Bagaimana Cara Kerja Audiobook di Spotify?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Spotify ingin menjadi satu atap untuk semua kebutuhan mendengarkan Anda. Ini memiliki musik, podcast, dan yang terbaru, buku audio. Pengalaman buku audio di Spotify sedikit berbeda dari yang Anda harapkan. Mari kita lihat.

Audiobooks diluncurkan di Spotify pada September 2022 dengan lebih dari 300.000 judul untuk dipilih langsung dari awal. Pendekatan perusahaan terhadap buku audio sengaja berbeda dari apa yang dilakukan Amazon dengan Audible.

Audible diarahkan untuk menjadi platform buku audio berbasis langganan, meskipun Anda dapat membeli buku satu per satu. Paket “Plus” $7,95 dan paket “Premium Plus” $14,95. Kedua paket memberi Anda akses tak terbatas ke buku audio di katalog “Plus”, tetapi Anda masih perlu membeli “kredit” untuk judul yang tidak disertakan. Buku audio

Spotify ditawarkan a la carte, artinya Anda hanya membeli apa yang Anda inginkan saat Anda mau dia. Tidak ada langganan bulanan atau katalog buku audio yang dapat Anda dengarkan secara gratis, dan tidak ada diskon untuk pelanggan Premium. Ini seperti berjalan ke toko buku dan membeli buku.

Berapa Harga Buku Audio Spotify?

Spotify tentu tidak sendirian di dunia buku audio. Selain Audible Amazon, ada juga Apple Books, Google Play, Audiobooks.com, dan lainnya untuk bersaing. Jadi bagaimana harga Spotify?

Mari kita bandingkan harga The Gunslinger karya Stephen King di Spotify, Audible, Apple, Google, dan Audiobooks.com. Harga ini tanpa langganan.

  • Spotify: $15.49
  • Sound: $15.22
  • Apple: $14.99
  • Google: $14.95
  • Audiobooks.com: $19.99

Harga a la carteSpotify bersaing dengan opsi lain di pasar. Faktanya, Amazon menurunkan harga The Gunslinger di Audible dari $18 menjadi $15,22 segera setelah peluncuran Spotify Audiobooks.

Tentu saja, segalanya menjadi sedikit lebih suram saat kami mempertimbangkan langganan. Misalnya, biaya langganan Audiobooks.com $14,95 dan termasuk satu buku gratis per bulan. Jadi, jika Anda hanya membaca satu buku per bulan, itu menurunkan harga di bawah Spotify.

Secara umum, Anda akan menemukan harga Spotify sekitar pertengahan paket. Anda tentu dapat menemukan penawaran yang lebih baik dari layanan lain, tetapi tidak ada perbedaan harga yang besar.

Cara Membeli Buku Audio di Spotify

Mungkin bagian paling aneh dari pengalaman buku audio di Spotify adalah cara Anda membelinya. Buku audio hanya dapat dibeli di browser web, bukan di aplikasi seluler atau desktop.

Untuk menelusuri buku audio, buka tab “Cari” di aplikasi Spotify dan pilih ubin “Buku Audio”. Anda juga dapat mencari judul buku seperti judul lagu.

Mengganggu, Anda tidak dapat melihat harga buku audio di aplikasi seluler Spotify. Tombol putar memiliki ikon kunci di atasnya, yang akan membawa Anda ke layar untuk meminta email. Email tersebut menyertakan harga dan tautan untuk membeli buku audio. Harga terlihat di aplikasi desktop, tetapi Anda tetap dibawa ke browser untuk melakukan pembelian.

Setelah Anda melakukan pembelian, buku audio akan muncul di perpustakaan Anda. Mendengarkan buku audio berfungsi seperti yang Anda harapkan. Anda dapat memutar/menjeda, melompat ke bab, menyesuaikan kecepatan pemutaran, menyetel pengatur waktu tidur, menyinkronkan kemajuan di seluruh perangkat, memberi peringkat, dan mengunduh untuk mendengarkan offline.

Begitu ceritanya di buku audio Spotify. Ini adalah layanan lain yang menawarkan buku audio, dan mungkin menarik jika Anda sudah mendengarkan musik dan podcast di Spotify. Namun, harga a la carte mungkin tidak bagus jika Anda membaca banyak buku audio setiap bulan. Pilihan bagus untuk dimiliki.

Itulah berita seputar Bagaimana Cara Kerja Audiobook di Spotify?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.