Berapa Lama Anda Bisa Tetap Menggunakan iPhone?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

iPhone menjadi kurang dramatis dari tahun ke tahun, jadi ada lebih banyak alasan untuk tetap menggunakan iPhone. Anda mungkin lebih baik menunggu sampai Anda melihat nilai nyata dalam pemutakhiran, terutama karena Anda akan mendapatkan sekitar enam tahun pembaruan pada model baru. NbspLelah sudah hari-hari pemutakhiran ponsel cerdas tahunan yang bermakna, perubahan yang lebih baik untuk planet ini dan dompetmu. Alih-alih, pertanyaan yang membara telah menjadi salah satu umur panjang: berapa lama Anda dapat mempertahankan iPhone Anda sebelum waktunya untuk meningkatkan?

iPhone Anda Harus Menerima Sekitar Enam Pembaruan Besar

IPhone modern akan melihat dukungan untuk sekitar enam atau tujuh versi iOS. Misalnya iPhone 7, yang dikirimkan dengan iOS 10 pada September 2016 dan mengakhiri dukungan dengan iOS 15, dirilis pada September 2021. iPhone 6S melihat lebih dari itu, dimulai dengan iOS 9 dan diakhiri dengan iOS 15.

“Pembaruan besar” merujuk ke versi baru utama iOS, sistem operasi iPhone. Ini dirilis secara gratis, biasanya pada bulan September setiap tahun. Mereka menjamin perangkat yang kompatibel satu tahun lagi dengan pembaruan yang lebih

kecil hingga versi utama berikutnya muncul.

Setiap tahun Apple memutuskan perangkat mana (jika ada) yang akan mengakhiri dukungan, yang berarti perangkat tersebut akan tetap menggunakan versi iOS “terbaik” hingga mereka dinonaktifkan (didaur ulang, dijual, atau dilupakan di dalam laci di suatu tempat).

ApplebspKehilangan pembaruan iOS utama berarti kehilangan fitur baru dan pembaruan utama untuk aplikasi inti seperti Safari, Catatan, dan Pesan. Misalnya, iOS 16 memperkenalkan kemampuan untuk mengedit dan membatalkan pengiriman pesan, tetapi perangkat yang tetap menggunakan iOS 15 tidak dapat menggunakan fitur tersebut.

Fungsi baru seperti widget layar kunci, perombakan antarmuka pengguna, dan peningkatan produktivitas seperti Focus biasanya hanya hadir dengan jurusan baru versi iOS. Terkadang, Apple akan memperkenalkan fitur baru di pertengahan siklus, seperti yang mereka lakukan dengan Night Shift di iOS 9.3 dan baru-baru ini Pustaka Foto Bersama iCloud di iOS 16.1. Ini adalah pengecualian daripada aturannya.

Jika Anda menggunakan produk Apple lainnya seperti Mac atau iPad dan Anda menghargai fitur seperti Handoff dan Kontinuitas (yang memungkinkan Anda melakukan hal seperti “serahkan” panggilan ke Mac Anda atau berbagi papan klip dengan iPhone), tertinggal pada versi utama dapat menyebabkan fitur ini tidak lagi berfungsi. Pembaruan Keamanan Lanjutkan Setelah Dukungan iOS Berakhir

Meskipun iPhone lama Anda mungkin kehilangan fitur terbaru dan terhebat, Apple memiliki rekam jejak yang terbukti untuk terus menghadirkan pembaruan keamanan untuk perangkat “usang”. Lihat log pembaruan keamanan Apple untuk melihat buktinya.

Misalnya, iOS 12.5.6 dirilis pada Agustus 2022, hampir empat tahun setelah rilis awal iOS 12. IPhone 5S berhenti menerima pembaruan iOS besar setelah iOS 12, tetapi Apple masih memastikan perangkat ini ditambal empat tahun kemudian. Pembaruan tersebut memperbaiki eksploitasi zero-day di mesin rendering WebKit yang digunakan oleh Safari (dan untuk alasan yang baik, karena diduga eksploitasi tersebut telah dimanfaatkan). untuk melihat dari Apple setelah dukungan resmi berakhir.

Battery Life May Prompt an iPhone Upgrade

Salah satu alasan mengapa banyak orang merasa harus memperbarui iPhone mereka adalah masa pakai baterai mereka yang semakin berkurang. Berbicara dari pengalaman, setelah sekitar tiga tahun penggunaan standar, Anda dapat mengharapkan baterai iPhone Anda menunjukkan penurunan kapasitas yang nyata. Ini tidak akan bertahan selama dulu, batasan sel lithium-ion yang digunakan di sebagian besar perangkat elektronik portabel

Anda selalu dapat memeriksa kesehatan baterai iPhone Anda saat ini di Pengaturan > Baterai > Kesehatan & Pengisian Baterai. Pembacaan “Kapasitas Maksimum” memberi Anda gambaran tentang berapa banyak kapasitas total yang hilang dari baterai di dalam iPhone Anda.

Jika Anda melihat pesan di bawah tajuk “Kemampuan Performa Puncak” yang menjelaskan “penonaktifan tak terduga”, maka baterai iPhone Anda mungkin telah menurun ke tingkat di mana Apple telah menerapkan “fitur manajemen kinerja” untuk meningkatkan umur panjang. Artinya, iPhone Anda secara efektif dicekik (diperlambat) sehingga sistem pada chip tidak menghabiskan banyak daya.

