Bagaimana Mengenalinya jika Layar Seseorang Merekam Postingan atau Cerita Snapchat Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Snapchat awalnya dibuat untuk memberikan pengalaman obrolan sementara. Gambar yang dibagikan dengan teman-teman di Snapchat akan menghilang sepuluh detik setelah dilihat, sementara “Cerita” yang lebih terlibat akan bertahan selama 24 jam sebelum menghilang. Karena perlindungan privasi yang dirasakan ini, Snapchat menjadi terkenal sebagai tempat bagi orang-orang untuk berbagi foto-foto paling intim mereka.

Karena penggunaan layanan yang meluas itu, dan terlebih lagi karena begitu banyak pengguna situs adalah remaja, kekhawatiran berkembang tentang kemungkinan tersebut. bahwa pengguna situs yang tidak bermoral mungkin menggunakan tangkapan layar atau teknologi perekaman layar untuk membuat salinan permanen dari gambar yang seharusnya bersifat sementara. Snapchat mulai membuat fitur yang akan memperingatkan pengguna jika seseorang mengambil tangkapan layar dari snaps mereka.

Sejak itu, berbagai teknik dan metode untuk mengambil tangkapan layar tersembunyi telah ditemukan. Beberapa dari mereka diblokir oleh Snapchat, sementara yang lain tidak mungkin dideteksi. Oleh karena itu, Anda dapat mengetahui apakah seseorang mengambil tangkapan layar posting atau cerita Snapchat Anda, tetapi itu hanya sekitar separuh waktu.

Meskipun ada variasi kapan dan bagaimana tangkapan layar terdeteksi dan dicatat oleh Snapchat, artikel ini menjelaskan status tangkapan layar dan perekaman layar saat ini. pemberitahuan di Snapchat per Juli 2021.
Perekaman Layar di Snapchat dengan iPhone

Jika Anda membuka aplikasi Snapchat di iPhone, melihat snap atau cerita, dan mengambil tangkapan layar dengan menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan waktu, Snapchat akan mendaftarkan tangkapan layar Anda dan kemudian akan melakukan dua hal. Satu, itu akan menyebutkan di log obrolan Anda atau umpan bahwa Anda mengambil tangkapan layar, dan dua, itu akan mengirim peringatan kepada orang yang Anda ajak mengobrol untuk memberi tahu mereka tentang apa yang terjadi.

Peringatan ini akan muncul sebagai sembulan di Snapchat orang lain, dan jika ada pemberitahuan yang terlewatkan, Snapchat juga akan memasukkan pemberitahuan ke log obrolan atau feed.
Bisakah Anda Menyaring Merekam Cerita Snapchat tanpa Mereka Ketahui?

Apakah Anda menggunakan Android atau iOS, kemungkinan merekam cerita Snapchat tanpa diketahui orang lain kira-kira 50 persen. Karena ada banyak sekali aplikasi yang tersedia dan yang baru bermunculan di kiri dan kanan, sulit untuk mengetahui apakah Snapchat mendeteksinya dan mengirim pemberitahuan ke pihak lain.

Perekaman Layar Snapchat di iOS

Pengembangan iOS versi 11 Apple pada bulan September 2017 dibuat masalah hubungan masyarakat yang besar untuk Snapchat karena iOS 11 meluncurkan fitur baru ke iPhone: perekaman layar. Dengan perekaman layar, pengguna iPhone dapat menekan tombol dan secara otomatis merekam semua yang terjadi di layar ponsel mereka. Meskipun perekaman layar di iOS nyaman, Snapchat tidak dapat mendeteksinya. Pada Snapchat versi iOS 10.17.5, rekaman tersebut secara resmi dapat dideteksi.

Ada sejumlah program perekam layar, beberapa di antaranya bekerja pada versi iOS sebelum iOS 11, dan beberapa di antaranya melibatkan penggunaan iPad atau komputer desktop untuk melakukan perekaman iPhone yang terhubung melalui kabel data.

Apakah metode ini terdeteksi oleh Snapchat adalah pertanyaan terbuka, karena sebagian besar aplikasi ini adalah program berbayar.

Snapchat Screen Recording di Android

Dunia smartphone Android jauh lebih terbuka daripada Apple kotak pasir yang relatif terkontrol. Tidak hanya ada banyak pengembang yang berjuang untuk mendapatkan perekaman layar di Android, tetapi karena lebih mudah untuk mencantumkannya di Play Store, Anda memiliki berbagai versi OS yang berfungsi dengan cara yang sedikit berbeda. Android, dan banyak yang punya. Selain itu, produsen ponsel itu sendiri terkenal karena membuat aplikasi semi-proprietary mereka sendiri yang dapat dengan mudah disembunyikan dari deteksi Snapchat. Tentu saja, Snapchat bekerja keras untuk tetap up to date pada pemutus privasi terbaru, tetapi mereka tidak dapat menangkap semuanya.

Masalah dengan privasi di Snapchat adalah sifat dari arsitektur Android itu sendiri; ini adalah platform yang sangat terbuka, namun juga menyediakan aplikasi individual dengan keamanan yang sangat baik, sehingga tidak mungkin satu aplikasi “memata-matai” aplikasi lain tanpa kerja sama antara pengembang.
Cara Umum Lainnya Merekam Layar atau Tangkapan Layar Cerita dan Postingan Snapchat Anda

Bahkan jika Android dunia menjadi jauh lebih seperti komunitas terkelola yang rapi dan rapi yang ditirani Apple, Snapchat tidak akan mungkin melindungi penggunanya dari tangkapan layar dan rekaman layar. Ada metode untuk melakukan tangkapan layar yang sepenuhnya melewati perangkat lunak perangkat yang dimaksud.

