Cara Berbagi Perpustakaan Steam Anda Dengan Teman dan Keluarga

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pengguna Steam
Dedicated mengumpulkan banyak katalog game di perpustakaan mereka, tetapi di masa lalu, tidak ada cara untuk membagikannya. Saat ini, fitur Family Library Sharing memungkinkan gamer untuk memungkinkan orang lain mengakses perpustakaan mereka. Setelah seseorang diotorisasi, mereka dapat memainkan sebagian besar game Anda.

Meskipun berbagi game dengan teman dan keluarga tampaknya sederhana, ada beberapa kondisi dan batasan. Baca terus untuk mengetahui cara kerja berbagi.

Berbagi Perpustakaan Steam Anda Dengan Teman dan Keluarga

Berbagi Perpustakaan Keluarga memungkinkan satu pengguna mengotorisasi hingga 10 perangkat kapan saja. Pada salah satu perangkat ini, hingga lima akun dapat memilih game dari Perpustakaan game Anda untuk dimainkan. Berikut cara mengaktifkan sharing.
Log ke akun Steam Anda di komputer yang ingin Anda otorisasi. Buka menu Pengaturan. Buka “Akun” dan periksa apakah Steam Guard diaktifkan. Jika tidak, verifikasi alamat email Anda dengan Steam. Buka tab “Keluarga”. Centang tombol “Otorisasi Berbagi Perpustakaan di Komputer Ini”. Dalam daftar di bawah opsi berbagi, centang kotak untuk akun yang ingin Anda bagikan.
Setelah Anda melakukan langkah-langkah ini dan menyimpan pengaturan Anda, pengguna Steam lainnya dapat mengakses Perpustakaan dan memainkan game yang Anda miliki.

Anda juga dapat meminta akses untuk mendapatkan Perpustakaan orang lain.
Mengaktifkan Steam Guard di akun Anda.Jika orang lain menggunakan komputer yang sama untuk bermain game, Anda dapat melihat game akun Steam mereka di Perpustakaan Anda. Klik pada game itu dan pilih “Minta akses” untuk meminta akses. Pemilik kemudian harus membuka email mereka untuk mengklik atau mengetuk tautan otorisasi. Sekarang Anda seharusnya memiliki akses ke game tersebut. tidak perlu jika teman Anda melakukannya tidak keberatan Anda mengakses Perpustakaan mereka.

Berbagi Perpustakaan Keluarga dapat bekerja dengan pengguna yang tidak tinggal bersama Anda, tetapi mungkin ada risiko karena Steam mungkin tidak dapat memberikan dukungan.

Komputer harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk bermain permainan bersama. Steam memaksa fitur ini untuk mencegah dua pengguna memainkan satu game secara bersamaan. Jika kedua orang mencoba meluncurkan game yang sama, sesuatu akan terjadi.

Pemilik Perpustakaan memiliki akses prioritas ke game tersebut. Jika orang yang berwenang masih bermain, mereka akan mendapatkan pesan untuk berhenti atau membeli game itu sendiri. Aturan ini berlaku untuk setiap game yang dimiliki pemiliknya, bahkan jika mereka ingin memainkan judul lain.

Jangan panik jika Anda tiba-tiba tidak dapat memainkan satu judul. Itu karena pemiliknya sedang mengakses akun mereka saat itu. Anda hanya perlu menunggu sampai mereka selesai bermain game.

Fitur dan Peringatan Perpustakaan Keluarga Berbagi

Meskipun berbagi game sangat baik, ada hal lain yang perlu diingat. Tidak semua kesenangan dan permainan ketika Anda melihat ada sesuatu yang tidak dapat dimainkan.

Semua isinya adalah permainan yang adil untuk orang yang berwenang saat berbagi Perpustakaan. Dengan kata lain, itu semua atau tidak sama sekali ketika Anda memutuskan untuk membuka Perpustakaan untuk teman dan keluarga. Steam tidak mengizinkan Anda untuk memberikan akses ke judul tertentu secara selektif.

Owners yang memiliki DLC juga akan membagikan DLC, tetapi hanya jika tamu resmi itu sendiri tidak memiliki game dasar. Misalnya, jika Anda memiliki The Sims 4 dan konten tambahan, teman Anda tidak dapat mengakses semuanya jika mereka juga memiliki game dasar.

Game yang memerlukan langganan berbayar tidak dapat dibagikan. Jika game juga memerlukan akun atau kunci pihak ketiga untuk berfungsi, game tersebut tidak memenuhi syarat untuk Berbagi Pustaka Keluarga.

Ada lebih banyak alasan mengapa game tidak dapat dibagikan. Misalnya:
Game memiliki DLC gratis.Game tidak mendukung sistem operasi tamu.Pemiliknya adalah akun mitra Steamworks dan secara otomatis memiliki judul tertentu, sehingga tidak dapat dibagikan.Tamu sudah memiliki game.
Beberapa game dibatasi wilayah . Meskipun Anda berbagi Perpustakaan dengan teman di negara terlarang, mereka tetap tidak dapat mengaksesnya tanpa mengubah lokasi mereka secara digital. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan layanan VPN.

Meskipun tidak mungkin, mungkin seseorang yang Anda bagikan Perpustakaan dapat menggunakan game Anda untuk menipu atau melakukan penipuan. Dalam hal ini, Steam berhak untuk VAC (Valve Anti-Cheat) melarang akun Anda dan membatasi hak berbagi. Game yang dicekal VAC tidak dapat dibagikan meskipun akun Anda tidak sepenuhnya dibatasi.

Keuntungan utama berbagi Perpustakaan adalah membiarkan orang lain mencoba sesuatu sebelum membelinya. Anda juga membiarkan mereka memainkan judul yang tidak sering Anda mainkan. Meskipun Family Library Sharing tidak sempurna, banyak yang merasa nyaman dan membantu.

Let Me Play

Dengan fungsi Family Library Sharing Steam, Anda dapat membiarkan teman dan keluarga bermain game yang tidak mereka miliki. Ada beberapa kondisi dan batasan, tetapi pengalamannya sangat positif. Berbagi adalah salah satu cara untuk membiarkan orang lain mencoba game juga.

Berapa banyak game yang Anda miliki di Steam Library Anda? Menurut Anda, bagaimana Steam dapat meningkatkan fitur berbaginya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.