Cara Berbagi iCloud Dengan Keluarga Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple’s iCloud telah mengubah cara kami menyimpan dan membagikan foto, dokumen, dan file kami dengan membuatnya dapat diakses di semua perangkat Apple Anda. Tetapi bagaimana jika Anda ingin berbagi hal-hal ini dengan orang lain? Pernahkah Anda ingin berbagi foto, file, atau kata sandi yang disimpan di iCloud dengan keluarga Anda? iCloud membuatnya mudah untuk dicapai. Dengan berbagi foto, dokumen, dan kata sandi dengan keluarga, Anda tidak lagi dibatasi oleh batasan ukuran file yang dapat membuat pengiriman file yang lebih besar melalui email menjadi tidak mungkin.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara berbagi kalender, folder, dan gantungan kunci iCloud Anda dengan mereka yang Anda percaya. Item iCloud Anda dapat dibagikan dengan mudah, memberi anggota keluarga Anda akses tanpa mengirim email atau menggunakan layanan transfer file yang berantakan.

Cara Berbagi Kalender iCloud Dengan Keluarga

Mungkin ada saatnya Anda ingin berbagi kalender iCloud dengan keluarga. Dengan begitu, mereka dapat melihat jadwal Anda dan tidak perlu menanyakan ketersediaan Anda atau kapan Anda kembali dari liburan. Mereka akan memiliki akses untuk melihat semua informasi yang Anda miliki di kalender Anda.

Anda memiliki dua opsi saat berbagi kalender iCloud Anda. Anda dapat melakukannya dengan menjadikan kalender Anda publik, atau Anda dapat membagikan kalender Anda secara pribadi. Untuk mempelajari cara melakukan keduanya, ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Berbagi Kalender iCloud Anda Secara Publik
Masuk ke akun iCloud Anda di sini. Pilih ikon “Kalender”. Dari bilah sisi di sisi kiri layar, klik ikon “Bagikan” .Ketuk “Kalender Publik” dari jendela pop-up. Klik “Tautan Email”, pilih penyedia email Anda, dan tekan “Lanjutkan.” Jika diminta, masuk ke akun email Anda. Ketikkan alamat email untuk Anda ingin berbagi kalender dengan Anda dan klik “Kirim.”
Sekarang Anda telah berbagi kalender secara publik dengan anggota keluarga yang telah Anda kirimi email. Mereka akan menerima tautan email untuk membuka kalender Anda. Berbagi kalender iCloud Anda secara publik tidak mengharuskan penerima memiliki akun iCloud, mereka dapat menggunakan perangkat lain. Namun, mereka hanya akan memiliki akses untuk melihat kalender.

Cara Berbagi Kalender iCloud Anda Secara Pribadi
Masuk ke akun iCloud Anda di sini. Temukan ikon “Kalender” dan klik di atasnya. Ketuk ikon “Bagikan” dari bilah sisi di sisi kiri dari layar.Pilih “Kalender Pribadi.”Jika diminta, masuk ke akun email Anda.Ketikkan alamat email orang-orang yang ingin Anda ajak berbagi kalender.Klik “Ok.”
Anda sekarang berbagi kalender Anda secara pribadi dengan anggota keluarga yang Anda pilih. Harap diperhatikan bahwa hanya pengguna iCloud terdaftar yang dapat mengedit kalender Anda. Mereka yang tidak memiliki akun iCloud hanya dapat melihat kalender.

Cara Berbagi Folder iCloud Dengan Keluarga

Mungkin ada saatnya Anda ingin berbagi folder dengan anggota keluarga Anda. Dengan iCloud, tidak perlu menggunakan email atau aplikasi berbagi file. Anda dapat memberi mereka akses ke seluruh folder. Untuk mempelajari cara berbagi folder, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Masuk ke akun iCloud Anda di sini.Temukan dan pilih folder yang ingin Anda bagikan.Klik ikon “Bagikan” di bagian atas layar.Ketuk “Opsi Bagikan ” untuk memilih apakah penerima hanya dapat melihat atau melihat dan membuat perubahan pada dokumen. Klik “Bagikan” dan ketik alamat email yang ingin Anda bagikan folder.
Sekarang Anda telah berbagi folder dengan anggota keluarga yang Anda pilih. Mereka akan memiliki akses untuk melihat atau melihat dan mengedit semua yang ada di dalam folder, tergantung pada akses yang Anda berikan kepada mereka.

