Cara Masuk sebagai Admin di

Akun admin
An memungkinkan Anda membuat perubahan administratif, dan akun admin lokal dibuat secara otomatis selama penginstalan OS Windows 11. Namun, kecuali Anda telah membuat akun admin lain atau mengaktifkan akun admin bawaan, Anda tidak akan memiliki opsi untuk masuk sebagai admin dari layar masuk.

Baca terus untuk mempelajari cara menetapkan hak admin akun pengguna, dan aktifkan akun admin bawaan untuk akses akun admin dari layar login.

Cara Login sebagai Admin di Windows 11

Ada beberapa cara untuk mengakses Windows 11 sebagai pengguna admin. Ini adalah:
Masuk ke akun admin yang ada dari halaman masuk. Atau tukar ke akun admin saat masuk sebagai pengguna.Aktifkan akun admin bawaan.Buat akun admin lokal baru.Ubah akun pengguna biasa menjadi akun admin.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mencapai opsi ini:

Sign Ke Akun Admin saat Memulai

Jika Anda masuk ke akun dari layar masuk, pilih akun admin dan masukkan kata sandi admin untuk masuk seperti biasa saat masuk sebagai pengguna biasa.

Atau, jika Anda masuk sebagai pengguna, Anda dapat bertukar ke akun admin dengan:
Meluncurkan “Mulai.” Pilih ikon pengguna, lalu “Keluar.” Masuk ke admin Anda menggunakan kata sandi admin.
Jika Anda belum membuat akun admin dan memiliki tidak mengaktifkan akun admin bawaan, coba kiat berikut:

Aktifkan Akun Admin Bawaan

Akun admin terintegrasi Windows 11 dinonaktifkan secara default. Namun, mereka menawarkan tiga cara untuk mengaktifkannya. Ini adalah fitur “Manajemen Komputer”, menggunakan “Prompt Perintah” atau “PowerShell.”

Selanjutnya adalah langkah-langkah untuk ketiganya. Setelah mengaktifkan akun admin, itu akan tersedia sebagai salah satu akun yang dapat Anda masuki dari layar login.
Aktifkan Akun Admin Bawaan Menggunakan Manajemen KomputerLuncurkan “Mulai.” Cari “Manajemen Komputer,” lalu buka aplikasi dari hasil. Perluas “Pengguna dan Grup Lokal” dan cabang “Pengguna”. Klik kanan akun “Administrator” di sebelah kanan, dan pilih “Properti.” Hapus centang pada opsi “Akun dinonaktifkan”. Pilih “Terapkan” dan “OK .”Aktifkan Akun Admin Bawaan Menggunakan Command PromptBuka “Mulai.” Masukkan pencarian untuk aplikasi “Prompt Perintah”, dan klik kanan. Pilih “Jalankan sebagai administrator.” Untuk mengaktifkan akun admin, ketik perintah berikut , lalu tekan “Enter:” pengguna
net “Administrator” /active:yes
Enable Built-In Admin Account Using PowerShellBuka “Start.” Masukkan pencarian untuk “PowerShell” dan klik kanan hasil PowerShell. Pilih “Run as administrator.” Ketik perintah berikut untuk mengaktifkan akun admin, lalu tekan “Enter:”
Get-LocalUser -Name “Admi nistrator” | Enable-LocalUser

Sekarang Anda dapat membuat akun admin lokal Anda.

Membuat Akun Admin Lokal Baru

Anda dapat membuat akun admin lokal baru dengan menetapkan hak admin ke anggota keluarga atau non-keluarga menggunakan akun admin lokal bawaan Anda.