Pada iPhone, ada teknik untuk menggunakan QuickTime di komputer desktop untuk menangkap tampilan video dari iPhone yang terhubung. Pada mesin Windows, Anda dapat mengatur emulator Android seperti BlueStacks atau Nox dan menginstal Snapchat pada emulator, kemudian menggunakan program tangkapan layar dan perekaman layar bawaan Windows untuk mengarsipkan apa pun yang ingin Anda tangkap.

Bahkan dimungkinkan untuk menyiapkan perangkat lain dan menggunakan kamera bawaannya untuk merekam apa yang ditampilkan di layar ponsel Anda, melewati semua fitur keamanan Snapchat sepenuhnya. Atau, jika Anda ingin benar-benar jadul, Anda dapat mengambil gambar layar ponsel Anda dengan kamera lain.

Snapchat, meskipun tidak mengungkapkan fakta ini kepada basis penggunanya, diam-diam berhenti mengklaim bahwa itu dapat menghentikan orang mengambil tangkapan layar tanpa memberi tahu penggunanya. Janji akan pengalaman berbagi foto dan video yang sepenuhnya sementara, meskipun menarik pada awalnya, telah terbukti secara teknologi tidak mungkin diwujudkan di dunia saat ini.

Sistem operasi ponsel pintar terlalu bagus dalam menyediakan aplikasi dengan fungsionalitas yang diperlukan, dan ponsel cerdas sendiri terlalu mudah untuk berjejaring dan berinteraksi dengan mesin lain. Baik Snapchat maupun pengembang aplikasi lainnya tidak dapat berharap untuk menggunakan kontrol yang berarti atas lingkungan komputasi yang dapat diperluas dan fleksibel.
Melindungi Privasi Anda di Snapchat

Dengan semua kemajuan teknologi saat ini dan kontrol terbatas oleh pengguna, apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda di Snapchat ?

Ke depan, penting untuk membatasi akses ke umpan Snapchat Anda kepada orang-orang yang Anda kenal dan percayai. Ini adalah konsep asing bagi banyak orang saat ini yang tumbuh dengan budaya “Influencer” dan asumsi bahwa lebih banyak pengikut dan lebih banyak pemirsa selalu lebih baik.

Namun, jika menyangkut materi Anda yang paling pribadi, itu tidak benar. Jika Anda tidak keberatan materi semacam itu dipublikasikan, maka tidak apa-apa—itu pilihan Anda. Jika Anda ingin membatasinya, Anda perlu membatasi tindakan Snapchat Anda dan mengontrol siapa yang dapat melihatnya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi privasi Anda di Snapchat.
Setel opsi Privasi Akun Anda ke Hanya Teman. Ini berarti bahwa hanya teman Anda yang saling menyatakan yang dapat melihat postingan Anda. Nonaktifkan Tambah Cepat. Fungsi Tambah Cepat sangat bagus untuk orang yang mencoba membangun pengikut tanpa pandang bulu sebanyak mungkin. Di bawah Pengaturan, temukan Lihat Saya di Tambah Cepat, ketuk di atasnya, dan matikan pengaturan. Tolak permintaan acak. Saat Anda mendapatkan permintaan pertemanan dari seseorang yang tidak Anda kenal, tolak. Jangan publikasikan nama pengguna atau kode Snap Anda. Jika Anda memiliki snap yang tersimpan di Memori, pindahkan ke bagian Mata Saya Saja. Ketuk tanda centang di sudut kanan atas bagian Memori, pilih gambar yang ingin Anda amankan, dan ketuk ikon kunci di bagian bawah aplikasi. hati-hati dengan apa yang Anda posting! Itu saja yang bisa dikatakan.
Final Thoughts

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa begitu seseorang memiliki akses ke foto atau cerita Anda, Anda harus berasumsi bahwa mereka memiliki akses permanen ke foto tersebut. Artinya, begitu mereka mendapat izin untuk melihat barang-barang Anda, itu dapat dengan mudah disimpan ke hard drive lokal mereka atau ke cloud, atau lebih buruk lagi, diterbitkan di beberapa sudut buruk dari Web Gelap. Jadi, jika Anda memiliki materi “seperti itu” di masa lalu Snapchat Anda, Anda mungkin harus menganggap privasi Anda sudah dilanggar. Sejak awal, Snapchat telah menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia, sebagian besar karena sifat pesan Snapchat yang fana. Mampu mengirim dan menerima gambar dan video sementara bisa sangat menyenangkan, tetapi bisa terasa seperti pelanggaran privasi ketika orang merekam posting atau cerita Anda.

Sementara Snapchat memberi tahu Anda ketika layar seseorang merekam Snaps Anda, itu penting perlu diingat bahwa ada aplikasi pihak ketiga yang dapat menyiasatinya. Jadi, seperti yang seharusnya Anda lakukan saat menggunakan platform media sosial apa pun, perhatikan konten yang Anda posting ke Snapchat. Setelah keluar, sulit untuk mengontrol apa yang terjadi padanya.

Anda selalu dapat membuat cerita pribadi di Snapchat, tetapi sekali lagi, perlu diketahui bahwa seseorang dapat membagikannya dengan orang lain yang tidak Anda kenal!