Bisakah Anda Mengubah Latar Belakang di PS5? Sayangnya tidak

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

PS4 menawarkan banyak peluang penyesuaian, mulai dari tema yang indah hingga gambar latar kustom. Namun, penerusnya, PS5, tampaknya telah tertinggal jauh dalam hal ini. Kami tidak akan menutupinya, karena tidak mungkin mengubah latar belakang dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di PS4.

Namun demikian, Anda masih dapat mengubah latar belakang menggunakan game yang Anda miliki. PS5 menggunakan filosofi desain yang berbeda, dan Anda akan mempelajari apa itu. Baca terus untuk semua detailnya.

Mengapa Latar Belakang Tidak Dapat Diubah?

PS4 memungkinkan pengguna untuk memilih tema atau menggunakan gambar khusus sebagai latar belakang mereka. Tema akan memodifikasi lebih dari latar belakang tetapi menghasilkan gaya menu PS4 yang konsisten. Gambar kustom membantu menandai konsol ini sebagai milik Anda.

Namun, PS5 tidak memiliki opsi ini, setidaknya tidak selama waktu penulisan. Sejak peluncuran PlayStation 5, pengguna mengeluh tentang kurangnya peluang personalisasi.

Tidak ada latar belakang atau tema khusus untuk dipilih. Anda hanya memiliki wallpaper dinamis yang berubah sesuai dengan game yang Anda sorot dengan kursor. Latar belakang akan beralih ke gambar dari judul tersebut, dengan Apex Legends atau Ghost of Tsushima sebagai dua contoh.

Apex Legends akan menampilkan citra Legenda permainan, sementara Ghost of Tsushima akan memiliki samurai dan pedang.

Anda mengubah latar belakang dengan berpindah dari permainan untuk bermain di layar beranda Anda. Sesederhana itu. Namun, Anda akan terkejut mengetahui bahwa tidak ada cara untuk menonaktifkannya.

Tergantung pada gimnya, PS5 juga akan memainkan sampel soundtrack gim tersebut. Tidak seperti wallpaper dinamis, soundtrack dapat dimatikan saat Anda menavigasi melalui koleksi game Anda.

Dapatkah Musik Latar Diubah? Tidak, tapi Dimatikan, Ya

Musik latar PS5 yang lembut dan damai adalah tema menu yang luar biasa, dan banyak yang senang mendengarkannya. Sayangnya, satu-satunya cara untuk mengubah musik latar adalah dengan menyorot game. Tema latar belakang akan berhenti, dan sesuatu dari permainan akan diputar sebagai gantinya.

Anda masih dapat menonaktifkan musik latar jika Anda mau.
Boot PS5 Anda.Pilih ikon roda gigi.Cari tab Suara.Pilih “Audio Output.”Gulir ke bawah dan arahkan ke “Umum.” Temukan “Musik Layar Beranda” dan matikan opsi.
Setelah melakukan ini, Anda akan melihat bahwa mengarahkan kursor ke game tidak akan mengaktifkan soundtrack apa pun. Oleh karena itu, PS5 Anda tidak akan memainkan apa pun kecuali efek suara. Ini juga dapat dinonaktifkan menggunakan proses yang sama. Opsinya ada di bawah “Musik Layar Utama.”

Tanya Jawab Umum Tambahan
Dapatkah Anda menambahkan tema ke PS5?

Tidak, Anda tidak dapat melakukannya dengan cara yang sama seperti di PS4. PS5 saat ini tidak memiliki tema selain tema bawaan pabrik. Kecuali Sony menambahkan dukungan tema, Anda terjebak dengan tampilan standar.

Latar Belakang Masalah Standar

Bahkan dua tahun sejak dirilis, PS5 masih tidak memiliki dukungan untuk tema dan latar belakang kustom. Pengguna tidak senang dengan ini, meskipun juga adil untuk dicatat bahwa fitur ini terkadang datang kemudian untuk konsol. Namun demikian, Anda tidak dapat berbuat banyak untuk mengubah tampilan menu PS5.

Apa pendapat Anda tentang latar belakang dinamis PS5? Apa yang Anda ingin Sony perkenalkan untuk mengatasi kurangnya penyesuaian? Beri tahu kami pandangan Anda di bagian komentar di bawah.