Cara Kerja Sistem Peringkat Valorant – Penjelasan Peringkat

Jika Anda menyukai game multi-pemain FPS dan memiliki garis kompetitif sejauh satu mil, inilah saatnya untuk beralih ke mode peringkat kompetitif Valorant. Game penembak FPS 5v5 ini memiliki semua yang diinginkan gamer saat pertama kali diluncurkan, tetapi sekarang Riot Games telah membuatnya lebih baik.

Anda telah berhasil menguasai dengan Agen favorit Anda. Sekarang, saatnya untuk melihat siapa yang benar-benar terbaik di komunitas. Adu keterampilan Anda dengan individu yang berpikiran sama dan naik ke puncak papan peringkat regional. Hak membual ada di sana untuk diambil – jika Anda berani menerima tantangan.

Tapi sebelum Anda terjun ke pertandingan kompetitif, Anda perlu mempersenjatai diri dengan sedikit pengetahuan sistem peringkat. Teruslah membaca untuk mengetahui cara kerja sistem peringkat Valorant, cara meningkatkan peringkat, dan bagaimana Acts permainan masuk ke peringkat.

Sistem Peringkat Valorant – Tinjauan

Sistem peringkat Valorant agak membingungkan, terutama bagi pendatang baru. Sistem ini seperti sistem peringkat multi-pemain lainnya dengan beberapa perbedaan utama yang unik Riot Games.

Untuk memulai, Anda tidak bisa begitu saja melompat ke mode kompetitif/peringkat secara tiba-tiba. Anda harus menyelesaikan 10 pertandingan tanpa peringkat untuk membuka mode kompetitif untuk permainan. Saat mode baru ini pertama kali diluncurkan, pemain hanya perlu menyelesaikan 20 game tanpa rating untuk membukanya. Karena menyelesaikan game lebih mudah daripada menyelesaikan pertandingan, troll dan smurf membanjiri kompetisi yang cocok dan menciptakan segudang masalah. Jawaban Game

Riot untuk pemain yang berpotensi bermasalah adalah “meningkatkan” persyaratan pembukaan kunci dalam bentuk penyelesaian pertandingan. Ini bukan solusi yang sempurna, tetapi menyelesaikan pertandingan membutuhkan lebih banyak dedikasi dan komitmen daripada hanya melompat ke beberapa pertandingan mudah.

Setelah Anda menyelesaikan 10 kemenangan pertandingan tanpa peringkat yang diperlukan, Anda harus menyelesaikan lima pertandingan penempatan. Pencocokan penempatan membantu permainan mencari tahu di mana Anda harus memulai dalam sistem peringkat.

Sebelum Anda stres tentang kecocokan penempatan, jangan khawatir. Bahkan jika Anda kalah dalam pertandingan, permainan juga mempertimbangkan kinerja Anda, bukan hanya apakah Anda menang atau kalah dalam pertandingan penempatan. Valorant juga mempertimbangkan 10 kemenangan tanpa nilai Anda sebelumnya saat menentukan peringkat Anda.

Ranks dan Tiers

Ada delapan peringkat atau divisi dalam sistem peringkat Valorant:
IronBronzeSilverGoldPlatinumDiamondImmortalRadiant (sebelumnya disebut “Valorant”)
Enam peringkat pertama atau sub-peringkat masing-masing juga memiliki tiga peringkat Anda harus lolos untuk maju ke peringkat berikutnya. Dua peringkat terakhir, Immortal dan Radiant, masing-masing hanya memiliki satu tingkat. Ada 20 peringkat di Valorant secara total, tidak termasuk Unranked.

Kebanyakan pemain mulai dari peringkat Besi, meskipun kinerja mereka selama pertandingan penempatan dapat menempatkan mereka di peringkat dan tingkat yang lebih tinggi. Misalnya, pemain luar biasa dapat melewati empat level dan melihat peringkat awal mereka di Bronze 2.

. Ini juga memungkinkan untuk melewati peringkat dan tingkatan saat Anda bersaing dalam mode Kompetitif. Itu semua tergantung pada MMR atau matchmaking rating, performance, dan frags (kill) kamu dalam sebuah match. Konsistensi adalah kuncinya jika Anda ingin melewatkan peringkat. Raih kemenangan beruntun yang besar, dapatkan beberapa MVP, dan Anda dapat naik peringkat lebih cepat.

