Bisakah Anda Membagikan Langganan VPN Anda?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda berbelanja VPN, Anda mungkin terkejut dengan fakta bahwa alat keamanan praktis ini membutuhkan biaya—dan yang bagus bisa menghabiskan banyak biaya. Untuk membiayai biaya, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat berbagi VPN. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Berbagi Langganan VPN

Anda akan senang mengetahui bahwa, ya, Anda dapat berbagi langganan VPN, dan Anda dapat melakukannya tanpa konsekuensi. Faktanya, penyedia VPN bahkan mendorong Anda untuk melakukannya—hingga titik tertentu. Semua penyedia VPN mengizinkan sejumlah tertentu dari apa yang disebut koneksi simultan, artinya Anda dapat mengaktifkan VPN di beberapa perangkat secara bersamaan dan terhubung ke tujuan yang berbeda.

Perhatikan bahwa “aktif” dalam hal ini berarti “terhubung”. Hampir semua VPN memungkinkan Anda menginstal perangkat lunaknya di sebanyak mungkin perangkat yang Anda inginkan; Anda hanya dapat mengaktifkannya beberapa kali. Misalnya, NordVPN memungkinkan Anda memiliki enam koneksi simultan, sehingga Anda dapat membuatnya bekerja di tiga ponsel dan tiga laptop, katakanlah.

Namun, Anda dapat menginstalnya di selusin mesin tanpa masalah, Anda hanya akan menabrak tembok saat Anda terhubung ketujuh kalinya. Namun, perhatikan bahwa jika Anda berencana memasang VPN di banyak mesin, Anda mungkin ingin memeriksa ulang apakah itu diizinkan. CyberGhost, misalnya, membatasi jumlah perangkat yang dapat diinstal.

Mengapa Berbagi VPN?

Berbagi langganan VPN sangat bagus untuk keluarga atau perusahaan yang ingin memastikan bahwa semua orang tetap terlindungi saat online tanpa harus mendaftar untuk beberapa langganan . Ini juga membuka pintu untuk beberapa kejahatan hemat biaya, yang mungkin menarik bagi orang yang menginginkan VPN tetapi tidak ingin menghabiskan terlalu banyak untuk itu.

Misalnya, ExpressVPN memungkinkan hingga lima koneksi simultan. Jika Anda hanya memiliki laptop dan ponsel cerdas dan teman Anda memiliki yang sama, Anda dapat membagi label harga $100 per tahun yang agak curam dengan mereka dan mendapatkan VPN top-of-the-line hanya dengan $50 per tahun. Jika Anda memiliki teman kedua, Anda masih dapat berbagi akun dan menurunkan angka itu menjadi $33 untuk setiap orang, tetapi akan menjadi sulit siapa yang mengaktifkan kapan.

Jika Anda memiliki lebih banyak perangkat atau hanya ingin berbagi VPN dengan grup yang lebih besar orang, Anda memiliki banyak pilihan lain untuk dipilih dalam pilihan VPN terbaik kami yang memungkinkan koneksi lebih simultan daripada ExpressVPN. Private Internet Access, misalnya, memungkinkan Anda menghubungkan hingga 10 perangkat sekaligus, seperti halnya Hide.me. Beberapa VPN bahkan memungkinkan Anda memiliki koneksi simultan tanpa batas, seperti Surfshark dan Windscribe.

Semua hal di atas terdengar bagus, tetapi biasanya saat keadaan sebagus ini ada masalah. Dalam hal ini ada satu juga, tetapi itu hanya yang kecil: jika Anda menghubungkan banyak perangkat, Anda mungkin mengalami beberapa pelambatan jika Anda terhubung ke server yang sama di semua perangkat itu — beban server adalah salah satu yang paling penting hal-hal yang dapat mempengaruhi kecepatan VPN.

Namun, kemungkinan hal ini terjadi cukup jauh, Anda harus menghubungkan banyak perangkat agar hal ini terjadi. Dalam kasus ini, ada kemungkinan penyedia VPN Anda akan turun tangan (Surfshark berhak melakukan itu, misalnya), tetapi kami ragu kebanyakan orang dapat melakukannya sejauh itu.

Namun, jika Anda ingin menghubungkan jaringan yang sangat besar melalui VPN, menggunakan router VPN mungkin merupakan pilihan yang jauh lebih baik. Menggunakan salah satu dari ini dapat melindungi seluruh jaringan sekaligus dan hanya dihitung sebagai satu koneksi simultan.

Apa pun opsi yang Anda pilih, berbagi VPN adalah cara yang dapat diterima untuk menurunkan biaya sambil tetap aman saat menjelajah. Harapkan tidak ada kerumitan apa pun untuk melakukannya, atau masalah teknis apa pun.

Itulah berita seputar Bisakah Anda Membagikan Langganan VPN Anda?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.