Cara Masuk ke Instagram Melalui Facebook

Diperbarui 15 Januari 2022, oleh Steve Larner

Sejak Facebook membeli Instagram, kedua jaringan itu perlahan-lahan semakin dekat dan menawarkan lebih banyak integrasi. Jika Anda seorang pemasar media sosial, pemilik usaha kecil, atau hanya suka berbagi konten di seluruh jaringan, menautkan Instagram dan Facebook adalah hal yang mudah. Anda dapat berbagi konten di keduanya dan memaksimalkan kekuatan konten visual. Anda bahkan dapat masuk ke Instagram melalui Facebook untuk menghemat detik yang berharga.

Dalam beberapa kasus, orang lebih suka memisahkan jaringan dan tidak membagikan terlalu banyak data di antara mereka. Ketika datang ke pemasaran, itu berubah. Ini semua tentang efisiensi dan tentang mendapatkan jangkauan terluas dengan sedikit usaha. Menghubungkan Instagram dengan Facebook membantu mencapai itu. Anda dapat berbagi di kedua platform dengan satu klik, jadi masuk akal untuk melakukannya.

Cara Menautkan Instagram ke Facebook

Jika Anda memiliki profil Facebook dan akun Instagram, menautkan keduanya dengan mudah. Kemudian, Anda dapat berbagi konten dengan mulus di antara dua jaringan tanpa kehilangan pemformatan atau dampak. Begini caranya.
Buka “Instagram” di ponsel AndaMasuk, pilih profil Anda, lalu pilih menu “Pengaturan”. Pilih “Akun” lalu ketuk “Berbagi ke Aplikasi Lain.” Pilih “Facebook” dan masuk dengan detail akun Facebook Anda jika Anda tidak masuk di ponsel Anda. Berikan izin aplikasi saat diminta. Anda kemudian akan diminta untuk menyiapkan Pusat Akun Anda. Pilih akun Facebook Anda atau ketuk “Bukan Anda?” untuk mengubah akun, lalu pilih “Lanjutkan.” Pilih tempat untuk berbagi di Facebook. Ketuk “Lanjutkan” untuk menyelesaikan penyiapan Pusat Akun. Pilih “Mulai Berbagi ke Facebook.” Kembali ke Pusat Akun. Di bawah bagian “Kelola pengalaman terhubung”, pastikan “Berbagi Cerita & Postingan” dan “Masuk dengan akun” keduanya diaktifkan.
Jika Anda merasa ini tidak berhasil, Anda hanya perlu kembali ke Menu Pusat Akun di Instagram. Pilih Facebook dan pilih Hapus dari Pusat Akun.

Cara Masuk ke Instagram melalui Facebook

Masuk ke Instagram dengan kredensial Facebook Anda mudah:
Untuk akun baru, lompat ke Langkah 4. Untuk akun Instagram yang sudah ada, buka “Instagram” di ponsel Anda. Pilih “Log In With Facebook.” Jika Anda sudah login ke Facebook, Anda akan secara otomatis login. Jika belum, tambahkan login Facebook Anda saat diminta dan pilih tombol Login berwarna biru. Untuk akun Instagram baru, pilih “ Masuk dengan Facebook.” Akun Anda dibuat dan kemudian ditautkan ke akun Facebook Anda. Akun Instagram baru Anda sekarang memiliki nama pengguna dan kata sandi yang telah dikompilasi sebelumnya. Untuk mengubahnya, masuk ke Instagram menggunakan opsi “Masuk Dengan Facebook”. Pilih “ikon Profil” Anda di kanan bawah dan ketuk “Edit Profil.” Pilih “nama pengguna” Anda dan ubah menjadi sesuatu yang lebih pribadi. Kembali ke “layar profil” Anda, ketuk “ikon hamburger” (Menu) di bagian kanan atas, lalu pilih “Pengaturan.” Ketuk “Akun” lalu pilih “Informasi Pribadi.” Periksa “Alamat Email” untuk memastikannya sudah benar. Ketuk untuk mengedit. Kembali ke “menu pengaturan” dan pilih “Keamanan.” Pilih “Kata Sandi” dari daftar untuk mengubahnya. Anda akan melihat pemberitahuan yang mengatakan sesuatu seperti ‘Kami mengirim email ke [ALAMAT] dengan tautan untuk mengatur ulang kata sandi Anda’. Alamat email itu akan menjadi yang Anda miliki di akun Anda.
Anda dapat membuat perubahan ini di web jika Anda mau. Gunakan tautan ini untuk mengedit profil Instagram Anda dan tautan ini untuk meminta pengaturan ulang kata sandi. Prinsipnya sama, seperti hasil akhirnya.

