Bagaimana Saya Mengubah Profil Linkedin Saya Tanpa Memberitahu Koneksi?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Lebih dari setengah miliar orang adalah anggota LinkedIn, situs jaringan profesional, dan kemungkinan besar Anda adalah salah satunya. LinkedIn telah disamakan dengan “Facebook untuk bekerja,” dan dalam arti tertentu, ada kebenaran besar dari pernyataan itu. Pengguna dapat memasukkan resume, pengalaman kerja, keterampilan, bakat, pendidikan, dan lisensi atau sertifikasi yang relevan di bidang pilihan mereka.

Masalahnya adalah ketika Anda mencari pekerjaan, Anda mungkin membuat banyak perubahan pada profil LinkedIn Anda dalam waktu singkat, memberi tahu semua kontak Anda setiap kali Anda melakukan perubahan. Mengingat berapa banyak notifikasi yang tidak sengaja Anda kirimkan, Anda mungkin ingin menghentikannya agar tidak dikirim

Menyembunyikan Perubahan Profil Anda

Anda dapat dengan mudah menyembunyikan perubahan yang Anda buat pada profil Anda. Ini sangat membantu ketika Anda mulai melamar pekerjaan baru, atau Anda tidak ingin mengirim spam ke koneksi Anda dengan pembaruan acak. Untuk menyembunyikan aktivitas profil Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka LinkedIn dan masuk jika perlu. Selanjutnya, klik profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan & Privasi. Sekarang, di menu di sisi kiri layar, klik Visibilitas. Kemudian, tepat di bawahnya, pilih Visibilitas Aktivitas LinkedIn Anda. Navigasikan ke bagian Bagikan pembaruan profil dengan jaringan Anda. Klik tombol Toggle untuk memilih Tidak.
Menonaktifkan pembaruan aktivitas ini hanya mencakup beberapa aktivitas yang mungkin Anda lakukan. Untungnya, ada cara lain untuk mematikan aktivitas Anda juga.
Silakan dan mulai memperbarui bagian, riwayat pekerjaan Anda, pendidikan, atau sesuatu seperti itu. Sebelum Anda mengklik opsi untuk ‘Simpan’, matikan sakelar ke ‘Berbagi dengan Jaringan.’ Jika Anda ingin merahasiakan aktivitas Anda, ini switch memastikan bahwa Anda berhasil.
Sangat Penting untuk Menjaga Profil Anda Tetap Terkini

Semakin banyak perusahaan yang ikut serta dalam Linkedin, penting untuk selalu memperbarui pekerjaan, keterampilan, sertifikasi Anda saat ini di situs. Bahkan jika Anda menyukai pekerjaan Anda, menjaga profil Anda tetap terkini berarti Anda bisa mendapatkan posisi atau promosi baru di perusahaan Anda.

Memperbarui profil Linkedin Anda sederhana dan tidak memakan banyak waktu.
Buka Linkedin di browser web Anda – Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi seluler, ikuti petunjuk yang sama Ketuk profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Lihat Profil. Ketuk ikon pensil untuk memperbarui informasi Anda untuk setiap bagian. Ketuk Tambah Bagian jika Anda ingin menambahkan sesuatu yang baru. Ketuk Simpan setelah Anda selesai mengedit bagian tersebut.
Menjaga profil LinkedIn, resume, dan surat lamaran Anda tetap up-to-date akan menghemat banyak stres dan mencegah Anda melupakan pencapaian jika Anda kembali berburu pekerjaan.

Berlebihan Memberitahu Kontak Anda

Banyak pengguna LinkedIn tidak menyadari bahwa sebagian besar perubahan profil utama mereka disiarkan ke semua koneksi mereka. Paling-paling, ini menjengkelkan – jika Anda berada di tengah-tengah perombakan besar LinkedIn, tetapi mengedit sedikit demi sedikit, maka koneksi Anda akan terus menerima pemberitahuan. Meskipun visibilitas umumnya baik dalam hal jaringan, mungkin ada terlalu banyak hal yang baik. Tak seorang pun ingin membaca tentang tujuh belas perubahan satu kata berturut-turut yang Anda buat pada riwayat pekerjaan Anda, atau melihat saat Anda gagal mengikuti audisi berbagai gambar pengguna.

Yang terburuk, bagaimanapun, ini bisa menjadi masalah. Katakanlah Anda tidak puas dengan posisi Anda saat ini dan Anda ingin diam-diam menjangkau beberapa perekrut atau kontak dan melihat apa pilihan Anda. Hal pertama dalam agenda adalah memastikan profil LinkedIn Anda mutakhir dan dalam kondisi bersih untuk pencarian pekerjaan Anda.

Secara khusus, Anda ingin memperbarui riwayat pekerjaan Anda. Jika Anda terhubung di LinkedIn dengan bos Anda dan semua rekan kerja Anda, mereka akan menerima pemberitahuan tentang pembaruan ini, dan segera setelah mereka melihat Anda mulai mengutak-atik riwayat pekerjaan Anda, asumsi langsung mereka adalah Anda berencana pindah. . Bahkan jika Anda hanya memperbarui informasi agar tetap terkini, yang terbaik adalah menjaga agar perubahan ini tetap rendah dan tidak mengganggu kontak Anda.

