Bagaimana Menambahkan Bagian dan Zoom Slide di Microsoft PowerPoint

Jika Anda ingin berpindah ke slide atau bagian lain dalam presentasi Anda, Anda dapat dengan mudah menambahkan link pada slide Anda. Tetapi dengan menggunakan Bagian atau Zoom Slide di PowerPoint, Anda dapat membuat gerakan itu terlihat profesional.

Di Microsoft PowerPoint, Bagian atau Zoom Slide menempatkan gambar pada slide Anda, bukan teks yang ditautkan. Selain itu, ketika Anda mengklik untuk mengunjungi bagian atau slide itu, Anda akan melihat efek zoom yang bagus. Anda dapat menyesuaikan gambar yang ditampilkan, durasi efek zoom, dan tindakan tambahan.

Catatan: Mulai tulisan ini di awal April 2022, Anda dapat membuat Bagian atau Zoom Slide di Windows dengan Microsoft 365 dan di PowerPoint 2019 atau yang lebih baru. Untuk pengguna Mac dan PowerPoint seluler, Anda dapat memutar Zoom, tetapi tidak membuatnya.

Membuat Zoom Bagian di PowerPoint

Menggunakan bagian di PowerPoint adalah cara yang baik untuk membagi presentasi Anda menjadi beberapa bagian terpisah. Baik Anda menggunakannya untuk mengatur tayangan slide Anda atau hanya menampilkan bagian tertentu kepada audiens tertentu, bagian adalah alat yang berguna.

Untuk membuat Zoom Bagian, Anda perlu menyiapkan bagian sebelumnya. Saat Anda siap, masuk ke slide tempat Anda ingin menambahkan Bagian Zoom.

Head ke tab Sisipkan dan bagian Tautan pada pita. Klik panah tarik-turun Zoom dan pilih “Zoom Bagian.”

Di jendela Sisipkan Zoom Bagian yang muncul, centang kotak di sebelah bagian yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat menyertakan zoom untuk beberapa bagian. Klik “Sisipkan.”

Anda akan melihat Bagian Zoom muncul di slide Anda. Tampilannya mirip dengan gambar statis dari slide pertama di bagian itu. Anda dapat memindahkan zoom dengan memilih dan menyeretnya atau mengubah ukurannya dengan menyeret sudut atau tepi.

Saat Anda mempresentasikan slideshow, klik Bagian Zoom. Anda akan melihat efek zoom saat Anda mendarat di slide pertama di bagian itu. Secara default, Anda akan maju melalui setiap slide di bagian dan kembali ke zoom. Ini dapat diubah seperti yang dijelaskan dalam opsi penyesuaian di bawah ini.

Membuat Zoom Slide di PowerPoint

Mirip dengan Bagian Zoom di PowerPoint adalah Zoom Slide. Jika Anda tidak menggunakan bagian dalam tayangan slide Anda atau hanya ingin kemampuan untuk melompat ke slide tertentu, inilah caranya.

Buka slide yang Anda inginkan untuk Slide Perbesar. Kemudian, buka tab Sisipkan dan bagian Tautan pada pita. Klik panah tarik-turun Zoom dan pilih “Zoom Geser”.

Di jendela Sisipkan Zoom Slide yang terbuka, centang kotak di samping slide yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat menyertakan zoom untuk beberapa slide; namun, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan Zoom Ringkasan dalam kasus ini. Klik “Insert.”

Seperti Bagian Zoom, Anda akan melihat Zoom Slide pada slide Anda di mana Anda dapat menyeret untuk memindahkan atau mengubah ukurannya.

Saat Anda menyajikan slideshow, klik Zoom Slide. Anda akan melihat efek zoom saat mendarat di slide. Anda kemudian akan melanjutkan melalui sisa tayangan slide Anda. Namun, Anda dapat kembali ke zoom jika Anda lebih suka menggunakan opsi penyesuaian di bawah ini.

Menyesuaikan Bagian atau Zoom Slide

Opsi penyesuaian untuk Bagian dan Zoom Slide adalah sama. Anda dapat menyesuaikan tindakan zoom, mengubah tampilan, atau menggunakan alat pemformatan tambahan.

Opsi Zoom

Pilih Bagian atau Zoom Slide yang ingin Anda edit. Kemudian, kunjungi tab Zoom yang ditampilkan. Di sisi kiri, Anda memiliki tindakan berikut yang dapat Anda sesuaikan di bagian Opsi Zoom.

Ubah Gambar: Jika Anda lebih suka menampilkan gambar daripada slide untuk zoom, pilih opsi ini. Anda kemudian dapat menyisipkan gambar dari file, gambar stok, gambar online, atau dari ikon.

Kembali ke Zoom: Untuk kembali ke zoom pada slide, centang kotak ini. Untuk Zoom Bagian, Anda akan kembali setelah maju ke slide terakhir di bagian tersebut. Untuk Zoom Slide, Anda akan kembali setelah melihat transisi slide tersebut.

Zoom: Sementara maksud Bagian atau Zoom Slide adalah untuk memberikan efek transisi, Anda mungkin lebih suka menggunakan fitur tanpa efek itu. Hapus centang pada kotak Transisi Zoom untuk menghapus efek.

Duration: Jika Anda memutuskan untuk mempertahankan Transisi Zoom, Anda dapat menggunakan bidang Durasi untuk mengubah panjang efek. Masukkan angka dalam hitungan detik atau gunakan panah untuk menambah atau mengurangi durasi.

Alat Tab Zoom

Seiring dengan tindakan di atas, Anda dapat mengubah gaya zoom, batas, latar belakang, teks alt, dan lainnya. Pilih Bagian atau Zoom Slide dan gunakan alat pada tab Zoom.

Opsi Format Zoom

Untuk mengubah isian atau garis, menambahkan bayangan atau pantulan, atau menskalakan zoom, klik kanan dan pilih “Opsi Format Zoom” dari menu. Bilah samping Format Bagian/Zoom Slide terbuka agar Anda dapat menyesuaikan pemformatan.

Untuk cara unik melompat ke bagian tertentu atau slide berbeda dalam presentasi PowerPoint Anda, lihat fitur Bagian dan Zoom Slide.

Itulah berita seputar Bagaimana Menambahkan Bagian dan Zoom Slide di Microsoft PowerPoint, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.