Berikut cara membuatnya akun admin lokal baru untuk anggota keluarga:
Buka “Mulai,” dan buka “Pengaturan,” lalu “Akun.” Dari halaman “Keluarga & pengguna lain”, di samping “Tambah anggota keluarga,” klik “Tambah akun ” Keluarga & pengguna lain” lagi dan pilih akun baru dari “Pengaturan akun.” Pilih “Ubah jenis akun.” Pilih “Administrator” dari menu tarik-turun, lalu “OK.”
Sekarang Anda dapat menggunakan akun ini untuk masuk sebagai admin. Atau, Anda dapat membuat akun admin lokal menggunakan akun non-anggota keluarga. Anda hanya perlu menambahkan akun di bagian “Pengguna lain” di halaman “Keluarga & pengguna lain”. Berikut langkah-langkahnya:
Akses halaman “Keluarga & pengguna lain” dari pengaturan “Akun”. Di samping opsi “Tambahkan pengguna lain”, tekan tombol “Tambah akun”. Anda akan diminta untuk mengetikkan alamat email . Pilih tautan “Saya tidak memiliki informasi masuk orang ini”. Klik “Tambahkan pengguna tanpa akun Microsoft.” Masukkan kredensial masuk Anda, masukkan jawaban atas pertanyaan keamanan Anda, lalu tekan “Berikutnya.” Pilih akun baru dan klik “Ubah jenis akun.” Pilih “Administrator” dari menu pull-down, lalu “OK.”
Ubah Akun Pengguna Biasa Menjadi Akun Admin

Untuk mengubah salah satu akun pengguna lokal Anda menjadi akun admin, ikuti langkah-langkah ini :
Buka “Mulai”, buka “Pengaturan”, lalu “Akun”. Dari “Keluarga & pengguna lain”, pilih nama pemilik (di bawah akun, Anda akan melihat “Akun lokal”). Pilih “Ubah jenis akun .”Di bawah “Jenis akun”, klik “Administrator”, lalu “OK.”
Anda kini memiliki opsi untuk masuk ke akun admin baru.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana cara mengubah sandi menggunakan keyboard?

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah kata sandi Anda dari keyboard di Windows 11:

1. Nyalakan PC Anda dan tekan tombol “Ctrl + Alt + Delete” keys.

2. Pilih “Ubah kata sandi.”

3. Masukkan kata sandi Anda saat ini dan ketik yang baru, lalu konfirmasikan.

4. Nyalakan ulang PC Anda agar perubahan diterapkan.
Bagaimana cara mengubah kata sandi saya menggunakan pengaturan sistem?

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah kata sandi Anda melalui “Pengaturan” di Windows 11. Jika Anda memiliki PIN login akun, Anda harus melakukannya masukkan sebelum Anda dapat mengelola kata sandi Anda.

1. Luncurkan “Pengaturan.”

2. Arahkan ke “Akun” dan pilih opsi “Masuk”.

3. Perluas opsi “Kata Sandi” dan pilih “Ubah.”

4. Masukkan kata sandi Anda saat ini, dan kata sandi baru Anda, lalu “Selanjutnya.”
Bagaimana cara mengubah kata sandi saya menggunakan Control Panel?

Ini adalah cara mengubah kata sandi Anda melalui “Control Panel” di Windows 11.

1. Tekan tombol “Windows”.

2. Ketik “Panel Kontrol” dan pilih itu.

3. Klik “Ubah jenis akun” dari opsi “Akun Pengguna”.

4. Pilih akun untuk mengubah kata sandi.

5. Klik “Ubah kata sandi.”

6. Masukkan kata sandi saat ini dan kemudian yang baru.

Di “Panel Kontrol”, Anda juga dapat mengubah nama akun Anda. Cukup pilih “Ubah nama akun.”
Bagaimana cara membuat kata sandi yang kuat?

Berikut beberapa tips yang perlu dipertimbangkan untuk membuat kata sandi yang lebih kuat:

• Hindari kombinasi angka atau huruf yang jelas, misalnya karakter berurutan.

• Jangan sertakan kata “sandi” atau data pribadi Anda.

• Semakin panjang, semakin baik, jadi buatlah satu di atas 15 karakter jika memungkinkan.

• Campurkan karakter, angka, huruf, dan simbol untuk efisiensi sandi yang sebenarnya.

Keistimewaan Admin Windows 11

An akun admin diperlukan untuk melakukan perubahan yang mempengaruhi pengguna komputer lain. Dengan hak admin, Anda dapat mengubah pengaturan keamanan, membuat perubahan pada akun lain, dll. Anda akan memiliki opsi untuk masuk ke akun admin dari layar masuk jika Anda telah membuatnya atau mengaktifkan akun admin bawaan. Sebagai pengguna admin, Anda juga dapat meningkatkan akun menjadi admin selain menghapus hak admin.

Beri tahu kami di bagian komentar fungsionalitas apa yang menurut Anda lebih baik dan apa yang seharusnya dibiarkan saja di Windows 11.