Cara Berbagi Video Dengan Suara di Webex

Salah satu aspek terpenting dari berpartisipasi dalam rapat video adalah kemampuan untuk membagikan konten Anda dengan rekan kerja Anda. Meskipun berbagi gambar dan dokumen relatif mudah, berbagi konten video bisa jadi rumit. Resolusi video mungkin tidak selalu jelas, dan rekan kerja Anda mungkin tidak dapat mendengar video Anda sama sekali. Itulah mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Webex.

Webex adalah platform konferensi web fantastis yang memungkinkan Anda berbagi konten video dengan kecepatan bingkai tinggi, memungkinkan peserta lain melihat dan mendengar audio dengan jelas. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara membagikan video Anda dengan suara di Webex di berbagai perangkat.

Cara Berbagi Video Dengan Suara di Webex di PC Windows 10?

Jika Anda sudah familiar dengan Webex, maka Anda sudah tahu bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi desktop atau aplikasi web. Meskipun aplikasi desktop menyediakan lebih banyak fitur, Anda juga dapat berpartisipasi dalam rapat video di aplikasi web. Namun, karena mengunduh aplikasi desktop hanya membutuhkan beberapa menit, kami sangat menyarankan untuk melakukannya, karena Anda akan menemukan beberapa batasan pada aplikasi web.

Bagaimanapun, kami akan menunjukkan kepada Anda cara berbagi video dengan suara di kedua versi platform ini. Terlebih lagi, proses berbagi konten di aplikasi web dan aplikasi desktop relatif serupa.

Untuk berbagi file video Anda dengan suara di Webex pada Windows 10 menggunakan aplikasi desktop, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Webex di desktop Anda.Mulai a rapat atau bergabung dengan yang sedang berlangsung.Klik ikon bagikan di bagian bawah layar Anda. Tab “Bagikan konten” baru akan muncul. Buka kotak “Optimalkan teks dan gambar”, yang diatur secara default. Pilih “Optimalkan gerakan dan video.” Centang kotak “Bagikan audio komputer Anda” di bagian bawah -sudut kanan layar Anda. Jika Anda melewati langkah ini, maka peserta lain tidak akan dapat mendengar video tersebut. Buka layar atau aplikasi yang berisi video yang ingin Anda bagikan. Putar video.
Itu saja. Webex memungkinkan semua peserta rapat mendengar video dengan jelas, apa pun perangkat yang mereka gunakan untuk berpartisipasi dalam rapat pada saat itu.

Untuk berbagi video dengan suara di Webex di aplikasi web, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Webex dan bergabung dalam rapat. Anda dapat melakukannya dengan mengklik tautan undangan yang Anda terima di email Anda. Buka ikon “Bagikan konten” di bagian bawah layar. Pilih “Optimalkan gerakan dan video.” Ketukan baru akan muncul. Aplikasi web memungkinkan Anda memilih antara “Layar” dan “Aplikasi.” Klik “Layar.” Pastikan kotak “Bagikan audio komputer Anda” dicentang, atau tidak ada yang dapat mendengar video Anda. Pilih “Seluruh layar Anda” atau “tab Chrome.” Putar video.
Catatan: Opsi untuk mengoptimalkan teks, gambar, gerakan, dan video sejauh ini hanya tersedia di Google Chrome. Fitur ini tidak tersedia di ISP lain pada saat penulisan ini.

Perlu diingat bahwa aplikasi web Webex terlihat sama di semua perangkat. Jadi, apa pun OS yang Anda miliki, berbagi video dengan suara di aplikasi web Webex terdiri dari langkah-langkah yang sama.

Cara Berbagi Video Dengan Suara di Webex di Mac?

Berbagi konten video dengan audio di Webex di Mac mirip dengan cara Anda akan melakukannya di Windows 10, tetapi memerlukan beberapa langkah lagi. Begini caranya:
Buka Webex di Mac Anda.Mulai rapat baru atau bergabunglah.Pilih ikon bagikan di bagian bawah layar Anda.Catatan: Jika Anda berbagi konten video untuk pertama kalinya, Anda perlu menginstal driver audio . Tab “Instal driver audio” akan muncul. Klik “Instal.” Ikuti petunjuk di layar. Klik “Bagikan” di spanduk atas. Buka “Bagikan konten.” Pilih “Optimalkan gerakan dan video.” Pastikan kotak “Bagikan audio komputer Anda” dicentang .Navigasikan ke layar tempat video Anda berada.Klik “Bagikan”.Tekan putar.
Itu saja. Setelah video Anda selesai diputar, klik “Stop Sharing” pada bilah mengambang di bagian atas layar Anda. Saat berikutnya Anda ingin berbagi konten video di Mac, Anda akan diarahkan ke tab “Bagikan konten” secara langsung.