Dibutuhkan banyak dedikasi dan kesabaran, tetapi jika Anda tampil baik dan memenangkan pertandingan, Anda akhirnya dapat mencapai puncak papan peringkat. Dua peringkat teratas dalam sistem Valorant disediakan untuk yang terbaik dari yang terbaik. Hanya 500 pemain per wilayah yang akan mencapai peringkat Radiant sementara peringkat Immortal disediakan untuk 1% teratas di setiap wilayah.

Ranking Decay

Beberapa game multipemain online mendorong pemain untuk masuk secara teratur dengan memperkenalkan mekanik “pembusukan peringkat”. Di game lain, jika seorang pemain tidak bersaing untuk jangka waktu tertentu, peringkat game mereka mulai menurun.

Valorant tidak memiliki mekanisme peluruhan peringkat, jadi Anda dapat mengambil jeda dari bermain jika perlu. Namun, jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di luar permainan, Anda mungkin harus memainkan permainan penempatan untuk memulihkan peringkat Anda. Permainan penempatan membantu menentukan tingkat keahlian Anda setelah lama absen dan apakah Anda masih dapat bersaing di peringkat terakhir Anda.

Dari sudut pandang kompetisi, masuk akal. Riot Games ingin memastikan bahwa Anda akan ditempatkan dalam pertandingan yang sesuai dengan tingkat keahlian Anda. Menyelesaikan permainan penempatan sebelum kembali ke ayunan dapat membantu Anda juga. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah kembali ke mode kompetitif hanya untuk mengetahui bahwa Anda sedikit berkarat dan di atas kepala Anda.

Papan Peringkat Regional

Penasaran untuk mengetahui bagaimana peringkat Anda melawan pemain lain di wilayah Anda?

Valorant’s Episode 2 memperkenalkan fitur baru untuk pemain kompetitif: papan peringkat regional. Papan peringkat menampilkan peringkat dan peringkat peringkat Anda serta beberapa informasi pribadi seperti ID Kerusuhan dan kartu pemain Anda. Jika Anda lebih suka menjadi sedikit lebih anonim saat berkompetisi, Anda selalu dapat mengubah informasi pribadi Anda menjadi “Agen Rahasia”. memulai mode kompetitif. Anda harus memainkan setidaknya 50 game kompetitif terlebih dahulu. Untuk mempertahankan posisi Anda di papan, Anda harus meluangkan waktu dalam permainan dan memainkan setidaknya satu pertandingan kompetitif seminggu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, peringkat Anda tidak akan berkurang tetapi Anda tidak akan muncul di papan peringkat jika Anda menghilang selama beberapa minggu.

Memeriksa Riwayat Pertandingan

Mendapatkan wawasan tentang pertandingan sebelumnya dapat membantu Anda menentukan apa yang Anda lakukan dengan benar dan di mana kesalahannya saat Anda naik peringkat. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk mengakses riwayat pertandingan Anda:
Buka dasbor utama game.Tekan tab Karir yang terletak di bagian atas layar.Lihat informasi untuk 10 pertandingan terakhir Anda.
Anda akan dapat melihat statistik seperti kemenangan dan kerugian serta pembunuhan, tanaman paku, assist, dan darah pertama. Jika Anda adalah tipe pemain yang suka mendapatkan sedikit meta, informasi ini sangat berharga untuk memahami dan mengoptimalkan performa pertandingan Anda.

Sebagai bonus, Anda juga dapat melihat performa pemain lain dalam pertandingan yang sama. Cukup pilih game dan lihat detailnya.

Peringkat Pembuatan Pertandingan (MMR) Dijelaskan

Peringkat Pencocokan atau MMR Anda adalah salah satu angka terpenting yang tidak akan pernah Anda lihat dalam mode kompetitif. Ini adalah cara Anda dicocokkan dengan pemain lain dalam mode kompetitif. Jika Anda membayangkan tangga raksasa, MMR Anda mewakili anak tangga Anda di tangga itu.

