Bisakah TikTok Dipesan Berdasarkan Tanggal? Tidak Sepenuhnya

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda mencari video TikTok terbaru atau mungkin mencoba menemukan sesuatu yang diposting minggu lalu? Dalam salah satu situasi ini, menyortir video menurut tanggal dapat membantu Anda menemukan apa yang Anda cari dengan cepat. Tapi apakah mungkin di TikTok?

Artikel ini akan membahas apakah Anda dapat mengurutkan berbagai item di TikTok berdasarkan tanggal, termasuk video, tagar, dan komentar.

Dapatkah Anda Memesan Video TikTok berdasarkan Tanggal?

Salah satu alasan utama di balik kesuksesan TikTok adalah siapa pun dapat buat akun dan mulai berbagi video hanya dengan beberapa ketukan. Dan dengan berbagai alat kreatif yang dapat dimanfaatkan pengguna, seperti filter, efek, dan musik, Anda memiliki semua sumber daya yang diperlukan untuk membuat klip yang menarik dan menawan yang dapat menarik ribuan atau jutaan penayangan.

Selain itu, aplikasi sangat sosial dan memungkinkan pengguna untuk saling mengikuti, menyukai dan mengomentari video, dan bahkan melakukan duet. Interaktivitas ini membuat TikTok jauh lebih menarik daripada platform berbagi video lainnya.

Dengan semua fitur ini, tidak mengherankan jika ada lebih dari 1,4 miliar pengguna aktif bulanan di platform tersebut. Akibatnya, jutaan video diposkan setiap hari, dan kemampuan untuk mengurutkannya berdasarkan tanggal akan memberikan banyak manfaat.

Untuk satu, mengurutkan berdasarkan tanggal dapat membantu Anda menemukan video terbaru jika Anda mencoba mengikuti tren tertentu atau tantangan. Selain itu, jika Anda mencari inspirasi untuk konten Anda, melihat video terbaru dapat memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang sedang populer di aplikasi. Mengurutkan berdasarkan tanggal juga dapat membantu Anda menemukan pembuat konten baru untuk diikuti.

Sayangnya, video tidak dapat diurutkan berdasarkan tanggal di TikTok.

Aplikasi ini menggunakan umpan yang sangat dipersonalisasi dan berbasis algoritme yang dirancang untuk menayangkan video yang disesuaikan dengan pengguna individu, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti Anda minat, siapa yang Anda ikuti, dan apa yang sedang tren. Akibatnya, tidak ada cara untuk mengurutkan video berdasarkan tanggal diposting.

Meskipun ada beberapa solusi, mereka hanya membantu ketika Anda ingin melihat konten terbaru. Pertama, Anda dapat membuka daftar berikut dan memaksa penyegaran manual dengan menarik layar. Ini membuat aplikasi mengurutkan ulang daftar dan menampilkan video terbaru di bagian atas.

Trik lain yang dapat Anda gunakan untuk melihat konten terbaru adalah dengan mengaktifkan pemberitahuan push pada akun yang dipilih. Setelah selesai melakukannya, Anda akan selalu mendapatkan pemberitahuan segera setelah konten baru diunggah ke akun tersebut.

Dapatkah Anda Mengurutkan Halaman Hashtag TikTok berdasarkan Tanggal?

Hashtag adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama di TikTok. Dengan mencari dan menggunakan tagar yang relevan, Anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan membuat video Anda dilihat oleh lebih banyak orang.

Namun, TikTok saat ini tidak menawarkan cara untuk mengurutkan tagar berdasarkan tanggal. Algoritme yang digunakan memprioritaskan keterlibatan daripada cap tanggal. Artinya, tagar dengan video paling populer akan selalu ditampilkan di bagian atas halaman Discover, meskipun beberapa video yang mendasarinya relatif lebih lama.

Selain itu, beberapa tagar tren selama beberapa hari berturut-turut, bukan hanya satu hari. Ini berarti mereka akan muncul di hasil pencarian lebih lama dan tidak dapat dikaitkan dengan tanggal tertentu.

Semua ini berarti bahwa jika Anda ingin menemukan video terbaru tentang topik tertentu, Anda harus menelusuri seluruh feed hashtag.

Dapatkah Anda Mengurutkan Komentar TikTok Berdasarkan Tanggal?

Salah satu hal hebat tentang TikTok adalah pengguna lain dapat meninggalkan komentar di video Anda. Namun, saat ini tidak ada cara untuk mengurutkan komentar berdasarkan tanggal secara langsung di aplikasi. Ini bisa membuat frustasi jika Anda ingin menanggapi komentar tertentu karena Anda harus menggulir semua yang lebih baru terlebih dahulu.

Anda dapat mengurutkan komentar TikTok berdasarkan tanggal, tetapi tidak di aplikasi TikTok secara asli. Anda harus menggunakan solusi pihak ketiga seperti Hootsuite. Hootsuite memungkinkan Anda untuk memesan komentar TikTok berdasarkan tanggal saat menggunakan aliran Hootsuite untuk mengelola akun media sosial Anda. Tapi apa itu Hootsuite?

Hootsuite adalah platform hebat untuk mengelola akun media sosial Anda. Ini memungkinkan Anda untuk melihat semua umpan media sosial Anda di satu tempat, membuatnya lebih mudah untuk melacak apa yang terjadi. Dengan aliran Hootsuite, Anda dapat memantau komentar di video Anda atau yang diposting oleh orang lain. Yang terpenting, Anda dapat menggunakan streaming untuk mengurutkan komentar TikTok berdasarkan tanggal.

Berikut caranya:
Kunjungi “Streams” lalu buka papan yang menampung streaming tersebut. Arahkan ke pos yang diminati dan pilih “Lihat Komentar.” Klik “Urutkan menurut tanggal. ”
Anda sekarang dapat melihat komentar berdasarkan tanggal, dari yang terbaru hingga yang terlama.

Dapatkah Saya Mengurutkan Video yang Saya Suka di TikTok?

Jika Anda menggunakan TikTok untuk tujuan bisnis atau pemasaran, penting untuk bersikap strategis tentang konten yang Anda buat sedang mendorong keluar. Menyortir video yang disukai dapat membantu Anda mengidentifikasi jenis video yang berkinerja baik dan mendapatkan lebih banyak keterlibatan sehingga Anda dapat membuat lebih banyak konten seperti itu di masa mendatang.

Sayangnya, saat ini tidak ada cara untuk menyortir video yang disukai di TikTok. Anda hanya dapat mengkategorikan item favorit.

Menyortir Konten Sebagian Besar Tetap Menjadi Impian di TikTok

Algoritme yang digunakan oleh TikTok untuk mengisi umpan Anda telah mempersulit pengurutan video berdasarkan tanggal. Tampaknya memberi bobot lebih pada keterlibatan, yang berarti bahwa video populer lebih cenderung muncul di bagian atas umpan terlepas dari kapan mereka diposting.

Ini dapat membuat frustasi ketika mencoba menemukan konten baru karena Anda mungkin harus menggulir halaman video populer sebelum menemukan item tertentu atau sesuatu yang baru. Ada beberapa solusi, tetapi masih jauh dari sempurna.

Sebaliknya, TikTok adalah platform dinamis yang terus memperkenalkan fitur-fitur baru, dan kami berharap pada titik tertentu, video, komentar, atau tagar dapat diurutkan berdasarkan berkencan tanpa meninggalkan aplikasi.

Apakah Anda penggemar TikTok? Apakah ada cara untuk melacak konten yang diposting pada tanggal tertentu?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.