Berapa Lama Baterai Tesla Bertahan?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda mungkin khawatir bahwa, seperti halnya baterai di ponsel cerdas atau laptop Anda, baterai kendaraan listrik (EV) akan kehilangan kapasitasnya hanya setelah beberapa tahun digunakan. Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar baterai Tesla bertahan jauh lebih lama dari itu, dan kami akan menjelaskan alasannya.

Anda dapat mendekati pertanyaan tentang masa pakai baterai dengan dua cara: Berapa lama masa pakai baterai, dan berapa lama Baterai Tesla bertahan dengan sekali pengisian daya? Kami akan menjawab pertanyaan sebelumnya terlebih dahulu.

Baterai Tesla Harus Bertahan Selama Dekade

Tesla (dan Elon Musk) mengklaim baterai EV-nya dapat bertahan antara 300.000 dan 400.000 mil sebelum mati dan perlu diganti. Data yang dikumpulkan oleh firma riset NimbleFins tampaknya mendukung hal ini — sebuah studi terhadap 557 kendaraan Tesla yang dilakukan oleh perusahaan menunjukkan rata-rata kapasitas baterai 90% bahkan dengan 150.000 mil pada odometer.

Most orang berkendara sekitar 40 mil per hari dan sekitar 273 mil per minggu, menurut penulis asuransi mobil Liz Jenson. Pada kecepatan itu, dibutuhkan seseorang antara 21 dan 35 tahun untuk menempatkan baterai Tesla mereka melalui siklus yang cukup sehingga perlu diganti. Kebiasaan mengemudi jelas berbeda dari orang ke orang jadi ini adalah angka rata-rata, tapi masih lama.

Itu tidak berarti Teslas tidak pernah membutuhkan penggantian baterai. Jika baterai lithium-ion rusak, ia mungkin tidak dapat mengisi daya atau kehilangan kapasitas pengisian daya pada tingkat yang jauh lebih cepat dari biasanya. Mereka juga dapat terbakar dengan hasil yang cukup fatal jika baterai mengalami kerusakan yang menyebabkan korsleting, atau memiliki cacat yang menyebabkan baterai mengalami pelarian termal. Namun cacat tersebut jarang terjadi dan hampir selalu tercakup dalam garansi pabrik.

Tesla juga tidak terkecuali di sini. Sebagian besar produsen mobil listrik menutupi baterai mereka selama 8-10 tahun dan 100.000-200.000 mil.

Berapa Mil yang Dapat Didapatkan Baterai Tesla dengan Sekali Pengisian Daya

Jangkauan mobil, atau seberapa jauh Anda dapat pergi dengan sekali pengisian daya, adalah masalah sehari-hari yang lebih banyak di antara pengemudi Tesla dan bervariasi menurut model apa yang Anda kendarai. Pada tulisan ini, semua model Tesla akan membawa Anda lebih dari 200 mil dengan sekali pengisian daya, dan model jarak jauh dapat melampaui 300.

Kapasitas baterai ditambah efisiensi motor dan drivetrain adalah apa yang membuat perbedaan dalam jangkauan antara Tesla model. Rentang Standar Model 3, misalnya, berada di ujung bawah spektrum dengan sekitar 267 mil per pengisian daya sementara Model S diperkirakan mencapai 375 mil atau lebih. Versi terbaru Model S memiliki drivetrain yang lebih efisien dan baterai yang lebih besar, sehingga memberikan jangkauan yang lebih jauh.

Teslas juga memiliki paket baterai yang lebih besar daripada mobil listrik lain dengan rentang yang lebih pendek pada spektrum yang lebih terjangkau. Model S Plaid, misalnya, memiliki kapasitas baterai yang dapat digunakan sekitar 95kWh baterai sedangkan Nissan Leaf memiliki baterai 39kWh. berkeliling. Jangkauan itu bahkan mencakup komuter yang menempuh jarak dua kali jarak itu, dan kemungkinan mereka juga akan memiliki tempat untuk mengisi daya kendaraan mereka saat diparkir di tempat kerja mereka atau stasiun pengisian daya terdekat.

Kebiasaan mengemudi juga mempengaruhi jarak tempuh. Mengemudi di jalan raya yang berkepanjangan menghabiskan baterai EV lebih cepat, apa pun model yang Anda kendarai, dan kondisi cuaca ekstrem memerlukan daya tambahan untuk kontrol iklim dan manajemen baterai yang juga memakan korban. Penuaan kalender juga secara bertahap mengurangi kapasitas pengisian daya selama masa pakai baterai, tetapi tidak akan memakan banyak korban hingga mendekati akhir masa pakainya.

Perjalanan jarak jauh masih memerlukan beberapa perencanaan tetapi infrastruktur pengisian daya Tesla telah menjadi cukup banyak di AS, jadi setiap hari perjalanan tidak perlu khawatir. Intinya adalah bahwa baterai Tesla yang lebih tua pun cukup andal dan kemungkinan akan bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang — mungkin selama Anda akhirnya mengendarai mobil bertenaga gas tradisional. sebuah Tangki Gas?

Itulah berita seputar Berapa Lama Baterai Tesla Bertahan?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.