk dapat mengalami Stage Manager di iPad mereka. Sebagai tanggapan, tim kami telah bekerja keras untuk menemukan cara menghadirkan versi layar tunggal untuk sistem ini, dengan dukungan hingga empat aplikasi langsung di layar iPad sekaligus.”

Sumber: MacRumors, Engadget

Itulah berita seputar Apple Sedang Memikirkan Kembali Fitur Stage Manager iPad, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.