Bagaimana Mengenalinya Jika Seseorang Memblokir Nomor Anda

Kita semua pernah ke sana – Anda tahu bahwa Anda memiliki nomor yang benar, tetapi panggilan Anda tidak pernah dijawab, dan SMS Anda diabaikan. Mereka bisa sibuk, telepon mereka bisa mati, mereka sedang berlibur, tidak ada sinyal, atau yang lainnya. Hanya karena Anda tidak dapat menghubungi seseorang tidak berarti mereka telah memblokir Anda.

Apakah ada cara untuk mengetahui apakah seseorang memblokir nomor Anda? Sayangnya, tidak ada peringatan atau pesan khusus untuk memberi tahu Anda bahwa orang tersebut telah memblokir nomor Anda. Namun, mungkin untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir nomor Anda, mencegah panggilan atau SMS mencapai mereka, dengan beberapa pekerjaan detektif.

Bagaimana Cara Kerja Pemblokiran Panggilan?

Ketika Anda menggunakan pemblokiran panggilan, proses tertentu dimulai. Telepon, telepon rumah, atau ponsel Anda memberi tahu jaringan bahwa panggilan dari nomor tertentu akan diblokir. Blok ini dilakukan di pertukaran telepon terdekat dengan properti Anda di telepon rumah. Jadi penelepon akan membuat panggilan mereka, itu akan melintasi jaringan, sampai ke pertukaran yang akan mengirimkan panggilan ke properti Anda, dan berhenti di situ.

Pada ponsel, blok ditempatkan pada handset. Panggilan melewati jaringan dan dikirimkan ke telepon Anda, tetapi telepon tidak menjawabnya. Penelepon ditransfer langsung ke pesan suara. Ini terjadi di belakang layar, jadi Anda tidak akan tahu bahwa panggilan tersambung dan ditolak. Karena panggilan dialihkan ke pesan suara, sulit untuk mengetahui bahwa Anda telah diblokir. Tidak ada indikasi langsung yang menunjukkan bahwa Anda telah diblokir.

Apakah seseorang memblokir nomor Anda?

Hanya karena seseorang tidak menjawab panggilan Anda, bukan berarti mereka telah memblokir Anda. Jika Anda menduga mereka telah memblokir nomor Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencari tahu. Metode ini jauh dari sempurna, tetapi sebenarnya tidak ada cara untuk mendapatkan jawaban yang pasti.
Call Dari Nomor Berbeda

Pemblokiran panggilan telepon seluler dilakukan berdasarkan nomor sumber. Sistem Operasi (mis., iOS) mengenali nomor panggilan, memeriksa daftar blokir, dan akan mengizinkan atau memblokir sesuai dengan apakah nomor Anda ditemukan di daftar blokir. Cara paling sederhana untuk mengetahui apakah seseorang memblokir nomor Anda adalah dengan menggunakan nomor yang berbeda.

Karena panggilan yang diblokir dan nomor telepon yang terputus sering bertindak serupa, ini adalah cara paling efektif untuk mengetahui apakah seseorang memblokir nomor telepon Anda.

Tentu saja, tidak semua orang memiliki telepon kedua tergeletak di sekitar. Pilihan lain bagi Anda adalah menggunakan nomor Google Voice gratis.

Jika orang yang Anda coba hubungi telah memblokir Anda, nomor Google Voice akan dapat menghubungi Anda. Namun, jika telepon orang tersebut mati atau terputus, tidak ada nomor yang dapat dihubungi.
Tahan nomor Anda

Jika Anda mengetik *67 di telepon AS, nomor tersebut diblokir dari ID penelepon. Nomor transit di seluruh jaringan seperti biasa, tetapi tertahan di menara sel terakhir. Ini memungkinkan penagihan tetapi menghentikan nomor Anda agar tidak disajikan ke pihak yang dipanggil.

Karena blok ada di ponsel itu sendiri dan bukan jaringan, maka akan dikirimkan seperti biasa. Anda dapat menguji apakah nomor telepon Anda telah diblokir dengan menahan nomor Anda dari sistem id pemanggil.

Ada aplikasi pemblokiran panggilan yang dapat mengatasi hal ini, tetapi untuk pemblokiran OS (yaitu, aplikasi pemblokiran panggilan yang diatur menggunakan Android atau iPhone iOS), panggilan harus dilakukan seperti biasa. Beberapa orang secara otomatis mengabaikan nomor yang dirahasiakan atau pribadi, jadi ingatlah itu saat menggunakan pendekatan ini.

Kirim Pesan Teks

Jika Anda pengguna Apple, Anda dapat menentukan apakah nomor Anda diblokir dengan mengirim pesan. Kirim iMessage ke orang tersebut dan lihat notifikasinya. Jika seseorang memblokir nomor Anda, statusnya tidak akan pernah berubah menjadi “Baca.”

Jika tetap dalam status Terkirim, mereka mungkin telah memblokir nomor Anda. Perlu diingat, beberapa versi Android yang lebih baru juga menawarkan tanda terima telah dibaca dari perangkat Android lain.

Konfirmasi Blok

Odds, pada titik ini, Anda telah mengetahui apakah Anda telah atau belum diblokir oleh penerima panggilan telepon Anda. Jika teman Anda menjawab nomor telepon lain atau nomor telepon tersebut tidak menerima pesan yang sama dengan Anda, Anda telah diblokir.

Tentu saja, jika Anda mencoba untuk menebus kesalahan, Anda selalu dapat menghubungi orang lain di situs media sosial atau yang serupa, tetapi ini tidak selalu merupakan ide yang baik.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Diblokir dapat menempatkan Anda dalam ikatan yang sangat sulit . Jika kami tidak mengajari Anda semua yang ingin Anda ketahui di atas, teruslah membaca untuk mendapatkan jawaban atas lebih banyak pertanyaan umum kami.
Jika saya menekan *67, apakah saya masih dapat melewatinya jika saya diblokir?

Berdasarkan pengujian kami di April 2022, ini masih berfungsi. Jika Anda menekan *67, maka nomor telepon sepuluh digit penuh penerima, panggilan Anda akan berdering. ID penelepon penerima akan mengatakan ‘Penelepon Tidak Dikenal’ atau yang serupa.

Saat ini, ini mungkin bukan cara terbaik untuk membuat orang lain menjawab, tetapi Anda dapat mengetahui dari bagaimana ponsel merespons apakah Anda telah diblokir atau tidak . Jika nada umpan balik merespons dengan cara yang sama seperti saat Anda menelepon dari nomor Anda, kemungkinan orang tersebut berada di luar jangkauan layanan seluler atau mengalami masalah lain.

Namun, Anda mungkin telah diblokir jika berdering seperti biasa.
Bagaimana saya tahu jika seseorang memblokir teks saya?

Lebih sulit untuk mengetahui apakah seseorang memblokir pesan teks Anda. Dengan asumsi kami menggunakan aplikasi perpesanan asli dengan nomor telepon mereka, itu tidak akan terlalu rumit. Ketika seseorang memblokir nomor telepon Anda, mereka memblokir Anda untuk mengirim pesan dan menelepon.

Ini berarti Anda dapat menggunakan salah satu metode yang kami sebutkan di atas untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir nomor telepon Anda dari SMS.

Ketahui cara apa pun untuk menentukan apakah seseorang telah memblokir nomor Anda? Beritahu kami tentang mereka di bawah ini jika Anda tahu!