Arti Telegram Emoji – Daftar Lengkap

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mereka mengatakan sebuah gambar bernilai ribuan kata, dan kami dapat mengatakan hal yang sama untuk emoji. Dengan emoji, kita dapat mengekspresikan emosi kita tanpa sepatah kata pun atau menambahkan makna khusus pada percakapan yang diketik. Sebagai salah satu platform perpesanan terpopuler, Telegram menawarkan ratusan emoji yang dapat disertakan pengguna dalam obrolan mereka.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari makna di balik emoji Telegram, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Di sini, kita akan membahas arti emoji Telegram yang paling sering digunakan. Makna Emoji Telegram Telegram

Telegram memberi Anda akses ke ratusan emoji dengan arti berbeda. Emoji reguler tersedia untuk setiap pengguna Telegram.

Telegram membagi emojinya menjadi beberapa kategori: Emoji & Orang, Alam, Makanan & Minuman, Aktivitas, Perjalanan & Tempat, Objek, dan Simbol & Bendera. Mari kita mulai dengan salah satu emoji paling populer, wajah smiley.
Wajah Tersenyum Dengan Mulut Terbuka

Wajah tersenyum kuning dengan senyum lebar terbuka dan mata terbuka adalah salah satu emoji Telegram yang paling sering digunakan. Emoji ini menyampaikan kebahagiaan dan hiburan secara umum dan biasanya memiliki konotasi positif. Anda dapat mengirimkannya ke orang yang dekat dengan Anda, tetapi juga sesuai untuk obrolan Anda dengan seseorang yang tidak Anda kenal dengan baik (atau sama sekali).

Anda dapat menambahkan emoji ini ke obrolan Telegram dengan mengekliknya atau mengetik “:smiley:”.
Wajah Tersenyum Dengan Air Mata Kegembiraan

Wajah tersenyum dengan air mata kebahagiaan sering digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang sangat lucu atau bahkan kocak. Ini dapat digunakan sebagai reaksi terhadap pernyataan, meme, gambar, atau situasi dan biasanya memiliki arti positif.

Emoji ini dinobatkan sebagai Kata Tahun Ini Oxford Dictionaries 2015. Ini adalah pertama kalinya piktograf diberi nama Word of the Year. Tahun itu, Oxford University Press bermitra dengan SwiftKey untuk menganalisis penggunaan emoji paling populer. Hasilnya menunjukkan bahwa wajah tersenyum dengan air mata kegembiraan adalah emoji yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Kode untuk emoji Telegram ini adalah “:joy:”.
Wajah Tersenyum Dengan Mata Tersenyum

Emoji ini menampilkan wajah kuning tersenyum, mata tertutup tapi bahagia , mulut tertutup, dan pipi kemerahan. Ini sering digunakan untuk menyampaikan perasaan hangat, positif, kebahagiaan sejati, dan kegembiraan. Banyak orang menggunakannya ketika mereka ingin mengatakan, “Saya senang untuk Anda.” tersipu:”.
Wajah Tersenyum Dengan Halo

Wajah tersenyum Telegram dengan fitur lingkaran cahaya menutup mata dan mulut yang tersenyum serta lingkaran cahaya biru di atas kepala. Emoji ini bisa mewakili malaikat, doa, berkah, atau perbuatan baik. Misalnya, Anda dapat menulis, “Saya memberi makan anjing liar hari ini,” dan menambahkan wajah tersenyum dengan lingkaran cahaya ke kalimat Anda.

Emoji ini juga sering digunakan dalam konteks yang ironis. Anda dapat mengatakan, “Saya tidak mempelajari apa pun untuk ujian besok,” dan menambahkan emoji.

