Berapa Banyak Ruang Penyimpanan Cloud yang Akan Anda Gunakan?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Jika Anda berbelanja penyimpanan cloud, salah satu keputusan besar yang akan Anda buat adalah berapa banyak yang harus dibayar. Mulai dari paket gratis untuk beberapa gigabyte hingga langganan mahal yang menawarkan beberapa terabyte ruang penyimpanan; Anda memiliki banyak pilihan.

Seberapa Besar Kapasitasnya?

Untuk melihat berapa banyak ruang yang Anda butuhkan, mungkin sebaiknya Anda mencari tahu dulu jenis file apa yang akan Anda simpan, berapa banyak—dan juga alasannya. Misalnya, jika Anda seorang individu yang hanya menginginkan tempat yang aman untuk mencadangkan foto keluarga mereka, Anda akan memiliki tuntutan yang sangat berbeda dari seorang fotografer profesional yang menggunakan cloud sebagai tempat untuk menyimpan produk kerja.

Sebagai aturan, media file mengambil lebih banyak ruang daripada file teks. Pekerjaan selama seminggu dari seorang penulis teknologi di How-To Geek adalah beberapa MB, paling-paling, sementara seorang fotografer kemungkinan akan memotret beberapa GB gambar dalam waktu yang sama. Belum lagi orang-orang yang bekerja dengan video, yang dapat dengan mudah mengisi satu atau dua TB tanpa berkeringat.

Memilih Plan Yang Tepat untuk Anda

Sebagai akibat dari perbedaan ukuran file antara format yang berbeda, kebutuhan Anda mungkin sangat berbeda dari yang lain pembaca. Untuk membantu Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang ada di luar sana, kami telah menyusun tiga kategori rencana. Kami sengaja menyimpannya secara luas, dan ada cukup banyak ruang untuk bermanuver di masing-masing.

Gratis: Hingga 20GB

Tingkat pertama adalah orang yang tidak banyak menggunakan penyimpanan cloud atau yang kebanyakan menyimpan file teks dengan gambar aneh yang dilemparkan; katakanlah orang yang membutuhkan kurang dari 20GB. Dalam hal ini, mungkin Anda tidak perlu membayar untuk penyimpanan cloud karena paket gratis mungkin yang Anda butuhkan. Satu-satunya alasan Anda membayar untuk penyimpanan adalah jika Anda menginginkan beberapa fitur premium: misalnya, Apple menawarkan beberapa fitur email khusus serta Relay Pribadi seperti VPN jika Anda meningkatkan ke iCloud+.

Untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang ada di luar sana, kami telah mengumpulkan pilihan penyedia penyimpanan cloud gratis terbaik sehingga Anda dapat melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Anda memiliki banyak pilihan di sini, dan tidak ada alasan Anda tidak dapat mencampur dan mencocokkan—misalnya, meninggalkan foto Anda dengan satu layanan dan dokumen Anda dengan yang lain.

Google Drive adalah pilihan yang baik karena memberi Anda 15GB gratis , serta memberi Anda banyak opsi untuk penyimpanan gambar melalui Google Foto. Ada juga rangkaian produktivitas yang bagus, termasuk pengolah kata, Google Documents, dan alat spreadsheet, Google Sheets.

Juga, jangan lupa bahwa Apple dan Microsoft keduanya juga memiliki penyimpanan gratis yang disertakan dalam akun mereka, yang ada kemungkinan besar Anda sudah menggunakan. iCloud Apple menawarkan 5GB dan beberapa fitur pencadangan yang bagus, sementara Microsoft OneDrive juga menawarkan 5GB dan akses ke rangkaian produktivitas termasuk Office Online.

Apa pun yang Anda pilih, tidak ada alasan nyata untuk membayar penyimpanan cloud jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan kurang dari 20GB kecuali Anda memerlukan beberapa fitur eksotis. Jika kebutuhan Anda sederhana, ada banyak penyedia penyimpanan gratis yang tepercaya.

Medium: 100GB hingga 500GB

Mungkin Anda membutuhkan lebih dari 20GB. Contoh yang baik adalah jika Anda menyimpan banyak gambar atau menjalankan bisnis kecil dengan banyak dokumen dan lebih banyak lagi yang dibuat setiap saat. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meningkatkan sedikit.

Banyak penyedia penyimpanan awan menawarkan paket di segmen ini. Salah satu pilihan yang bagus jika Anda benar-benar hanya membutuhkan sedikit lebih banyak ruang adalah IceDrive, yang memiliki paket dengan harga terjangkau untuk 150GB yang hanya berharga sekitar $20-$25 per tahun. Yang ini bagus jika Anda hanya membutuhkan ruang ekstra untuk menyimpan foto atau dokumen besar.

Opsi bagus lainnya adalah pCloud, yang menawarkan 500GB dengan harga sekitar $50 per tahun. Ini adalah peningkatan besar dari 150GB, tetapi sempurna untuk orang yang ingin mengarsipkan gambar atau bahkan video dalam jumlah sedikit.

Besar: 1TB dan lebih tinggi

Grup ketiga dan terakhir kami adalah orang-orang yang hanya membutuhkan banyak ruang. Kami menduga sebagian besar dari grup ini akan menjadi editor video dan gambar profesional yang akan membuat sebagian besar hard drive merokok jika mereka mencoba menyimpan semua file mereka di mesin mereka.

Berkat biaya penyimpanan data yang lebih rendah, orang-orang ini berada dalam posisi yang lebih baik dari sebelumnya sebelumnya, dengan banyak penyedia berlomba-lomba untuk kebiasaan mereka. Semua penyebutan kami sebelumnya memiliki rencana untuk mereka, seperti halnya Sync.com dan OneDrive, meskipun penawaran Microsoft sangat mahal.

Secara umum, Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar $50 untuk 1TB per tahun (OneDrive adalah $70 per tahun). IceDrive menawarkan 1TB seharga $50, sementara Sync.com dan pCloud keduanya menawarkan 2TB seharga sekitar $100. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang dari itu, sebagian besar layanan akan menyediakan Anda dengan paket khusus, meskipun sekitar 5 TB, mungkin lebih baik untuk berinvestasi dalam hard drive eksternal.

Microsoft 356 adalah nilai yang besar di sini: Ini memberi Anda akses ke 1 TB per orang hingga enam orang (jadi total hingga 6 TB) seharga $99,99 per tahun—ditambah itu termasuk akses ke Microsoft Office untuk semua orang tersebut.

Jika menyangkut layanan penyimpanan cloud, pelanggan adalah raja: ada banyak persaingan di pasar ini, dan itu pasti membayar untuk berkeliling. Berapa pun paket ukuran yang Anda butuhkan, akan ada lebih dari beberapa opsi di luar sana, jadi pastikan untuk berbelanja.

 

Itulah berita seputar Berapa Banyak Ruang Penyimpanan Cloud yang Akan Anda Gunakan?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.