Berapa Banyak eBook yang Dapat Ditampung di Kindle?

Kindle eReader memiliki beberapa keunggulan dibandingkan buku fisik. Salah satu yang terbesar adalah banyaknya buku yang dapat Anda bawa. Berapa banyak eBook yang bisa Anda muat di Kindle? Mari kita cari tahu.

Buku fisik itu berat, tidak ada jalan keluarnya. Faktanya, banyak buku lebih berat dari Kindle Paperwhite sendiri. Tentu saja, Anda dapat membawa lebih banyak buku dengan Anda di Kindle daripada di ransel. Tapi berapa banyak lagi? Dan berapa beratnya?

Berapa Besar Sebuah eBook?

Pertanyaan pertama yang harus kita tanyakan adalah seberapa besar eBook itu? Berapa banyak ruang penyimpanan yang digunakan oleh satu eBook? Buku fisik tersedia dalam berbagai ukuran dan hal yang sama berlaku untuk eBooks.

Sebuah buku pendek yang hanya berisi sekitar 100 halaman hanya akan memakan ruang penyimpanan 1-2MB. Sementara itu, sesuatu seperti buku teks bisa mencapai 1GB. Ada sejumlah besar ukuran yang perlu dipertimbangkan.

EBook 1GB yang sangat besar itu tidak terlalu umum. Sebagian besar buku berada di bawah 500 halaman, yang menempatkan sebagian besar eBook dalam kisaran 1-5MB. Kami akan menggunakan angka 2MB per eBuku untuk memperkirakan berapa banyak eBuku yang dapat dimuat di Kindle.

Berapa Banyak Penyimpanan yang Dimiliki Kindle?

Pertanyaan berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah berapa banyak penyimpanan yang dimiliki Kindle eReaders? Yah, itu tergantung pada model Anda.

Ada lima model Kindle eReader dan masing-masing memiliki penyimpanan dasar sebesar 8GB. Kindle Paperwhite dan Kindle Oasis juga memiliki versi 32GB. Kami juga harus mempertimbangkan bahwa sekitar 2GB penyimpanan diambil oleh sistem operasi Kindle.

Singkatnya, Kindle 8GB Anda sebenarnya memiliki sekitar 6GB penyimpanan, sedangkan Kindle 32GB memiliki sekitar 30GB.

Jadi, Berapa Banyak Buku yang Dapat Saya Unduh?

Baiklah , mari kita lakukan beberapa matematika. 1 GB sama dengan 1.000 MB. Jika kami membaginya dengan 2MB—ukuran rata-rata eBuku—Anda melihat sekitar 500 eBuku per GB penyimpanan. Itu berarti Kindle Paperwhite 8GB—yang sebenarnya memiliki penyimpanan 6GB—dapat menampung sekitar 3.000 eBuku.

Tidak cukup untuk Anda? Kindle Oasis 32GB—yang sebenarnya memiliki penyimpanan sekitar 30GB—dapat menampung 15.000 eBook. Itu banyak ruang untuk beberapa buku teks besar dan “The Stand” Stephen King. Ingatlah bahwa ini bukan berapa banyak buku yang dapat Anda miliki di Perpustakaan Kindle Anda. Kami hanya berbicara tentang eBuku yang benar-benar telah diunduh ke perangkat Kindle Anda.

Berapa Beratnya?

Oke, mari kita bersenang-senang. Bayangkan Anda benar-benar membawa sekitar 3.000 atau 15.000 buku fisik. Berapa beratnya? Jelas, buku datang dalam berbagai bobot.

Sebuah novel paperback 6×9 rata-rata dengan 300 halaman memiliki berat 15,6 ons. 3.000 novel rata-rata akan memiliki berat 2.925 lbs. 15.000 paperback rata-rata akan memiliki berat 14.625 lbs. Itu agak berat dibandingkan dengan Kindle.

6,1 ons Jika Anda khawatir tentang mengisi eReader Kindle Anda dengan buku, Anda mungkin tidak perlu melakukannya. Anda dapat menyimpan ribuan buku di perpustakaan Anda dan hanya mengunduh yang sedang Anda baca. Bahkan Kindle Paperwhite 8 GB memiliki lebih dari cukup ruang untuk perjalanan panjang.

Itulah berita seputar Berapa Banyak eBook yang Dapat Ditampung di Kindle?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.