Jika Anda ingin menggunakan emoji ini di Telegram, Anda dapat menemukannya di daftar emoji atau ketik “:innocent:” di obrolan.
Wajah Tersenyum Dengan Mata Hati

Jika Anda ingin mengungkapkan semangat, kasih sayang, atau cinta untuk sesuatu atau seseorang, wajah tersenyum dengan mata hati adalah pilihan yang tepat. Nada emoji ini bisa bersifat platonis dan romantis, sehingga Anda dapat mengirimkannya ke orang terdekat Anda, anggota keluarga, teman, dll. Dalam beberapa konteks, Anda bahkan dapat mengirim emoji ini ke orang yang tidak Anda kenal. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk mendukung sesuatu yang mereka tulis atau lakukan.

Anda bisa mendapatkan emoji ini di Telegram dengan mengetikkan “:heart_eyes:” di obrolan.
Emoji Meniup Ciuman

Ini adalah salah satu emoji paling populer, tidak hanya di Telegram tetapi juga di media sosial dan platform perpesanan lainnya. Ada beberapa emoji berciuman, dan yang satu ini menampilkan wajah kuning mengedipkan mata yang meniupkan ciuman yang digambarkan sebagai hati kecil. Seperti yang dapat Anda asumsikan, emoji ini mengungkapkan kasih sayang dan cinta.

Anda dapat menggunakannya untuk mengucapkan selamat pagi atau selamat malam kepada orang yang dicintai, memberi selamat kepada seseorang atas pencapaian penting, dll. Kode Telegram untuk emoji ini adalah “:kissing_heart:”.
Wajah Senyum Menyipitkan Menyeringai 

Wajah tersenyum ini memiliki mata menyipit berbentuk x dan mulut terbuka dengan seringai memperlihatkan gigi. Emoji ini biasanya mewakili tawa hangat, kegembiraan, dan kebahagiaan. Banyak yang setuju itu memiliki arti “lebih kuat” daripada wajah smiley biasa dengan mulut terbuka.

Wajah smiley menyipit yang menyeringai adalah bentuk emoji dari emoticon “xD”.

Jika Anda ingin menggunakan emoji ini di Telegram, Anda dapat menggunakan ” :puas:” atau “:tertawa:” code.
Emoji Kecewa

Tidak semua emosi manusia itu positif, begitu pula emoji. Emoji ini menampilkan mata tertutup dan cemberut serta dapat digunakan untuk mengungkapkan kesedihan dan kekecewaan.

Orang menggunakan emoji ini dalam berbagai konteks, mulai dari hal sepele seperti, “Hei, saya terlambat”, hingga mengungkapkan belasungkawa saat orang yang dicintai meninggal dunia .

Telegram untuk emoji ini adalah “:kecewa:”. Emoji jempol adalah representasi digital dari isyarat ini. Anda juga dapat menggunakan emoji ini untuk mengonfirmasi bahwa Anda menerima pesan.

Emoji jempol juga dapat dianggap sebagai sarkastik atau pasif-agresif, jadi berhati-hatilah dalam situasi apa Anda menggunakannya.

Jika Anda ingin menggunakan emoji jempol di Telegram, Anda dapat mengetikkan kode “:like:,” “:thumbup:”, atau “:thumbup:” di dalam obrolan. topik banyak argumen internet selama bertahun-tahun. Yaitu, beberapa mengklaim emoji ini adalah simbol “tos” dan menggunakannya dalam konteks positif.

Namun, emoji ini sebenarnya mewakili isyarat untuk berdoa, menyapa, atau mengucapkan terima kasih. Itu juga bisa mengungkapkan harapan, pujian, terima kasih, atau rasa hormat. Oleh karena itu, emoji ini seringkali dapat menjadi bagian dari teks emosional dan tidak boleh disamakan dengan tos.

Kode Telegram untuk emoji ini adalah “:pray:”. Selain arti berolahraga yang jelas, emoji ini sering digunakan untuk mengekspresikan kekuatan, daya tahan, atau dukungan. Ini adalah emoji yang sempurna untuk digunakan ketika kekasih Anda telah mencapai sesuatu yang signifikan, dan Anda ingin memuji mereka.

