Berapa Kecepatan Upload yang Benar-Benar Anda Butuhkan?

Ketika berbicara tentang kecepatan internet, kecepatan unduh adalah yang terbaik. Tetapi kecepatan unggah semakin penting karena cara kita menggunakan internet di rumah bergeser. Inilah yang Anda butuhkan.

Berapa Banyak Bandwidth yang Dibutuhkan Aktivitas Umum

Kami baru-baru ini melihat berapa banyak kecepatan unduh yang benar-benar Anda butuhkan, jadi jika Anda penasaran dengan sisi lain dari persamaan bandwidth itu, kami sarankan Anda memeriksanya. Mari kita periksa kecepatan unggah dengan pendekatan serupa.

Secara historis, sangat sedikit orang yang memperhatikan kecepatan unggah karena sebagian besar orang yang menggunakan internet di rumah menggunakannya untuk aktivitas yang berfokus pada seberapa cepat mereka dapat mendapatkan data ke perangkat mereka (dan bukan seberapa cepat mereka dapat mengirim data ke dunia).

Untuk sebagian besar, itu masih benar. Kebanyakan orang lebih peduli untuk mendapatkan pengalaman streaming yang lancar daripada seberapa cepat lampiran email mereka diunggah.

Tetapi berkat jumlah orang yang bekerja dari rumah serta peningkatan individu yang membuat konten untuk platform seperti YouTube, Twitch, dan layanan lainnya, permintaan untuk bandwidth upload telah meningkat secara signifikan hanya dalam beberapa tahun.

Berapa banyak bandwidth upload yang sebenarnya Anda butuhkan? Mari kita mulai dengan melihat berapa banyak bandwidth unggah yang digunakan oleh aktivitas internet umum. Di bawah ini adalah kecepatan unggah yang kami anggap minimum mutlak untuk pengalaman yang lancar.

 

Anda mungkin melihat ada semacam entri yang tidak terlihat pada tabel di atas. Tidak ada entri untuk hal seperti “Penjelajahan Web Umum” atau “Media Sosial” seperti yang ada di tabel serupa di artikel kami tentang kecepatan unduhan.

Aktivitas tersebut sangat bergantung pada unduhan dan hampir tidak menggunakan bandwidth unggahan sama sekali. Saat Anda mengunjungi situs web, menelusuri Instagram, atau menyalakan TV pintar Anda dan mulai menonton Netflix, Anda mengirim permintaan kecil ke server jarak jauh untuk mengirimi Anda data.

Anggap saja seperti Anda melakukan pemesanan online untuk barang fisik. Anda mengirim permintaan ke pengecer dan mereka mengirimi Anda sekotak besar barang yang Anda pesan. Dengan cara yang sama, saat Anda menjelajahi web atau memilih acara Netflix, Anda hanya mengatakan “Hei, itu yang di sebelah sana,” dan kemudian server jarak jauh mengirim kumpulan besar data yang Anda minta.

Anda mungkin juga memperhatikan bahwa bandwidth yang disarankan untuk beberapa entri bervariasi antara daftar kecepatan unggah ini dan daftar kecepatan unduhan di artikel pendamping. Itu karena jumlah data yang perlu Anda unduh dan unggah untuk beberapa pengalaman seperti konferensi video atau game online tidak simetris. Anda mengunduh lebih banyak data daripada yang Anda kirim kembali.

Selain itu, Anda mungkin memperhatikan bahwa “Pencadangan Berbasis Cloud” adalah satu-satunya entri terbuka dalam daftar. Itu karena seperti ada ambang atas untuk berapa banyak bandwidth yang Anda butuhkan untuk mengunduh, katakanlah, video HD, ada juga ambang atas untuk berapa banyak bandwidth yang Anda butuhkan untuk mengunggah video HD. Anda tidak akan mendapatkan 100 kali pengalaman streaming langsung dengan memiliki koneksi dengan bandwidth 100 kali lebih banyak daripada streaming langsung ke YouTube, Instagram, atau tuntutan Twitch.

Tetapi jika menyangkut aktivitas seperti mengunggah seluruh hard drive Anda atau mencadangkan seluruh ponsel Anda ke cloud, namun, pengalaman sebenarnya ditingkatkan dengan menggandakan (atau lebih) bandwidth unggahan yang tersedia.

Menghitung Kebutuhan Bandwidth Rumah Tangga Anda

Seperti halnya Anda dapat menghitung berapa banyak bandwidth download yang mungkin dibutuhkan rumah tangga Anda, Anda juga bisa lakukan beberapa perhitungan sederhana untuk mengetahui berapa banyak bandwidth unggah yang Anda butuhkan.

Jika Anda cukup beruntung memiliki internet simetris (di mana kecepatan unduh dan kecepatan unggah Anda sama seperti kebanyakan paket internet fiber) maka ada kemungkinan Anda bisa melakukannya langsung saja lewati bahkan repot dengan perhitungan apa pun. Bahkan koneksi simetris sederhana, seperti unduhan 100 Mbps/unggahan 100 Mbps, menawarkan lebih dari cukup untuk sebagian besar orang.

Tetapi jika Anda ingin menghitung angka, mungkin karena Anda terjebak dalam perdebatan jika memutakhirkan dari satu paket internet kabel asimetris ke tingkat berikutnya sepadan, Anda dapat melakukannya dengan cukup mudah. ​​

Jumlahkan saja jumlah orang yang aktif menggunakan internet di rumah Anda serta aktivitas internet yang biasa mereka lakukan. Tiga orang menggunakan internet untuk konferensi video sepanjang hari? Bukan ide yang buruk untuk mengunduh setidaknya 15 Mbps atau lebih untuk menutupi itu.

Tip: Mengalikan jumlah pengguna internet aktif di rumah Anda dengan 5 Mbps adalah cara yang baik untuk mendapatkan perkiraan bandwidth unggahan minimum yang Anda butuhkan untuk aktivitas rutin .

. Omong-omong, jangan lupa untuk menyertakan perangkat apa pun di jaringan rumah Anda yang memerlukan bandwidth unggah. Kamera Google Nest Anda bukan anggota keluarga, tetapi jika Anda menggunakan fitur perekaman berkelanjutan, setiap kamera menggunakan 1-4 Mbps tergantung pada model dan setelan yang Anda pilih.

Jika Anda memiliki kamera bel pintu, dua kamera outdoor kamera, dan kamera di serambi Anda, itu adalah bandwidth senilai 4-16 Mbps di sana, sepanjang hari setiap hari, tanpa ada orang di rumah yang aktif melakukan apa pun.

Itulah berita seputar Berapa Kecepatan Unggah yang Benar-Benar Anda Butuhkan?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.