Bisakah Anda Menghapus Pengguna di SalesForce? Tidak, Tapi Inilah Cara Menonaktifkan Pengguna

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Salesforce telah menjadi salah satu program manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang paling populer. Meskipun alat inovatifnya mungkin telah membantu Anda memotivasi tim Anda dan meningkatkan produktivitas mereka, beberapa aspek perangkat lunak tidak ramah pengguna. Meskipun kebanyakan orang dapat dengan cepat membuat pengguna baru di Salesforce, menghapus pengguna mungkin lebih sulit. Untungnya, ada beberapa cara untuk membatasi akses seseorang ke data Salesforce Anda.

Artikel ini akan membahas apakah mungkin untuk menghapus pengguna di Salesforce. Kami juga akan membahas penonaktifan dan pembekuan akun Salesforce. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Tentang Tenaga Penjualan

Untuk membangun bisnis yang sukses, Anda harus membuat strategi berbasis data yang layak. Ini bisa sangat melelahkan jika Anda terpaksa menyaring data pelanggan secara manual, tetapi Salesforce tidak perlu repot untuk menskalakan bisnis Anda. Ini memberi tim pemasaran, penjualan, dan dukungan berbagai alat untuk merampingkan alur kerja, meningkatkan layanan, dan mengatur informasi dengan lebih baik.

Administrator Salesforce memantau antarmuka perusahaan dan memastikan semua anggota tim memiliki akses ke data yang sesuai. Bergantung pada tugas karyawan, Anda dapat menetapkan mereka peran tertentu dari pengaturan Salesforce. Peran mereka terkait dengan informasi yang dapat mereka lihat, sehingga setiap anggota tim dapat mengakses data yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja mereka.

Membuat pengguna baru membantu proses orientasi, tetapi apa yang dilakukan administrator ketika seorang karyawan pergi? Mereka membutuhkan metode untuk menghapus akun tanpa merusak catatan Salesforce perusahaan.

Salesforce Dapatkah Anda Menghapus Pengguna

Ketika seorang karyawan baru bergabung dengan tim, administrator menambahkan akun baru untuk memperkenalkan mereka ke ruang CRM. Namun, platform manajemen tidak memiliki kemudahan penggunaan ini dalam hal menghapus akun. Banyak orang berjuang untuk menghapus pengguna dari ruang kerja virtual mereka. Jika anggota tim telah meninggalkan perusahaan, administrator memerlukan cara untuk menghilangkan akun yang tidak aktif dan mendeklarasikan ruang CRM.

Sayangnya, Salesforce masih belum meluncurkan solusi untuk masalah ini. Perangkat lunak ini tidak menawarkan metode untuk menghapus pengguna secara permanen, tetapi ini tidak berarti tidak ada cara untuk melewati masalah tersebut. Administrator dapat memilih untuk membekukan atau menonaktifkan pengguna untuk membatasi akses mereka ke ruang kerja Salesforce.

Alasan Anda Tidak Dapat Menghapus Pengguna di Salesforce

Mari kita lihat alasan utama mengapa Salesforce mencegah Anda menghapus pengguna.

Database Records

Setiap akun terhubung ke peran tertentu, mendapatkan akses ke tingkat tertentu dari database Salesforce Anda. Menghapus akun akan merusak data yang diunggah ke ruang dan membahayakan basis data perusahaan Anda. Anda tidak akan dapat menggunakan file tertentu, dan data terkait juga akan rusak.

File Pengguna

Pengguna Salesforce dapat melakukan berbagai tugas di platform dan memiliki entitas virtual seperti Grup, Akun, atau Prospek. Informasi ini berpotensi berharga bagi anggota lain. Jika Anda menghapus pengguna, informasi ini akan hilang.

Meskipun tidak mungkin menghapus pengguna, kabar baiknya adalah ada dua alternatif. Anda dapat menonaktifkan atau membekukan pengguna untuk membatasi akses mereka ke ruang CRM.

Cara Menonaktifkan Pengguna di Salesforce di PC

Memiliki beberapa akun yang tidak perlu terkait dengan paket Salesforce dapat berdampak negatif pada sistem penagihan Anda, jadi menghapusnya sangat penting. Meskipun tidak mungkin menghapus pengguna, administrator Salesforce dapat menonaktifkan akun dari ruang kerja. Ingatlah bahwa sebelum menonaktifkan pengguna, Anda harus menyimpan data terkait untuk menghindari kehilangan catatan. “Alat Transfer Massal” akan memungkinkan Anda untuk menyimpan data. Setelah Anda berhasil mentransfer informasi, menonaktifkan akun relatif mudah. Untuk melakukannya:
Masuk ke akun Anda dan tekan ikon roda gigi di bilah di sudut kanan atas antarmuka. Ketika menu pop-up muncul, pilih opsi “Pengaturan”. Salesforce akan mengarahkan Anda ke “Rumah Pengaturan ” jendela. Arahkan ke tab “Pengguna” dan pilih “Pengguna.” Gulir daftar pengguna Salesforce hingga Anda menemukan akun yang ingin Anda nonaktifkan. Saat Anda melihat akun yang ingin Anda ubah, ketuk. Platform akan menampilkan informasi pengguna di halaman baru. Tekan ikon “Edit” di bagian atas jendela. Beberapa kolom input akan muncul di layar. Klik status “Aktif” pengguna untuk menghapus centang. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses. Ketuk tombol “Simpan” di bagian atas layar untuk merekam perubahan.
Tindakan ini akan menonaktifkan pengguna Salesforce. Saat mereka mencoba masuk menggunakan kredensial akun mereka, mereka akan menerima pesan kesalahan. Selain itu, jika Anda telah berbagi file dengan pengguna secara manual, mereka akan kehilangan akses ke mereka. Namun, file yang mereka miliki akan tetap ada di platform. Untuk membuat pemilik baru untuk file-file ini, administrator harus menetapkannya ke pengguna yang berbeda.