Anda dapat menambahkan emoji ini ke obrolan Telegram dengan mengetikkan “:muscle:”.
Emoji Telinga

Anda mungkin terkejut mengetahui tentang arti berbeda dari emoji telinga. Yang paling jelas adalah mengganti kata “telinga” di teks Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakan emoji ini untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan (atau membaca) apa yang dikatakan (ditulis) orang lain. Emoji sering digunakan ketika Anda tidak sabar untuk mendengar apa yang dikatakan orang lain.

Kode Telegram untuk emoji ini adalah “:ear:”.
Emoji Cat Kuku

Emoji ini adalah cara sempurna untuk memberi tahu teknisi kuku yang Anda butuhkan untuk menjadwalkan janji temu. Namun, emoji cat kuku memiliki arti lancang lainnya. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak peduli dengan situasi tertentu atau benar-benar keren dengannya.

Tambahkan emoji ini ke obrolan Telegram Anda dengan mengetik “:nail_care:”.
The Face Savouring Food Emoji

Emoji ini menampilkan mata tersenyum dengan senyum lebar dan lidah mencuat dari salah satu sudut. Lidah mewakili menjilati bibir dalam kepuasan. Jika Anda ingin mengungkapkan bahwa Anda baru saja makan makanan yang lezat atau sedang bersiap-siap untuk memasak, emoji ini adalah pilihan yang bagus.

Emoji ini juga bisa sedikit genit dan digunakan untuk menyatakan bahwa Anda menganggap orang tertentu menarik.

Jika Anda ingin menggunakan emoji ini dalam obrolan Telegram, ketik “:yum:” dan itu akan muncul.
Emoji Berpikir

Emoji yang berpikir memiliki alis berkerut, dengan ibu jari dan jari telunjuk bertumpu pada dagu. Ini menggambarkan seseorang yang sedang merenung.

Anda dapat menggunakannya saat Anda tidak yakin tentang jawaban atas pertanyaan dan perlu waktu untuk berpikir. Banyak orang menggunakan emoji ini untuk menyatakan ketidaksetujuan dengan lawan bicara mereka. Emoji ini cocok untuk menyampaikan nada main-main, mengejek, bingung, atau skeptis.

Telegram kode untuk emoji ini adalah “:hmm:”, “:thinking_face:”, dan “:thinking:”.
Wajah Dengan Uap Keluar Dari Hidung Emoji

Emoji ini menggambarkan wajah kesal atau marah dengan mata tertutup dan uap keluar dari lubang hidung. Saat pertama kali muncul, emoji ini dimaksudkan untuk digunakan untuk mengekspresikan kemenangan dan kebanggaan. Namun, makna emoji berkembang seiring waktu, dan sekarang biasanya menggambarkan frustrasi, kemarahan, ketidakpuasan, atau kemarahan.

Kode Telegram untuk emoji ini adalah “:triumph:”.
Emoji Wajah Tanpa Mulut

Emoji ini memiliki dua mata dan tanpa mulut, dan dapat memiliki berbagai arti. Anda dapat menggunakannya jika Anda ingin mengungkapkan bahwa Anda tidak bisa berkata apa-apa, sedih, kecewa, atau frustrasi.

Ketik “:no_mouth:” di obrolan Telegram untuk mendapatkan emoji ini jika Anda tidak dapat menemukannya di daftar.
Tambahkan Arti Lainnya ke Teks Anda

Emoji adalah bahasa universal yang memungkinkan kita menyampaikan emosi yang seringkali tidak dapat diungkapkan melalui kata-kata. Mereka juga membuat komunikasi lebih cepat dan lebih mudah. Telegram memungkinkan penggunanya bersenang-senang dengan berbagai macam emoji yang dapat memiliki banyak arti dan dapat cocok untuk konteks yang berbeda. Apakah Anda sering menggunakan emoji? Apa favoritmu? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.