Bagaimana (dan Mengapa) Menggunakan Fungsi Operator Google Sheets

Google Spreadsheet seperti Microsoft Excel menawarkan banyak fungsi untuk penghitungan dan tugas. Meskipun Anda dapat menggunakan simbol untuk melakukan perbandingan matematis, mungkin bermanfaat untuk menggunakan fungsi yang akan kita bahas sebagai gantinya.

Mengapa Menggunakan Fungsi Operator Google Sheets

Fungsi operasi perbandingan mencakup hal-hal seperti lebih besar dari, kurang dari, sama dengan, dan sejenisnya. Dan jika Anda sudah menggunakan rumus di Google Spreadsheet, maka Anda tahu bahwa Anda dapat menggunakan simbol untuk operasi ini. Namun, Google Spreadsheet menawarkan fungsi yang melakukan hal yang sama tetapi Anda atau rekan kerja mungkin merasa lebih mudah dikenali.

Misalnya, mungkin Anda membagikan lembar Anda dengan orang lain yang tidak terbiasa dengan perbandingan simbol operator. Karena nama fungsi mewakili maksudnya, orang lain mungkin lebih mudah memahami rumus.

Selain itu, menggunakan fungsi ini dapat meningkatkan keterbacaan lembar Anda. Ini sangat membantu jika Anda sering melakukan pembaruan dan tidak ingin meluangkan waktu untuk memikirkan arti simbol tersebut. Jika Anda menggunakan fungsi tersebut, Anda akan mengetahuinya secara sekilas.

Satu manfaat lainnya adalah Google Spreadsheet menawarkan saran dan bantuan formula. Saat Anda mengetik fungsi, Anda bisa mendapatkan sedikit bantuan dari Spreadsheet untuk menyelesaikan rumus dengan benar. Ini bukan sesuatu yang akan Anda lihat saat menggunakan simbol operator perbandingan.

Tentu saja, Anda dapat terus menggunakan simbol operator perbandingan jika lebih mudah bagi Anda. Tetapi Google Sheets memang memberikan alternatif ini untuk kasus-kasus di mana mereka lebih masuk akal. Mari kita lihat!

Fungsi Operator Perbandingan

Berikut adalah fungsi yang dapat Anda gunakan untuk mengganti simbol saat melakukan perbandingan matematis di Google Sheets, bersama dengan satu fungsi bonus. Kami akan menjelaskan masing-masing dan memberikan beberapa contoh kegunaan.

  • EQ: Melakukan perbandingan yang sama dan sama dengan =.
  • NE: Melakukan a yang tidak sama dengan perbandingan dan sama dengan .
  • GT: Melakukan perbandingan yang lebih besar dan sama sebagai >.
  • GTE: Melakukan perbandingan lebih besar atau sama dengan >=.
  • LT: Melakukan perbandingan kurang dari dan sama dengan

Itulah berita seputar Bagaimana (dan Mengapa) Menggunakan Fungsi Operator Google Sheets, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.