Cara Berbagi Audio Komputer di Zoom

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Zoom menawarkan banyak opsi untuk berbagi file dan media dengan peserta rapat online. Dan berbagi audio komputer adalah salah satu fitur platform yang paling berguna, terutama jika Anda menghosting webinars.

Hebatnya, fitur ini tidak memerlukan pengaturan yang rumit dan tidak terlalu banyak tindakan. Dengan mengingat hal itu, artikel ini berfokus pada berbagi audio komputer, dan opsi berbagi lainnya yang tersedia selama rapat.

Hal yang Perlu Diketahui

Zoom berbagi audio komputer sebenarnya adalah salah satu fitur berbagi layar. Ini sangat berguna saat Anda ingin berbagi audio komputer dari video pihak ketiga, misalnya.

Agar ini berfungsi, Anda memerlukan aplikasi desktop Zoom, yang tersedia di macOS dan Windows. Yang penting adalah Anda tidak dapat berbagi audio saat Anda berbagi beberapa layar.

Berbagi Audio – Panduan Cepat
Masuk ke rapat zoom Anda. (Pastikan Anda tuan rumah atau Anda mungkin tidak memiliki hak istimewa yang diperlukan untuk membagikan layar Anda) Tekan Bagikan Layar (ikon hijau di bagian bawah layar Anda) dan jendela sembul akan terbuka menanyakan apa yang ingin Anda bagikan. Di bagian bawah jendela, centang kotak berlabel Bagikan Suara Komputer.
Mulai sekarang, suara komputer dibagikan setiap kali Anda berada dalam mode berbagi layar.

Opsi ini berfungsi baik dengan Pandora, YouTube, dan sebagian besar video dan video online lainnya. platform audio.

Apa Yang Terjadi Saat Anda Mengakses Rapat di Smartphone?

Sejujurnya, Anda tidak dapat memicu berbagi audio melalui perangkat seluler. Tetapi ada peretasan untuk mengatasi batasan ini.

Tepatnya, ada cara untuk mengakses rapat di kedua perangkat dan menggabungkannya. Misalnya, Anda dapat bergabung ke rapat di ponsel cerdas Anda dan kemudian di komputer. Jadi, dapatkan audio melalui smartphone dan terima video atau layar bersama di desktop.

Agar ini berfungsi, Anda harus memberikan “ID Rapat” dan ID peserta. Jika opsi “Bagikan suara komputer” di komputer Anda, aliran audio datang melalui kedua perangkat secara default.

Sekarang, Anda dapat membisukan satu atau yang lain untuk mendapatkan audio melalui satu saluran saja. Jika Anda ingin menghentikan transmisi, cukup pilih “Stop Share”, yang terletak di atas jendela rapat.

Mode Berbagi Berdampingan

Mode ini cukup membantu saat menyelenggarakan rapat atau webinar yang lebih besar. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan opsi tampilan dan menjaga peserta tetap di layar saat berbagi konten dan audio dari komputer Anda.

Layar dibagikan bersama dengan Tampilan Galeri atau Tampilan Speaker dan Anda dapat mengubah pemisah layar sesuai preferensi Anda. Ini mudah karena Anda hanya perlu memilih dan memindahkan pemisah ke kiri atau kanan.

Berikut cara menggunakan mode Berdampingan:
Setelah Anda sedang rapat, pilih Opsi Tampilan di kanan atas layar. Kemudian pilih Mode Berdampingan dari menu tarik-turun. Ketika Anda mengklik opsi, layar yang Anda bagikan muncul di sebelah kiri dan pembicara/peserta di sebelah kanan.
Pada titik ini, Anda dapat mengklik pemisah antara dua jendela dan sesuaikan ukurannya dengan preferensi Anda. Opsi untuk beralih antara Tampilan Speaker dan Tampilan Galeri ada di kanan atas jendela di sebelah kiri.

Klik untuk beralih, dengan Tampilan Speaker menjadi pilihan yang baik ketika satu peserta perlu menghubungi Anda atau grup untuk sedikit lebih lama. Tentu saja, Anda selalu memiliki opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan berbagi audio komputer.

Trik Rapi

Ada juga opsi untuk memicu mode Berdampingan secara otomatis. Untuk melakukannya, Anda perlu mengklik avatar Anda di aplikasi desktop Zoom dan memilih Settings.

Pastikan mode Side-by-side dicentang dan Anda siap melakukannya. Sekarang, setiap kali seseorang memulai berbagi layar, aplikasi secara otomatis memicu mode ini.

Disarankan untuk tetap mengaktifkan opsi ini karena membuat seluruh UI lebih mudah dikelola. Dan lebih mudah bagi Anda untuk mengomunikasikan pesan utama selama berbagi layar.

Pemecahan Masalah Zoom Audio

Segera, Anda tidak akan mengalami masalah dengan audio selama Anda mengikuti petunjuknya. Namun, ada beberapa penyebab umum yang mungkin menghalangi transmisi.

Pertama-tama, Anda perlu memeriksa roda gigi dan tingkat volume. Pastikan volume dalam aplikasi dan komputer setinggi yang Anda inginkan. Kemudian, jika Anda menggunakan headset, periksa output mikrofon.

Hebatnya, Zoom memungkinkan pengujian cepat peralatan Anda sebelum rapat dimulai. Dan jika Anda menggunakan “Bagikan audio komputer”, video atau aplikasi yang Anda bagikan tidak boleh dibisukan. Jadi, lihat sekilas penggeser volume dalam aplikasi/pemutaran sebelum Anda memulai.

Dalam kasus aneh bahwa semuanya sudah diperiksa tetapi masih tidak ada audio, mulai ulang aplikasi atau perangkat Anda.

Halo, Dapatkah Anda Mendengar Saya?

Tanpa ragu , Zoom telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menyediakan berbagai opsi audio dan berbagi layar. Hal terbaiknya adalah Anda dapat mengubah pengaturan tanpa meninggalkan rapat.

Seberapa sering Anda perlu membagikan audio komputer Anda di Zoom? Apakah Anda pernah menghadiri webinar Zoom? Beri tahu kami lebih banyak di bagian komentar di bawah.