Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Haruskah Anda Membeli Apple Watch 4?

Apple Watch 4 adalah perangkat pertama yang diumumkan oleh Apple pada acara September 2018, dan banyak upaya dilakukan untuk membuatnya terlihat seperti jam tangan masa depan yang fantastis dan cepat. Tapi apa bedanya sebenarnya dengan Apple Watch 3?

Mengingat sudah bertahun-tahun sejak acara Apple, Apple Watch Series 4 lebih murah dari sebelumnya. Meskipun model yang lebih baru tersedia, ini masih merupakan jam tangan bagus yang dikemas penuh fitur dengan biaya yang sesuai dengan lebih banyak orang. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara Apple Watch 3 dan 4.

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Apa Perbedaannya?

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Fitur Apa yang Dimilikinya?

Mungkin peningkatan terbesar yang dialami oleh Apple Watch Series 4 adalah daftar fitur kesehatan dan kesejahteraan yang telah ditambahkan. Selain sensor jatuh, yang akan mendeteksi saat Anda mengalami kecelakaan dan memanggil layanan darurat jika diperlukan, fitur EKG terpasang di perangkat yang dapat menghitung irama jantung Anda. Meskipun fitur ini tidak tersedia saat diluncurkan, dan belum disetujui untuk digunakan di Inggris Raya sama sekali, ini akan menjadi fitur yang inovatif saat tersedia.

Perubahan pada desain perangkat berarti memiliki konektivitas seluler yang lebih baik dan pengeras suara yang lebih keras, membuat panggilan lebih mudah, tetapi sebagian besar, fungsi sebenarnya dari Watch 4 adalah sama. Ini tahan air hingga 50m, dapat melacak latihan Anda menggunakan GPS, dan memiliki fungsi sosial juga, seperti halnya Apple Watch Series 3.

Selain dari manfaat kesehatan, Apple Watch 4 murni peningkatan dari Apple Watch 3 dengan keterbatasan fitur baru. Ini memiliki banyak komplikasi jam tangan baru yang duduk di sekitar tampilan jam dan berjalan dengan lebih mudah (seperti yang akan dijelaskan di bawah), tetapi bukan masalah besar lain yang membedakannya dari Seri 3.

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Apa Artinya Terlihat Seperti?

Perbedaan besar antara Apple Watch 4 dan pendahulunya adalah ukuran; serta kedua ukuran jam tangan menjadi 2mm lebih besar dari jam tangan sebelumnya, pada 40mm dan 44mm dibandingkan dengan 38mm dan 42mm, teknologi edge-to-edge baru berarti ukuran layar lebih dari 30% lebih besar. Selain itu, Apple Watch 4 akan sedikit lebih tipis, sehingga lebih nyaman digunakan untuk tujuan atletik.

Layar yang lebih besar membantu fungsionalitas Apple Watch Series 4 – Anda dapat melihat lebih banyak komplikasi di sekitar tampilan jam secara bersamaan, atau melihat foto dan peta secara lebih rinci. Ini juga berarti bahwa fungsi dasar jam tangan, seperti waktu atau informasi kesehatan, lebih mudah dibaca daripada di Seri 3.

Detail penting lainnya yang membedakan Apple Watch 4 dari pendahulunya dalam hal penampilan adalah wajah dan tali jam. . Selain Apple Watch standar, varian yang dirancang oleh Nike dan Hermes menyediakan banyak wajah dan tali yang berbeda, artinya saat ini ada 36 versi berbeda yang harus dibeli. Nike mendesain 8 di antaranya, dan 11 oleh Hermes. Sebagai perbandingan, Arloji 3 saat ini hanya dijual dalam enam versi berbeda, dua di antaranya dibuat oleh Nike.

Jumlah besar tali dan muka berbeda yang tersedia berarti Anda memiliki kendali bebas atas tampilan jam tangan, dan melengkapi layar yang lebih lebar dan tipis dengan baik. .

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Bagaimana Cara Menjalankannya?

Menurut Apple, Seri 4 berjalan dua kali lebih cepat dari Apple Watch 3, berkat prosesor dual-core S4 di dalamnya. Ini berarti Anda dapat menjalankan beberapa komplikasi jam tangan dengan cepat tanpa harus khawatir tentang penurunan kecepatan kinerja.

Apple Watch 4 juga akan mempertahankan masa pakai baterai sepanjang hari yang sama seperti yang dimiliki Apple Watch 3, yang berarti Anda dapat melakukannya menggunakannya dan sekitar selama 19 jam pada suatu waktu tanpa pengisian. Bagian dari 18 jam ini termasuk satu jam untuk berolahraga, memeriksa waktu 90 kali, membaca 90 notifikasi dan menggunakan aplikasi selama 45 menit. Karena sebagian besar pengguna tidak akan melakukan semua aktivitas ini setiap hari, tampaknya Apple telah memperhitungkan berbagai kegunaan untuk jam tangan.

Perbedaan nyata antara perangkat kemudian tergantung pada penggunaan aplikasi –jika Anda pengguna aplikasi berat, dan suka gunakan banyak sekaligus, Seri 4 akan memfasilitasi itu dengan lebih mudah daripada Seri 3.

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Berapa Biayanya?

Ketika Apple Watch Seri 4 diumumkan, Seri 3 menerima potongan harga; sekarang, perangkat Seri 3 termurah tersedia mulai dari £179 dengan GPS atau £209 dengan GPS dan jangkauan seluler.

Pemotongan harga ini membuat Apple Watch Series 4 lebih dari £100 lebih mahal daripada pendahulunya, dengan perangkat GPS termurah seharga sekitar £ 179 untuk yang diperbaharui, dan GPS dan ponsel berharga sekitar £229. Itu mungkin terdengar banyak, tetapi pendapat Anda tentang berbagai fitur perangkat yang lebih baru dapat membenarkan label harga yang lebih tinggi ini.

Perlu juga disebutkan bahwa Apple Watch 4 memiliki rentang varian yang jauh lebih luas daripada Apple Watch Series 3, seperti yang dijelaskan sebelumnya , dengan kisaran harga yang berbeda. Khususnya, Harga Jam Tangan Hermes saat ini masih di atas £300 untuk jam bekas atau rekondisi. Sebagai perbandingan, Apple Watch 3 hanya memiliki varian Nike yang semuanya memiliki harga yang sama dengan iterasi standar jam tangan.

Apple Watch 4 vs Apple Watch 3: Putusan

Apple Watch Series 4 pada dasarnya adalah versi super-charged dari Apple Watch 3; itu dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan dan akan melakukannya lebih cepat, memiliki desain yang lebih ergonomis dan ada lebih banyak variasi komplikasi yang tersedia.

Untuk beberapa orang, fungsi kesehatan sangat berguna, terutama pembaca EKG. Semua ini tanpa menghilangkan fitur latihan yang fantastis dari Apple Watch 3, banyak di antaranya masih ada di Seri 4.

Namun, beberapa mungkin merasa bahwa, selain dari pembaca EKG dan sensor jatuh, tidak cukup untuk membedakan Apple Tonton 4 dari arloji yang dimaksudkan untuk menggantikan. Tentu saja, Apple Watch 4 telah keluar selama bertahun-tahun, yang membuatnya jauh lebih murah daripada sebelumnya.