Setelah penonaktifan, akun akan muncul di daftar pengguna, tetapi tidak akan aktif. Jika akun ditambahkan ke tim penjualan atau grup publik, pengguna akan tetap muncul sebagai anggota.

Anda dapat menonaktifkan pengguna di Salesforce Classic dan Salesforce Lightning Experience. Selain itu, opsi ini tersedia di Contact Manager, Group, Essentials, Enterprise, Professional, Developer, Unlimited, dan Database.com versi.

Cara Menonaktifkan Pengguna di Salesforce pada Perangkat Android

Administrator yang lebih suka menggunakan perangkat seluler mereka untuk melakukan tugas administratif dapat hapus pengguna dengan aplikasi Android Salesforce. Untuk melakukannya:
Luncurkan aplikasi dan buka “Pengaturan.” Arahkan ke “Pengguna” dan klik opsi “Pengguna”. Buka daftar pengguna sampai Anda menemukan yang ingin Anda nonaktifkan. Saat Anda melihat akun, pilih namanya untuk mengeditnya. Ketuk status tiga titik horizontal untuk menonaktifkannya. Klik “Simpan” untuk menyelesaikan penonaktifan.
Cara Menonaktifkan Pengguna di Salesforce di iPhone

Aplikasi iPhone Salesforce relatif pengguna -ramah dan memungkinkan Anda untuk menonaktifkan pengguna tanpa kesulitan.
Buka aplikasi dan temukan “Pengaturan.” Buka “Pengguna” dan tekan opsi “Pengguna”. Pindai daftar pengguna dan temukan yang ingin Anda nonaktifkan. Saat Anda melihat nama pengguna, ketuk. Klik pada status “Aktif” akun untuk menonaktifkan pengguna. Tekan tombol “Simpan” untuk menyelesaikan tindakan.
Cara Menonaktifkan Pengguna di Salesforce di iPad

Salesforce juga telah mengembangkan iPad yang responsif aplikasi, memungkinkan administrator untuk melakukan tugas seperti menonaktifkan pengguna saat bepergian. Untuk melakukannya:
Luncurkan aplikasi SalesforceA di iPad Anda dan buka “Pengaturan.” Temukan tab “Pengguna” dan pilih “Pengguna” dari daftar opsi. Buka daftar sampai Anda melihat pengguna yang ingin Anda nonaktifkan. Tekan nama pengguna mereka untuk mengedit akun. Ketuk status “Aktif” pengguna untuk menonaktifkannya. Klik “Simpan” untuk menyelesaikan penonaktifan.
Cara Membekukan Akun di Salesforce

Terkadang administrator tidak dapat langsung menonaktifkan pengguna. Dalam kasus seperti itu, yang terbaik adalah membekukan akun untuk sementara. Untuk membekukan pengguna di PC:
Temukan “Pengaturan” dan temukan tab “Pengguna”. Pilih opsi “Pengguna”. Pindai daftar pengguna dan tekan akun yang ingin Anda bekukan. Klik “Bekukan” untuk membatasi akses akun .
Dimungkinkan untuk membekukan pengguna dari aplikasi Android Salesforce.
Navigasi ke “Pengaturan”, buka “Pengguna”, dan tekan opsi “Pengguna”. Gulir daftar dan ketuk akun yang ingin Anda bekukan. Tekan tombol “Bekukan” untuk menyelesaikan tindakan.
Cara lain untuk membekukan pengguna melibatkan penggunaan aplikasi iPhone SalesforceA.
Dari “Pengaturan,” temukan “Pengguna” dan ketuk “Pengguna.” Turun daftar dan tekan akun yang ingin Anda nonaktifkan sementara.Klik pada Tombol “Bekukan” untuk menyelesaikan tindakan.
Anda juga dapat membekukan pengguna dari aplikasi SalesforceA iPad.
Dari “Pengaturan”, buka “Pengguna” dan pilih “Pengguna.” Pindai daftar pengguna dan pilih akun yang ingin Anda batasi sementara .Klik “Bekukan” untuk menonaktifkan akun.
Nonaktifkan Pengguna dan Maksimalkan Salesforce

Salesforce akan membantu Anda menskalakan bisnis Anda hanya jika Anda tahu cara mengakses semua fiturnya. Meskipun masih belum memperkenalkan metode untuk menghapus pengguna, ini memungkinkan Anda untuk menonaktifkan atau membekukan akun di PC, ponsel cerdas Android, perangkat iPhone, atau iPad.

Apakah Anda pernah menonaktifkan atau membekukan akun Salesforce sebelumnya? Perangkat mana yang Anda gunakan untuk melakukannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.