Menurut Riot Games, tidak ada dua pemain yang akan berbagi anak tangga atau tempat yang sama di tangga. Setiap pertandingan menentukan apakah Anda naik tangga MMR atau “didorong ke bawah oleh orang lain.” Ini hanyalah peringkat yang membantu permainan mencocokkan Anda dengan pemain dengan level yang sama, dan terpisah dari RR atau Peringkat Peringkat Anda.

Peringkat Peringkat (RR) Dijelaskan

Peringkat Peringkat Anda adalah jumlah poin yang Anda dapatkan setelah setiap pertandingan kompetitif. Anda mendapatkan poin RR berdasarkan kemenangan kompetisi dan kinerja Anda secara keseluruhan dalam pertandingan, terutama di tingkat yang lebih rendah.

Untuk maju ke tingkat berikutnya, Anda perlu mengumpulkan 100 poin RR. Alokasi poin berbeda dari game ke game, tetapi secara umum, distribusinya terlihat seperti ini:
Menang: 10 – 50 RR, 5+ RR untuk peringkat Diamond ke atasKekalahan: Minus 0 – 30 RR, penurunan maksimum 50 RR untuk peringkat Diamond ke atas Draws: 20 RR (berdasarkan kinerja) untuk peringkat Besi – Diamond
Waspadalah, karena dimungkinkan untuk diturunkan ke tingkat sebelumnya jika Anda tidak menerima poin RR dalam permainan. Jika Anda diturunkan, Valorant memiliki “perlindungan penurunan pangkat” untuk pemain di mana Anda tidak akan turun di bawah 80 RR untuk peringkat yang baru diturunkan.

Kabar baiknya adalah Anda hanya perlu 20 RR untuk kembali ke peringkat sebelumnya, tapi kabar buruknya adalah kamu diturunkan duluan.

MMR vs. RR

MMR dan RRmu adalah sistem penilaian yang terpisah di Valorant. Satu membantu permainan mencocokkan Anda dengan pemain yang sesuai sementara yang lain menentukan peringkat kinerja Anda untuk mode kompetitif.

Di sinilah sedikit membingungkan:

Riot Games berusaha untuk membuat pertandingan ideal yang cocok untuk keahlian Anda, tetapi mereka hanya memiliki “ide ” tentang seberapa baik kinerja Anda. “Ide” itu adalah Match Making Rating Anda. Melihat MMR dan RR Anda, pemain ditempatkan di ujung bawah estimasi peringkat mereka untuk membuat pertandingan untuk menguji Anda.

Jika Anda “lulus” tes atau menang secara konsisten, Anda membuktikan bahwa Anda termasuk lebih tinggi di tangga metaforis itu dan akan dicocokkan dengan pemain yang lebih dekat dengan level performa Anda. Anda juga akan melihat perbedaan dalam poin RR Anda.

Ketika Anda menang, Anda akan mendapatkan lebih banyak poin dan ketika Anda kalah, Anda akan kehilangan lebih sedikit. Semua poin RR ekstra itu akan mempersiapkan Anda untuk bergerak menuju perkiraan peringkat yang lebih tinggi yang dibuat sistem untuk Anda.

Riot Games pada akhirnya ingin semua pemain bergerak menuju “konvergensi” untuk skor MMR dan RR mereka. Idealnya, RR Anda akan mencerminkan tingkat kinerja Anda, dan MMR Anda akan memungkinkan Anda untuk membuktikan bahwa Anda termasuk dalam peringkat itu.

Naik Peringkat Dengan Keterampilan, Bukan Grind

Sangat menggoda untuk memainkan game sebanyak mungkin untuk “menggiling” jalan Anda ke puncak dari papan peringkat, tapi bukan itu cara kerja sistem peringkat. Sementara permainan menekankan pada “kemenangan,” mereka juga melihat bagaimana Anda menang dan keterampilan yang Anda tampilkan selama pertandingan Anda. Jika Anda ingin maju melalui sistem peringkat Valorant, ini semua tentang kualitas, bukan kuantitas.

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk naik dari satu peringkat ke peringkat berikutnya dalam mode peringkat Valorant? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.