Bisakah Anda Menggunakan FireStick Tanpa WiFi? Tidak terlalu

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Amazon Fire TV Stick adalah salah satu perangkat paling populer untuk streaming film dan acara TV eksklusif. Itu juga mengubah TV standar menjadi perangkat pintar, memungkinkan Anda untuk mendapatkan fitur modern, seperti berbagi layar, memutar musik, bermain video game, dan sebagainya.

Namun, sebagian besar fitur ini tidak tersedia tanpa koneksi internet yang stabil. Anda dapat melakukan beberapa hal dengan Fire TV Stick tanpa internet, tetapi pilihan Anda minimal. Teruslah membaca untuk melihat cara kerjanya.

Bagaimana Firestick Bekerja dengan dan tanpa Internet

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Amazon Fire TV Stick membutuhkan koneksi internet yang stabil agar berfungsi dengan benar. Semua film, acara TV, dan musik Amazon Prime dialirkan langsung dari internet. Tanpa koneksi Wi-Fi, Anda hanya dapat menggunakan aplikasi terinstal yang tidak memerlukan akses internet. Namun, itu pun akan dibatasi karena tidak ada kontrol atau opsi lain.

Cara Menggunakan Fire TV Stick atau Cube tanpa Internet

1. Gunakan Kodi

Kodi adalah salah satu platform paling populer untuk streaming film dan acara TV. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya di Fire TV Stick Anda. Kodi, pada gilirannya, memungkinkan Anda untuk mengunduh video favorit Anda langsung ke Fire TV Stick, memungkinkan Anda untuk menontonnya secara offline.

Anda akan dapat menggunakan aplikasi dengan cara yang sama seperti saat menggunakan koneksi, tetapi Anda tidak akan dapat untuk mengakses perpustakaan online, hanya video yang disimpan. Unduh apa yang Anda butuhkan sebelumnya, dan Anda tidak memerlukan koneksi. Anda dapat menikmati film dan acara TV favorit Anda di mana saja dan kapan saja.

2. Mainkan Game Android

The Fire Stick juga memungkinkan Anda untuk menginstal game Android yang dapat Anda mainkan di layar TV Anda. Anda dapat bermain offline jika game tidak memerlukan koneksi internet.

3. Memproyeksikan atau Mencerminkan Perangkat ke Fire TV Stick atau Cube

Jika Anda memiliki Jaringan Area Lokal (LAN) yang aktif dan berjalan, Anda dapat memproyeksikan layar dari satu perangkat ke Fire TV Stick atau Cube. Inilah cara melakukannya.
Memproyeksikan ke Fire TV Stick Menggunakan Windows 10Pertama, buka “Pusat Tindakan” yang ada di sudut kanan bawah layar. Selanjutnya, klik “Perluas.” Pilih “Proyek.” Klik pada “Sambungkan ke layar nirkabel.” Sekarang, klik Fire TV Stick Anda. Layar akan muncul di TV Anda yang terlihat mirip dengan ini. Jika layar di atas atau salah satunya mengatakan koneksi sedang dibuat tidak muncul, navigasikan ke “Pengaturan.” Gulir ke atas dan pilih “Tampilan & Suara.” Selanjutnya, klik “Aktifkan pencerminan tampilan” untuk mendapatkan layar yang ditampilkan di bawah ini.
Ikuti langkah-langkah di atas untuk mencerminkan Windows Anda 10 atau tampilan perangkat lain ke Fire TV Stick Anda atau sebaliknya.

4. Akses Aplikasi Lain Melalui Pengaturan Fire TV Stick

Fire TV Stick Anda tidak akan dapat menampilkan layar Utama dengan benar saat terputus dari internet. Namun, Anda masih dapat mengakses aplikasi terinstal yang tidak memerlukan koneksi. Inilah yang harus dilakukan.
Hidupkan TV Anda dan akses “Pengaturan” Fire TV Stick. Pilih “Aplikasi.” Pilih “Kelola Aplikasi yang Diinstal.” Temukan aplikasi yang Anda inginkan dan pilih “Luncurkan Aplikasi.”
Hanya ada satu hal lagi yang dapat Anda lakukan coba tanpa koneksi Wi-Fi: berbagi hotspot dari ponsel cerdas Anda.

5. Mengatur Hotspot

Jika Anda memiliki internet seluler, Anda dapat menggunakan ponsel cerdas atau router portabel untuk membuat hotspot dan menghubungkan Fire Stick ke internet. Inilah yang harus Anda lakukan untuk membuatnya bekerja:
Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel cerdas Anda, aktifkan fitur Hotspot, atau klik “ikon Hotspot” di menu tarik-turun untuk memulainya. Buka “Pengaturan” di Fire TV Stick Anda dan pilih “Jaringan.” Pilih “hotspot ponsel cerdas Anda.” Masukkan kata sandi dan pilih “Hubungkan.”
Fire TV Stick atau Cube akan mengonfirmasi ketika mencapai koneksi yang dibuat, dan Anda dapat menggunakan perangkat seperti biasa. Anda harus tahu bahwa Firestick/Fire TV Cube akan menggunakan bandwidth data ponsel Anda, yang dapat menyebabkan peningkatan tagihan di akhir bulan. Hati-hati dengan penggunaan data Anda, dan Anda akan baik-baik saja. Jika Anda tidak yakin berapa GB yang Anda dapatkan dengan paket data seluler, hubungi penyedia Anda atau kunjungi situs dukungan.

Putusan

Fire TV Stick dan Fire TV Cube memerlukan koneksi internet agar berfungsi dengan benar. Tanpa satu, pilihan Anda minimal, dan Anda tidak akan dapat menikmati sebagian besar fitur yang ditawarkan perangkat kecil ini. Namun, misalkan Anda pernah menemukan diri Anda dalam situasi seperti itu. Dalam hal ini, Anda mencerminkan perangkat Anda, menonton film yang Anda unduh, bermain game offline, menelusuri film rumah, atau menikmati apa pun yang Anda unduh di Kodi. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.