Anda masih bisa login ke Instagram melalui Facebook tetapi Anda sekarang telah menyiapkan akun Anda untuk diakses secara mandiri juga. Anda dapat mengubah gambar profil Anda, menambahkan bio, dan mengubah akun Instagram Anda sesuka Anda dan itu tidak akan mempengaruhi login itu. posting konten Anda. Tapi, apa yang bisa Anda lakukan ketika Anda tidak lagi ingin keduanya terhubung?

Apakah Anda menonaktifkan akun Facebook atau hanya ingin memisahkan kedua layanan, Anda dapat melakukannya tanpa kehilangan semua posting Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah yang sama seperti di atas, lalu ikuti langkah berikut: o
Buka “Instagram” di ponsel Anda dan masuk. Buka Pusat Akun. Pilih ‘Hapus dari Pusat Akun’ di bawah opsi Akun & Profil. 0
Profil Facebook Anda akan tetap menyimpan informasi Instagram Anda sampai Anda menghapusnya dan Anda harus menghapus semua postingan Instagram Anda dari Facebook, tetapi lebih banyak lagi di sini.

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Jika saya menautkan akun saya dan yang satu diretas, akankah yang lain diretas? dikompromikan juga?

Bahkan setelah Anda menautkan kedua akun Anda, mereka masih memiliki login terpisah (ya, Anda dapat login menggunakan opsi Facebook di Instagram tetapi mereka masih terpisah). Jika akun Instagram Anda disusupi atau sebaliknya, itu tidak berarti bahwa akun Facebook Anda juga berada di bawah ancaman.u003cbru003eu003cbru003eAnda harus memperbarui informasi login Anda di keduanya untuk memastikan keamanan yang optimal tetapi umumnya hanya karena seseorang masuk ke satu akun, itu tidak berarti bahwa mereka memiliki akses ke keduanya.
Dapatkah saya menautkan beberapa akun Instagram ke Facebook?

Salah satu hal menarik tentang kedua platform adalah Anda dapat memiliki banyak akun atau halaman dengan login yang sama. Ini berarti Anda dapat dengan mudah beralih antara profil profesional dan pribadi Anda. u003cbru003eu003cbru003eAnda dapat menautkan beberapa akun Instagram ke halaman Facebook yang sama. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah yang sama di atas untuk setiap akun Instagram.

Berbagi adalah peduli

Menautkan Instagram ke Facebook menghemat waktu dan membuat pemasaran media sosial lebih efisien tetapi Anda harus menggunakannya dengan hati-hati. Pastikan untuk memisahkan akun pribadi dan bisnis Anda dan hanya memposting konten yang relevan. Meskipun ada banyak persilangan antara audiens Instagram dan audiens Facebook, ada juga saat-saat tidak ada. Mengetahui kapan Anda dapat melakukan cross-posting dan kapan itu berhasil adalah keterampilan utama seorang pemasar.

Secara keseluruhan, menghubungkan keduanya adalah hal yang baik dan tidak hanya akan menghemat waktu Anda, tetapi juga akan meningkatkan upaya pemasaran Anda!