Notifikasi Apa Keluar

Koneksi Anda akan menerima notifikasi untuk hampir semua catatan yang Anda ubah di profil Anda, termasuk perubahan pada jabatan, pendidikan, dan foto profil Anda. Namun, koneksi Anda juga akan diberi tahu jika Anda mengikuti perusahaan di LinkedIn atau saat Anda membuat rekomendasi. Untungnya, semua berbagi ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan dengan satu perubahan sederhana pada pengaturan Anda.

Penting untuk dicatat bahwa petunjuk berikut tidak akan mencegah koneksi melihat dukungan Anda atau koneksi Anda dengan orang lain. Jika Anda ingin merahasiakannya, Anda harus melakukannya secara terpisah.

Pemberitahuan Strategis

Tetapi bagaimana jika Anda benar-benar tidak keberatan menyiarkan bahwa Anda sedang mencari pertunjukan baru? Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, beberapa notifikasi baik-baik saja – ping demi ping pembaruan yang menjadi lama, dengan cepat.

Salah satu cara untuk memberi tahu orang-orang bahwa Anda sedang mencari pekerjaan yang ideal adalah dengan mematikan notifikasi hingga Anda 99% selesai memperbarui profil Anda dan siap untuk memulai pencarian kerja. Kemudian aktifkan kembali pembaruan profil. Buat satu atau dua perubahan signifikan terakhir yang mengumumkan kepada kontak Anda tidak hanya bahwa Anda telah mengubah profil LinkedIn Anda, tetapi juga memberi tahu mereka bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Kontak Anda dan calon pemberi kerja kemudian akan mengunjungi bukan profil yang “sedang dalam proses” tetapi profil baru yang dipoles yang kemungkinan akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan baru.

LinkedIn Popularity

Membuat profil LinkedIn adalah cara yang fantastis untuk tetap up to date dengan mantan dan rekan kerja saat ini, kontak utama di industri Anda, untuk mengarsipkan dan mempublikasikan keahlian Anda, bergabung dengan kelompok minat industri untuk tetap mengikuti tren, dan untuk mencari pekerjaan lepas dan tetap. Ini adalah alat jaringan profesional nomor satu di Internet, dan hampir semua orang yang aktif bekerja di bidang apa pun menjaga profil LinkedIn mereka tetap terkini.

Faktanya, survei Jobvite 2014 melaporkan bahwa 94% perekrut yang disurvei yang menggunakan media sosial menggunakan LinkedIn untuk melihat potensi calon. Jumlah ini terus bertambah setiap tahun.

Tahun 2020 membuktikan bahwa LinkedIn menjadi semakin populer bagi perekrut karena situs tersebut mencapai lebih dari 20 juta pekerjaan yang diposting online.

FAQs

Bagaimana jika saya meninggalkan pekerjaan saya dan tidak ingin ada yang tahu di mana saya bekerja sekarang?

Untungnya, Linkedin bertindak seperti kebanyakan situs media sosial lainnya dengan memblokir seseorang. Cukup kunjungi profil orang itu dan klik ‘Blokir’ atau ‘Laporkan.’ Setelah selesai, orang ini tidak akan dapat melihat informasi Anda.

Di mana saya dapat melihat informasi terbaru untuk LinkedIn?

LinkedIn memiliki antarmuka yang selalu berubah. Jika Anda mengalami masalah dengan versi yang lebih baru, kunjungi pengaturan privasi yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Linkedin akan memperbarui informasi ini secara teratur dan memberi Anda tutorial untuk mengubah pengaturan di situs.

Bagaimana jika saya tidak ingin akun saya publik?

Jika Anda mencari pekerjaan, sebaiknya biarkan akun Anda publik dan batasi apa yang Anda tambahkan ke akun Anda Profil. Pengaturan privasi Linkedin melampaui dan melampaui, artinya Anda dapat mengatur akun Anda untuk memiliki lebih banyak privasi sambil tetap mempromosikan diri Anda kepada perekrut.

Bagaimana saya bisa mendapatkan lebih banyak pengikut di LinkedIn?

Menjaga pendidikan dan perusahaan tempat Anda bekerja adalah awal yang baik karena Anda akan muncul di kontak yang disarankan orang lain. Selain itu, memposting, mengikuti hashtag, dan berkomentar (pastikan komentar Anda berguna), adalah cara lain untuk mendapatkan kontak yang sangat penting.

LinkedIn Settings

Ada banyak pengaturan yang dapat Anda kelola di LinkedIn, Anda perlu meluangkan waktu beberapa menit untuk jelajahi menu dan biasakan diri Anda dengannya. Tetapi untuk saat ini, Anda setidaknya dapat meminimalkan jumlah notifikasi yang Anda kirim dengan setiap perubahan profil yang Anda buat.

Apakah ini berhasil untuk Anda? Apakah Anda memiliki kekhawatiran lain? Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.