Begini Cara Meta Menghasilkan Uang Dari Akun WhatsApp Anda

WhatsApp adalah salah satu layanan perpesanan paling populer di dunia, tetapi pemiliknya Meta (sebelumnya Facebook) belum menemukan cara untuk menghasilkan banyak uang darinya. Sekarang perusahaan memiliki fitur baru yang mungkin mengubah itu.

Meta mengumumkan bahwa mereka meluncurkan WhatsApp Cloud API ke semua bisnis di seluruh dunia, yang telah dalam pengujian beta sejak November. Fungsionalitas ini memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan pesan WhatsApp dari pelanggan atau klien ke dalam sistem back-end mereka. Misalnya, seseorang dapat mengirim pesan ke bengkel komputer lokal tentang laptop rusak mereka, yang kemudian dapat secara otomatis ditambahkan ke sistem tugas toko, dan seseorang dari toko dapat mengirim pesan kembali dengan jawaban tentang perbaikan.

Yang penting, Meta akan menagih bisnis untuk menggunakan API cloud, yang merupakan bagian dari tujuan jangka panjang perusahaan untuk memonetisasi aplikasi tanpa mengganggu pengguna. Meta mencoba memasang iklan di aplikasi beberapa tahun lalu, yang menyebabkan salah satu pendiri WhatsApp keluar dari perusahaan pada 2018. Meta dilaporkan berhenti memasang iklan di WhatsApp pada akhir 2019.

Kabar baiknya adalah, selama bisnis bersedia membayar untuk alat obrolan, WhatsApp mungkin akan tetap bekerja dengan cara yang sama untuk orang normal. Rencana selalu berubah, tetapi untuk saat ini, Meta tidak memiliki niat (publik) untuk memasang iklan seperti Facebook atau Instagram di WhatsApp.

Produk bisnis baru ini tidak sepenuhnya baru — itu hanya versi cloud dari WhatsApp Business API, yang juga merupakan produk berbayar untuk perusahaan. Namun, Meta mengharapkan lebih banyak grup akan menggunakan opsi cloud baru, karena ini berjalan sepenuhnya di server Meta (perusahaan tidak harus meng-hosting sendiri) dan seharusnya dapat disiapkan dalam beberapa menit.

Alat baru WhatsApp untuk bisnis juga membantu untuk pelanggan. Perusahaan dapat menggunakannya untuk mengatur balasan cepat otomatis, pesan salam, FAQ, pesan jauh, dan opsi lainnya. Setidaknya, ini akan memberi Anda pengalaman yang sedikit lebih baik daripada panggilan telepon dukungan pelanggan otomatis.

Sumber: TechCrunch

Itulah berita seputar Begini Cara Meta Menghasilkan Uang Dari Akun WhatsApp Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.