Bisakah Anda Mengubah Kata Bangun di Google Home? Tidak!

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengatakan: “Hai Google” dan “OK Google” sangat mudah diingat, tetapi mungkin akan sedikit membosankan setelah beberapa saat. Sekarang Anda ingin mencoba beberapa kata bangun baru, karena kata-kata bangun saat ini sudah agak basi.

Seberapa dapat disesuaikankah Asisten Google Anda? Apakah mungkin untuk mengubah kata bangun? Artikel ini akan membahas kata-kata bangun asisten Google dan mengajari Anda beberapa trik di sepanjang jalan.

Kemampuan Luar Biasa Asisten Google

Google terus meningkatkan dan memperluas daftar semua hal menakjubkan yang dapat dilakukan Asisten. Itu dapat membuat hidup kita lebih mudah dengan memberi kita kesempatan untuk melakukan banyak hal dengan perintah suara sederhana.

Misalnya, Anda dapat meminta Asisten Google untuk menyalakan atau mematikan lampu atau menyesuaikan suhu di rumah Anda. Anda dapat dengan mudah menelusuri aplikasi yang tersedia, baik di ponsel cerdas dan PC Anda, semuanya dengan tombol jelajah sederhana.

Dan bagaimana Anda memanggil Asisten Google pribadi Anda? Dengan menggunakan frasa “Hai Google” atau “OK Google” yang terkenal. Sayangnya, dengan semua opsi penyesuaiannya, Google belum memberi kami opsi untuk mengubah kata bangun untuk Google, seperti yang akan kami bahas lebih lanjut di bawah.

Dapatkah Anda Mengubah Kata Bangun ke Sesuatu yang Lain?

Saat ini, tidak mungkin mengubah kata bangun “Hai Google” dan “OK Google” menjadi kata lain.

Menurut Google, tidak cukup minat yang ditunjukkan untuk menambahkan kata bangun baru . Yang mengatakan, pembaruan baru mungkin menawarkan opsi kata bangun khusus di masa mendatang. Kami mengatakan itu karena ada satu hal yang dapat dilakukan untuk meminta Google mengimplementasikan fitur ini. Opsi Google Umpan Balik.

Ada beberapa alasan mengapa Google merasa kata-kata bangun saat ini sudah cukup. Juga, beberapa pengguna telah menyatakan minatnya untuk menamai Asisten Google mereka. Namun hal ini mungkin akan menimbulkan kebingungan jika seseorang dalam rumah tangga yang menggunakan Asisten memiliki nama yang sama.

Selain itu, kata-kata bangun tetap netral gender. Alasan ketiga adalah frasa dua kata berfungsi lebih baik daripada satu kata yang dapat dengan mudah muncul dalam percakapan acak dan, oleh karena itu, bangunkan Asisten meskipun itu bukan niat Anda.

Menggunakan Asisten Google di Ponsel Cerdas Anda

Asisten Google dapat membantu Anda selesaikan sejumlah tugas di ponsel cerdas Anda, bahkan jika tangan Anda penuh. Jika Anda sedang memotong sayuran untuk makan malam atau sedang mencoba memperbaiki TV, bukan berarti Anda tidak dapat menelepon seseorang atau menggunakan beberapa fitur ponsel, seperti Bluetooth.

Yang perlu Anda katakan adalah, “Ok Google, telepon Catherine” atau “Ok Google, tutup telepon” meskipun ponsel Anda terkunci. Kata bangun ajaib mengaktifkan asisten segera. Namun, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan kata bangun dengan iOS dan Android.

Pengguna Android dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan Google Assistant:
Buka aplikasi Google Assistant dan ketuk ikon matahari terbit. Ketuk ikon profil Anda. Ketuk Hey Google & Voice Match. Ketuk sakelar sakelar di sebelah Hai Google.
Now, saat Anda mengucapkan “Hai Google”, asisten akan merespons dan menunggu Anda berbicara. Jika opsi Hai Google sudah aktif, ketuk opsi Model Suara untuk melatih kembali asisten suara agar mengenali suara Anda.

Jika Anda pengguna iOS, opsi Anda jauh lebih terbatas. Sayangnya, iPhone Anda tidak akan merespons “Hai Google” seperti halnya “Hai Siri.” Tapi, Anda masih bisa menggunakan kata bangun untuk mengaktifkan asisten Google. Namun, Anda harus mengunduh dan membuka aplikasi Google terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkan fitur di Google, lakukan ini:
Buka aplikasi Google dan ketuk ikon profil di sudut kanan atas. Ketuk Pengaturan. Ketuk Asisten Suara. Alihkan opsi untuk mengaktifkan Ok Google.
Meskipun ini hampir tidak intuitif seperti untuk pengguna Android, Anda masih dapat menggunakan kata bangun Google dengan iPhones.

Fitur Hebat Lainnya

Anda dapat bersenang-senang dengan Asisten Google Anda. Anda bahkan dapat mengubah suaranya agar terdengar seperti John Legend. Jika seluruh keluarga Anda menggunakan Asisten Google di perangkat Google Home, Anda dapat menyetel suara yang berbeda untuk setiap individu, dan Asisten akan merespons Anda semua menggunakan suara yang Anda pilih.

Asisten Google juga memahami pertanyaan terkait, meskipun Anda tidak selalu spesifik. Misalnya, jika Anda bertanya: Siapa yang menyanyikan “Perselingkuhan Cinta Remaja”? lalu ucapkan Mainkan album pertamanya, Asisten Anda akan memutar album pertama Alicia Keys. Anda juga dapat memberikan tiga perintah berturut-turut dan mengharapkan Asisten untuk melakukannya jika lebih mudah untuk membuat rutinitas. Rutinitas adalah serangkaian tugas berurutan yang dilakukan Asisten Google saat dipicu oleh frasa yang telah Anda siapkan.

Misalnya, jika Anda ingin menyalakan TV, mengatur suhu, dan membuka kunci pintu depan, Anda dapat memberi nama rutinitas “Selamat pagi” dan memulainya dengan mengatakan, “Hai Google, selamat pagi.”

Jika rumah Anda adalah bilingual, Asisten Google dapat membantu Anda dalam dua bahasa secara bersamaan. Saat ini mendukung bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, dan Jepang.

Cara Mengubah Suara Asisten Google

Jika Anda ingin mengubah suara Asisten Google di perangkat Google Home, berikut caranya:
Buka aplikasi Google Home di ponsel cerdas Anda. Ada ikon Akun di bagian bawah layar Anda. Ketuk untuk membuka. Ketuk Pengaturan. Ketuk Asisten lalu di Suara Asisten. Pilih suara dari daftar.
Anda Masih Dapat Mempersonalisasi Asisten Anda

Namun, jangan kecewa karena Anda tidak dapat mengubah kata bangun Asisten Google Anda. Untungnya, Anda dapat mengubah suara dan aksennya, sehingga Anda tidak perlu mendengarkan nada lama yang sama setiap hari. Ada sejumlah opsi untuk membantu Anda menjadikan Asisten Google menyenangkan dan menarik. Saat Anda tidak lagi membutuhkan bantuan Google, Anda dapat mematikan kata-kata bangun dan mengaktifkannya kembali saat Anda membutuhkannya lagi.

Apakah Anda menggunakan Asisten Google? Apa suara dan aksen favorit Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!