ApplebspPenyelesaian yang jelas untuk situasi ini adalah mengganti baterai iPhone Anda. Ini dapat berharga antara $49 dan $99 jika Anda memilih untuk mengganti baterai Anda dengan Apple. Ini jauh lebih murah daripada membeli ponsel baru, tetapi ini juga memberi Anda pilihan. Jika iPhone Anda terasa agak lama, Anda mungkin ingin memasukkan uang itu ke model pengganti. Anda dapat menjual iPhone lama Anda atau memberikannya kepada teman atau anggota keluarga dan membiarkan orang lain menangani masalah baterai yang menua. Bahkan Apple akan menawarkan kredit toko kepada Anda jika Anda memutuskan untuk menukar iPhone Anda (meskipun ini bukan rute terbaik yang dapat Anda ambil). efek samping dari baterai iPhone yang rusak. Tapi itu juga bisa menjadi indikator bahwa iPhone Anda mulai menunjukkan umurnya. Terkadang, mengganti baterai iPhone tidak akan menyelesaikan masalah kinerja Anda. Model iPhone yang lebih baru memiliki jumlah inti CPU dan GPU yang lebih tinggi, lebih banyak RAM, penyimpanan internal yang lebih cepat, dan kemampuan pembelajaran mesin yang lebih baik. Versi iOS yang lebih baru dibangun untuk spesifikasi yang lebih baru, jadi perangkat keras yang lebih lama kemungkinan besar akan merasakan kesulitan. Nbsp

Bukan hal yang aneh jika pemilik iPhone mengeluh setelah peningkatan iOS membuat mereka memiliki perangkat yang lebih lambat yang menghabiskan lebih banyak masa pakai baterai sepanjang hari. Apple menjatuhkan dukungan untuk perangkat yang lebih tua dengan hampir setiap pembaruan iOS utama, yang menunjukkan bahwa seiring berjalannya waktu sistem operasi menjadi lebih menuntut pada perangkat keras.

Jika iPhone Anda lamban, Anda mungkin ingin mempertimbangkan peningkatan. Anda mungkin melihat pelambatan saat mengusap layar utama, saat menjelajahi web di Safari, atau saat menggunakan aplikasi tertentu. Aplikasi yang banyak menggunakan GPU seperti game 3D biasanya yang pertama menunjukkan usia perangkat Anda. Fitur Core seperti Siri mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses permintaan Anda, dan Anda mungkin melihat jeda yang signifikan saat melihat widget atau melakukan pencarian Spotlight. Bahkan meluncurkan aplikasi dan membuka kunci perangkat Anda dapat terkena dampaknya.

Ketahuilah bahwa beberapa perangkat modern seperti iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro memiliki layar “ProMotion” 120Hz yang memiliki kecepatan refresh dua kali lipat dari model non-Pro. Meskipun ini menghasilkan UI yang terasa lebih halus dan lebih responsif, itu belum tentu sistem-on-chip tetapi peningkatan tampilan yang melakukan pekerjaan berat di sini. Cari Peningkatan Perangkat Keras yang Bermakna

Penyegaran iPhone tahunan tampaknya kurang mengesankan seiring berjalannya waktu. Alih-alih serangkaian fitur baru, peningkatan, dan desain ulang yang radikal, model tahun depan kemungkinan hanya menawarkan peningkatan moderat dari tahun lalu. Hal ini terutama berlaku dalam hal kinerja, dengan sebagian besar model dari tiga atau empat tahun terakhir “cukup baik” untuk sebagian besar kasus penggunaan.

Hal ini memudahkan untuk memegang iPhone sampai Anda melihat sesuatu yang Anda sukai. Hal-hal seperti tampilan 120Hz yang ditingkatkan, yang membuat menu bergulir dan beralih antar aplikasi menjadi sedikit lebih bagus, atau sistem kamera yang ditingkatkan dalam bentuk optik yang lebih baik, foto beresolusi lebih tinggi, atau kinerja cahaya rendah yang lebih bersih.

Sebagian besar pemilik iPhone akan senang melihatnya masa pakai baterai yang jauh lebih baik, tampilan yang jauh lebih cerah untuk digunakan di bawah sinar matahari, penerapan peningkatan desain yang luas seperti Dynamic Island, konektivitas USB-C, dan desain sasis dan tampilan yang lebih kuat; tetapi perubahan ini tidak mungkin terjadi sekaligus, dalam satu model iPhone.

Ketika berbicara tentang pemutakhiran, lihat peningkatan yang telah ditambahkan Apple ke beberapa generasi iPhone terakhir sejak Anda terakhir memutakhirkan. Nasihat yang sama berlaku untuk Apple Watch, yang juga mengalami stagnasi dalam hal peningkatan dari tahun ke tahun, tetapi itu juga tetap menjadi contoh terbaik dari jenisnya.

Anda dapat menggunakan alat perbandingan iPhone Apple yang praktis untuk melihat perbedaan antara yang lama dan yang lebih baru model sebelum Anda membeli.

Bagaimana dengan Model iPhone Lama?

Apple cenderung terus menjual model iPhone tahun lalu (dan terkadang model sebelumnya) dengan diskon kecil. Misalnya, pada saat penulisan, iPhone 14 mulai dari $799, sedangkan iPhone 13 dan iPhone 12 masing-masing mulai dari $699 dan $599.

Meskipun iPhone 13 dan iPhone 12 masih merupakan smartphone modern yang sangat mumpuni, diskon $100 hingga $200 mungkin tidak sebanding dengan pengurangan pembaruan selama dua tahun. Jika Anda dapat meregangkan harga model terbaru, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang selama masa pakai iPhone.

Jika model iPhone lama menarik, Anda hampir pasti akan menghemat lebih banyak uang di pasar baranDisadur dari HowToGeek.com.