Cara Berbagi Rantai Kunci iCloud Dengan Keluarga

Terkadang Anda mungkin perlu membagikan kata sandi Anda dengan anggota keluarga. Sayangnya, ini tidak semudah hanya membagikannya seperti yang Anda bisa dengan kalender atau folder. Untuk membagikan Rantai Kunci iCloud Anda, Anda harus menggunakan AirDrop dari iPhone Anda, dan penerimanya harus terdaftar di kontak Anda. Anda hanya dapat mengirim kata sandi Rantai Kunci Anda ke anggota keluarga yang menggunakan iPhone, Mac, atau iPad. Sayangnya, untuk menggunakan AirDrop, orang yang ingin Anda bagikan kata sandi harus berada dalam jarak yang dekat. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Menggunakan iPhone Anda, ketuk “Pengaturan.” Temukan dan ketuk “Kata Sandi.” Pilih akun yang ingin Anda bagikan kata sandinya. Ketuk “Bagikan” ikon dan pilih kontak yang ingin Anda bagikan.
Untuk membagikan informasi kata sandi Anda, penerima harus dapat menerima file AirDrop. Ikuti petunjuk di bawah ini jika mereka mengalami masalah dalam menerima informasi.

Cara Membuat Penerima Anda Menerima File AirDrop
Menggunakan iPhone Anda, ketuk “Pengaturan.” Arahkan ke dan pilih “Umum.” Tekan “AirDrop”Pilih salah satu “Hanya Kontak” atau “Semua Orang .”
FAQ
Apakah ada hal lain yang dapat saya bagikan dari iCloud saya?

Ya, Anda dapat berbagi hal lain dari iCloud. Dengan menggunakan metode serupa yang diuraikan dalam artikel ini, Anda juga dapat berbagi Pages, Numbers, Keynotes, dan bahkan masing-masing foto.
Dapatkah saya berhenti membagikan kalender iCloud saya?

Ya. Berbagi kalender iCloud Anda tidak permanen. Anda memiliki kemampuan untuk mengubah siapa yang memiliki akses ke kalender Anda kapan saja. Untuk berhenti membagikan kalender iCloud Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Kalender iCloud Anda.

2. Klik ikon “Bagikan” dari sisi kiri layar.

3. Dari jendela pop-up, arahkan mouse ke orang yang ingin Anda hentikan berbaginya.

4. Ketuk ikon “Tanda Tanya”.

5. Dari menu tarik-turun, pilih “Hapus Orang.”
Dapatkah saya berbagi kalender dan folder menggunakan iPhone?

Untuk berbagi item iCloud, Anda tidak terbatas pada satu perangkat Apple. Anda dapat berbagi item iCloud menggunakan Mac, PC, laptop, iPhone, atau iPad.
Apakah ada cara untuk berbagi akun iCloud dengan keluarga saya?

Anda dapat berbagi satu akun iCloud dengan seluruh keluarga menggunakan iCloud+. Layanan berlangganan ini memungkinkan hingga lima anggota keluarga tambahan untuk berbagi satu iCloud, tetapi setiap anggota akan memiliki akun pribadi mereka sendiri. Keuntungan dari akun iCloud+ adalah peningkatan penyimpanan, mengambil penyimpanan reguler dari 5 GB hingga 50 GB atau lebih, tergantung pada paket yang Anda miliki. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke pengaturan akun iCloud Anda dan pilih “Berbagi Keluarga.” Antarmuka akan memandu Anda melalui sisa proses.

Hemat Waktu dengan Berbagi Kalender, Folder, dan Kata Sandi iCloud

Tidak perlu menggunakan email atau aplikasi transfer file untuk berbagi foto dan file dari iCloud dengan keluarga. Cara yang paling efisien adalah dengan mengizinkan mereka mengakses hal-hal ini. Anda hanya perlu melakukannya sekali, yang akan menyelamatkan Anda dari mengirimkan file yang sebenarnya kepada mereka. Kata sandi juga dapat dibagikan, tetapi hanya melalui iPhone menggunakan AirDrop.

Apakah Anda pernah menggunakan iCloud untuk berbagi kalender dan folder dengan keluarga? Sudahkah Anda menggunakan AirDrop untuk membagikan kata sandi, dan apakah Anda menggunakan metode yang sama yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.