Cara Berbagi Video Dengan Suara di Webex di Chromebook?

Jika Anda ingin berbagi file video dengan audio di Webex di Chromebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi desktop Webex di Chromebook Anda.Mulai rapat baru atau bergabung dengan rapat yang sudah dalam proses.Arahkan kursor ke atas layar untuk membuka bilah alat di bagian bawah layar Anda.Pilih ikon bagikan dari bilah alat. Buka “Optimalkan teks dan gambar,” yang diatur secara default. Klik pada tab, dan pilih “Optimalkan gerakan dan video.” Centang kotak “Bagikan audio komputer Anda” di bagian bawah -pojok kanan tab Anda.Pilih layar tempat audio Anda berada.Klik video dan tekan putar.
Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, siapkan video sebelum rapat dimulai. Ketika saatnya untuk membagikannya, Anda akan tahu persis di mana itu. Langkah ini bisa sangat berguna jika Anda memiliki banyak tab dan aplikasi yang terbuka. Ingat saja, ketika Anda membagikan layar Anda, kolega Anda dapat melihat semua yang ada di dalamnya.

Cara Berbagi Video Dengan Suara di Webex di Linux?

Berbagi konten video Anda dengan audio di Webex di Linux juga dimungkinkan. Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi desktop Webex. Mulai rapat baru atau bergabung. Arahkan kursor ke layar agar bilah alat muncul. Buka “Bagikan konten.” Tab baru akan muncul. Klik pada tab “Optimalkan teks dan gambar”. Pilih “Optimalkan gerakan dan video” dari menu. Klik kotak “Bagikan audio komputer Anda” di sudut kanan bawah layar Anda. Pilih layar atau aplikasi tempat video Anda.Masukkan video dan tekan play.
Itu saja. Saat video Anda selesai diputar dan Anda tidak ingin membagikan konten lagi, cukup buka bilah “Berhenti Berbagi” di bagian atas layar, dan Anda dapat melanjutkan rapat.

Jika Anda memiliki beberapa video untuk dibagikan, tetapi video tersebut terletak di layar yang berbeda, buka ikon “Bagikan konten” untuk beralih antar layar. Semakin sedikit tab yang Anda buka saat ini, semakin baik. Terlalu banyak halaman dan tab yang terbuka dapat membingungkan Anda dan rekan kerja Anda.

FAQ Tambahan
Apakah Webex Menawarkan Fungsi Ini di iPhone atau Android?

Webex juga tersedia untuk perangkat seluler, dan Anda dapat berbagi layar dengan perangkat iPhone dan Android. Sayangnya, berbagi file video dan audio masih tidak dapat dilakukan di aplikasi seluler.

Di sisi lain, Anda dapat berbagi teks biasa, dokumen Microsoft Office, dokumen Apple iWorks, file PDF, gambar, file ZIP, dan banyak lagi. Opsi untuk berbagi file .mp4 mungkin menjadi mungkin di masa mendatang.

Selain dari fitur obrolan video standar, beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan di aplikasi seluler Webex termasuk membisukan peserta, mengubah opsi koneksi video, mengubah latar belakang, mencari peserta, mengubah peran peserta, merekam rapat, dan banyak lagi opsi.

Jadikan Rapat Video Webex Lebih Menarik Dengan Konten Video

Sekarang Anda tahu cara berbagi konten video dengan suara di Webex di berbagai perangkat, baik di aplikasi desktop maupun aplikasi web. Anda juga tahu cara berhenti berbagi konten, dan cara beralih di antara layar dan aplikasi yang berbeda untuk memastikan rapat mengalir dengan lancar. Mempelajari cara berbagi konten video di Webex hanyalah langkah pertama, ada banyak hal berguna lainnya yang dapat Anda lakukan di platform konferensi video ini.

Pernahkah Anda berbagi video dengan suara di Webex? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.