Bagaimana Mengenalinya Jika Seseorang Memblokir Anda di GroupMe

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apa yang terjadi jika seseorang memblokir Anda di GroupMe? Bisakah Anda memberi tahu jika Anda telah diblokir? Dan adakah yang dapat Anda lakukan untuk itu?

Di dunia media sosial dan aplikasi perpesanan yang bergejolak, pertanyaan-pertanyaan seperti inilah yang perlu dijawab. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang memblokir anggota di GroupMe.

Dapatkah Anda Memberitahu Jika Anda Diblokir?

Obrolan GroupMe sering kali memiliki puluhan anggota. Sayangnya, tidak semua orang selalu senang dengan gambar atau video yang Anda bagikan. Hal ini pada akhirnya dapat mengakibatkan anggota (atau anggota) memblokir Anda.

Jika Anda pernah menemukan diri Anda dalam situasi seperti itu, Anda mungkin ingin tahu siapa yang melakukan ini. Sayangnya, Anda tidak akan bisa. GroupMe tidak mengizinkan Anda untuk melihat apakah seorang anggota memblokir Anda atau tidak. Seperti banyak pengirim pesan instan lainnya, aplikasi tidak memberi tahu anggota grup saat mereka diblokir. Itu bertentangan dengan kebijakan GroupMe.

Apa Yang Terjadi Ketika Seseorang Memblokir Anda?

Jika seorang anggota grup memblokir Anda karena alasan apa pun, tidak akan ada perubahan di tingkat obrolan. Anda tidak akan tahu bahwa Anda telah diblokir atau siapa yang memblokir Anda. Anda masih dapat melihat pesan mereka dan sebaliknya. Untuk menyingkirkan Anda dan pesan Anda, mereka harus menghapus Anda dari grup atau meminta admin untuk melakukannya.

Yang tidak dapat Anda lakukan adalah mengirim pesan langsung kepada mereka. Jika Anda mencoba mengirim pesan, itu akan hilang begitu saja. Anda tidak akan tahu apakah itu terkirim atau tidak.

Dapatkah Anda Memblokir Anggota Lain?

Pemblokiran adalah fitur individu dan setiap anggota grup dapat menggunakannya kapan pun diperlukan. Anda tidak perlu menjadi admin grup untuk memblokir seseorang. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana:
Di bawah menu utama, klik Anggota.Pilih kontak yang tidak Anda inginkan, lalu klik BlokirSaat jendela konfirmasi muncul, ketuk Ya atau Blokir.
Pada titik tertentu, Anda mungkin berubah pikiran dan memutuskan bahwa Anda tidak ingin orang itu ada di daftar blokir Anda. Untuk membuka blokir kontak, lakukan hal berikut:
Buka daftar kontak.Temukan anggota yang diblokir di bagian bawah daftar.Pilih Buka blokir dan konfirmasi.
Catatan: Pengguna Windows Phone 8 tidak dapat memblokir anggota, karena fitur tersebut tidak tersedia untuk platform itu.

Mengapa Saya Masih Melihat Kontak yang Diblokir di Obrolan?

Memblokir anggota grup tidak berarti Anda tidak akan melihat pesan mereka di obrolan grup. Mereka juga tidak akan menghilang dari grup. Pemblokiran hanya mencegah kontak mengirimi Anda pesan langsung. Oleh karena itu, Anda masih akan melihat semua yang mereka bagikan di grup. Untungnya, Anda tidak akan diganggu oleh DM yang tidak diinginkan.

Dapatkah Saya Menghapus Kontak dari Grup?

Jika Anda menemukan seseorang yang mengganggu, atau Anda melihat bahwa mereka menindas anggota lain, Anda memiliki opsi untuk menghapusnya dari grup. Namun perlu diingat bahwa hanya admin dan pemilik grup yang dapat menghapus kontak dari chat.

Jika Anda bukan admin, Anda masih dapat dengan sopan meminta mereka untuk menghapus anggota yang dimaksud. Tidak seorang pun ingin merasa terintimidasi oleh konten atau perilaku anggota. Jika Anda yang membuat grup, disarankan untuk menghapus siapa saja yang mengganggu orang lain dalam obrolan.

Menghapus kontak cukup mudah dan hanya membutuhkan beberapa klik:
Buka obrolan dan ketuk avatar grup.Pilih Anggota.Temukan orang yang ingin Anda hapus, lalu ketuk Hapus dari (nama grup).
Prosedur untuk menghapus lebih dari satu anggota cukup mirip.
Cari ikon tiga titik di obrolan dan klik di atasnya.Klik Hapus anggota dan pilih orang yang tidak Anda inginkan lagi ingin di grup.Klik Hapus.
Kontak yang dihapus tidak akan dapat bergabung lagi dengan grup kecuali mereka mendapat undangan dari anggota lain.

Akankah Anggota Mengetahui Mereka Telah Dihapus?

Kontak yang Anda hapus dari obrolan tidak akan langsung diberitahu bahwa mereka telah dihapus. Tetapi obrolan akan hilang dari daftar mereka setelah Anda menghapusnya dari grup. Ini berarti bahwa mereka tidak akan melihat aktivitas obrolan apa pun. Selain itu, mereka tidak akan dapat mengirim DM ke anggota lain karena mereka bukan anggota grup lagi.

Bagaimana Dengan Anda?

Terkadang, anggota grup mengabaikan perasaan orang lain. Mereka terus-menerus membagikan konten yang tidak pantas atau membuat komentar yang tidak pantas. Ini mungkin mengakibatkan pemblokiran atau bahkan menghapusnya dari grup GroupMe. Namun, jika mereka menjadi lebih perhatian, mereka dapat bergabung kembali pada tahap tertentu.

Pernahkah Anda memiliki pengalaman buruk dengan anggota grup lain? Pernahkah Anda memblokir atau menghapus seseorang dari grup? Mungkin Anda sendiri yang diblokir. Bagikan pengalaman Anda dengan komunitas lainnya di bagian komentar di bawah.